1 Star2 Stars3 Stars4 Stars5 Stars (246 votes, average: 5.00 out of 5)

Loading...
Published on: February 25, 2013 - 9:50 PM

5 KUALITAS Pribadi Para Pemenang

Untuk menjadi pemenang dalam segala aspek kehidupan, Anda memerlukan kombinasi Kemampuan Alami dan Keterampilan Mental. Kedua jenis keterampilan ini harus dikembangkan dan disempurnakan.

Kita bisa belajar banyak tentang menang dari atlet. Semua atlet top memiliki kemampuan fisik alami, tetapi mereka juga berbagi kualitas mental yang memberi mereka dorongan dan ketangguhan untuk menjadi pemenang di arena olahraga mereka. Ciri-ciri ini juga relevan di bidang lain, seperti bisnis, di tempat kerja, pengembangan artistik, dan bahkan hubungan pribadi.

Berikut adalah Lima Keterampilan Mental Terpenting Para Pemenang. Siapa pun yang ingin membuat perbedaan dan menjadi sukses harus bekerja untuk mengembangkannya.

1 – Sikap Positif

Tetap positif adalah kunci kesuksesan. Ini termasuk percaya pada diri sendiri. Mengutip Henry Ford: “Apakah Anda berpikir Anda bisa atau jika Anda pikir Anda tidak bisa, bagaimanapun Anda akan selalu benar.”

Sistem kepercayaan Anda adalah segalanya karena terkait dengan jenis hasil yang akan Anda capai.

Dalam hal ini, self-efficacy, yang pada dasarnya adalah keyakinan yang Anda miliki dalam kemampuan Anda untuk mencapai tujuan Anda, adalah faktor kunci ketika datang untuk mengatur dan melaksanakan tugas. Orang-orang dengan rasa kemampuan diri yang lebih besar akan lebih berkomitmen pada tujuan mereka dan cenderung pantang menyerah.

Itu sebabnya Anda harus melakukan semua yang diperlukan untuk mengembangkan kepercayaan diri dan tetap positif. Tantangan khusus belum tentu penting. Yang penting adalah Anda mengembangkan pendekatan positif untuk menghadapi tantangan Anda.

2 – Tujuan Tinggi, tetapi Dapat Dicapai

Sikap positif dan rasa kemampuan diri yang kuat, membuat Anda percaya bahwa Anda dapat mencapai tujuan yang mungkin tampak sedikit di luar jangkauan. Sasaran-sasaran ini harus ditetapkan di luar zona nyaman Anda, dan harus mendorong Anda untuk melampaui apa yang telah Anda capai sejauh ini. Namun, tujuan seharusnya tidak terlalu besar sehingga itu tampaknya mustahil untuk dicapai.

Kuncinya adalah menetapkan tujuan yang dapat dicapai, sehingga Anda dapat menikmati kemenangan dan menikmati kesuksesan dalam periode waktu yang wajar. Ini membuatnya cukup memotivasi Anda untuk melangkah lebih jauh. Menetapkan tujuan adalah kunci untuk mencapainya.

3 – Motivasi

Motivasi adalah faktor yang akan membantu Anda mencapai tujuan Anda. Motivasi adalah kekuatan pendorong tekad.

Ada dua jenis motivasi: intrinsik dan ekstrinsik. Motivasi intrinsik mengacu pada keinginan untuk mencapai tujuan untuk keuntungan pribadi, terlepas dari hadiahnya. Motivasi ekstrinsik mengacu pada perjuangan untuk tujuan dalam rangka mencapai hadiah eksternal. Tingkat motivasi intrinsik dan ekstrinsik yang tinggi adalah kunci untuk menang.

Ada banyak teknik untuk membantu Anda tetap termotivasi, yang meliputi menghadiahi diri sendiri untuk pencapaian kecil, mengingat alasan yang mendorong untuk bergerak menuju tujuan, dan menyimpan gambaran mental tentang hasil akhir yang sangat memuaskan.

4 – Penguasaan Emosi

Pemenang tahu bagaimana menjaga fokus mereka tetap tajam dan tidak membiarkan emosi mereka mendapatkan yang terbaik dari mereka. Mereka sadar akan diri mereka sendiri, dan ini adalah kuncinya. Ketika kita sadar akan emosi kita, emosi itu tidak merusak kita. Keterampilan mental utama adalah kemampuan untuk tetap tenang, bahkan di bawah tekanan.

5 – Kegigihan

Napoleon Hill dalam bukunya yang terkenal ‘Think and Grow Rich’ menulis tentang pentingnya kegigihan, terutama ketika menghadapi kekalahan. Dan, sebagaimana dicatat oleh penulis, kegagalan adalah langkah menuju kesuksesan yang tak terhindarkan.

Dalam kata-kata Truman Capote: “Setiap kegagalan adalah bumbu yang memberi kesuksesan rasa.” Pemenang tidak menyerah, kegigihan dan ketekunan mereka adalah salah satu kemampuan mereka yang paling penting.

Semangat Pemenang

Menang bukan hanya tentang mendapatkan medali atau gelar, mendapatkan pekerjaan terbaik, atau menjadi pria atau wanita yang paling dicari saat ini. Menang adalah sikap, dan kita masing-masing adalah saingan kita sendiri. Anda akan menjadi pemenang jika Anda berhasil melampaui diri sendiri, menemukan tujuan dan tempat Anda di dunia.

Akan ada saat-saat ketika Anda harus membawa juara di dalam diri Anda dan membuktikan kepada diri Anda sendiri, secara metaforis bahwa tidak ada yang bisa membawa Anda keluar jalur. Anda mungkin tidak masuk lebih dulu, namun Anda telah mengambil langkah lebih dekat ke kesuksesan.

Tetapi di atas segalanya, Anda akan memenangkan pertempuran melawan rasa takut, kemalasan, dan segala sesuatu yang memberatkan Anda.

Tidak perlu dikatakan bahwa bermain olahraga adalah cara yang bagus untuk belajar cara menang, memperbaiki diri sendiri dan belajar menghadapi kegagalan dengan cara yang konstruktif pada usia berapa pun adalah hal utamamya.

Salam Luar Biasa Prima!

Wuryanano

Owner SWASTIKA PRIMA Entrepreneur College

Twitter: @Wuryanano

1 Star2 Stars3 Stars4 Stars5 Stars (246 votes, average: 5.00 out of 5)

Loading...

Leave a Comment

Your email address will not be published.