1 Star2 Stars3 Stars4 Stars5 Stars (150 votes, average: 5.00 out of 5)

Loading...

Published on: 01 April, 2013 - 10:30 PM

PUJIAN Tulus Akan Meluaskan dan Menguatkan Pengaruh

Satu hal penting, yang merupakan dambaan setiap orang adalah PUJIAN. Yaah, pujian dari orang lain. Semua orang mendambakan pujian, sebuah makanan bergizi untuk ego dirinya. Memberi pujian secara tulus kepada orang lain, merupakan sebuah penghargaan… memperlihatkan bahwa mereka penting, dan bahwa Anda mengakui mereka sebagai individu. Pujian tulus adalah alat motivasi yang kuat, dan dapat memperluas pengaruh Anda. Memuji orang dapat membantu mendapatkan apa yang Anda inginkan.

Setiap orang ingin mendengar, “Kau kelihatan hebat!” Orang membeli pakaian, berdandan, menata rambut, menurunkan berat badan, melakukan diet, berolahraga, latihan angkat beban… karena mereka ingin merasa lebih baik. Namun mereka juga ingin agar peningkatan dirinya itu diperhatikan orang lain. Mereka mengharapkan adanya apresiasi Anda tentang penampilan mereka.

Perhatikanlah upaya yang dilakukan orang lain untuk membuat dirinya lebih menarik. Kembangkanlah kebiasaan memuji secara tulus terhadap orang lain. Dan perhatikanlah, betapa Anda juga merasa lebih baik. Kebanyakan orang merasa sangat tidak aman mengenai bagaimana dirinya. Oleh karena itu, berilah orang lain sikap hangat. Katakan kepada orang lain, sebagus apa mereka kelihatannya, dan… mereka akan mengingat Anda, dan apa yang Anda katakan, sampai lama sekali, mungkin bahkan sampai berbulan-bulan ingatnya.

Orang memang menginginkan pujian karena kelihatan bagus. Jangan memuji orang lain, hanya supaya Anda dapat menyombongkan diri Anda. Orang tidak ingin mendengar mengapa Anda begitu hebat… Mereka ingin mendengar mengapa mereka hebat! Jadi, perhatikan apa yang dikerjakan orang lain, yang bagus… dan pujilah mereka untuk itu. Katakan kepada mereka secara langsung, lewat telepon, atau tulislah pesan lewat surat atau SMS kepadanya. Mereka pasti menghargainya, dan pengaruh Anda akan bertumbuh.

Pada setiap kesempatan yang memungkinkan, coba perhatikan barang milik orang lain, dan nyatakan persetujuan Anda. “Waw.. baju Anda keren sekali.” ” Saya suka dengan dekorasi rumah Anda, sangat serasi dengan pribadi Anda yang terbuka dan bijak.” Menyatakan persetujuan tentang barang milik orang lain akan membuktikan bahwa Anda mengagumi orang itu. Sebagai timbal baliknya, selain ucapan Terima Kasih, Anda akan mendapatkan kerjasama yang lebih baik, persahabatan, dan pengorbanan yang lebih besar dari orang tersebut.

Bukan hanya barang bagus yang perlu Anda puji, juga gagasan dan pendapat orang lain yang bagus, bahkan usaha keras pun perlu Anda berikan pujian. Upaya yang dikerahkan oleh orang lain, walaupun tidak berhasil… pantas mendapatkan pujian yang tulus. Adalah kebiasaan yang baik, mengucapkan Selamat kepada orang lain, ketika mereka berusaha dan gagal. Orang akan menghargai dan mengingat dorongan Anda untuk terus berusaha pantang menyerah.

Satu hal lagi yang perlu Anda mengerti tentang pujian ini adalah meneruskan pujian atau sesuatu yang positif dari pihak ketiga mengenai dirinya.

Pujian dari pihak ketiga, sangatlah kuat pengaruhnya. Hal itu mengatakan kepada orang yang Anda ajak bicara, “Anda dihormati. Anda populer. Anda dikagumi.” Dan, kalau orang yang Anda temui merasa lebih baik tentang dirinya, melakukan kerjasama dengan dirinya akan jauh lebih mudah.

Semua orang mencari persetujuan, dan kekaguman dari orang lain. Anda menjadi seorang yang sangat dihargai, ketika Anda memberi mereka bukti, bahwa orang lain menyukai apa yang telah mereka lakukan. Ingatlah, orang senang menerima kabar baik, terutama kalau orang ketiga yang mengatakannya. Punyailah kebiasaan baik ini, senantiasa menyampaikan kabar baik dari pihak ketiga, kepada setiap orang yang berkaitan, yang Anda temui. Milikilah kebiasaan memberikan PUJIAN TULUS kepada orang lain, atas apa yang telah merreka lakukan, dan Anda sedang membangun jalan yang luas dan kuat pada pengaruh Anda, di mana pun Anda berada.

Salam Luar Biasa Prima!

Wuryanano

Twitter: @Wuryanano

Owner SWASTIKA PRIMA Entrepreneur College

1 Star2 Stars3 Stars4 Stars5 Stars (150 votes, average: 5.00 out of 5)

Loading...

«
»

Leave a Comment

Your email address will not be published. Required fields are marked *