1 Star2 Stars3 Stars4 Stars5 Stars (152 votes, average: 5.00 out of 5)

Loading...

Published on: 25 April, 2013 - 4:30 AM

Penyebab Utama PENGANGGURAN

Menurut saya, ada dua jalan utama untuk menuju kebahagiaan hidup. Yang satu adalah cinta, dan lainnya adalah bekerja. Nah, untuk meraih kepuasan yang sesungguhnya dalam kehidupan, lakukanlah dua hal: Pertama, terapkanlah rasa cinta dalam setiap hubungan antar manusia. Kedua, temukanlah pekerjaan yang Anda nikmati, dan kerahkanlah 100% energi Anda untuk melakukannya dengan baik. Dua jalan utama tersebut, dewasa ini terkesan mulai pupus, seakan semakin memudar dalam kehidupan sebagian besar orang.

Di negara ini, di setiap tahun, jumlah pengangguran makin bertambah saja. Penganggur terbuka di negara ini, dari berbagai latar belakang pendidikan terkesan sangat sulit untuk memperoleh pekerjaan yang sesuai keinginannya. Apa yang menjadi penyebab terjadinya penumpukan penganggur di negara ini? Saya tidak bermaksud mencari “kambing hitam” di sini. Saya hanya ingin berbagi pengetahuan dan pengalaman saya, selama saya mengelola Lembaga Pelatihan Kerja dan Kewirausahaan SWASTIKA PRIMA Entrepreneur College.

Dalam kaitan ini, saya hanya ingin menyampaikan pengertian, bahwa semua jenis pekerjaan itu penting dan harus dihargai. Saya ingin menekankan pengertian, bahwa dalam jangka panjang, orang menghasilkan sebagian besar uangnya dengan melakukan pekerjaan yang menantang mereka. Banyak orang membuat kesalahan, hanya mempertimbangkan gaji permulaan, dan mengabaikan penghasilan yang bakal diterimanya kelak.

Pengangguran_Terbuka

Sebenarnya, jika dicermati, permintaan tenaga kerja di dunia usaha dan industri, jauh melampaui jumlah angkatan kerja yang ada. Hal penting, yang pertama kali harus dipahami oleh para pencari kerja adalah: Pikirkanlah kemungkinan yang akan datang. Berpikirlah secara jangka panjang. Pikirkanlah suasana dan kepuasan kerja. Jangan tergoda hanya oleh imbalan besar seketika namun jangka pendek.

Tidak ada pekerjaan yang pernah atau akan terlalu penuh untuk orang yang sangat tinggi kualifikasinya, yang punya keinginan kuat membara untuk sukses. Tidak ada bidang pekerjaan yang terlalu penuh untuk orang yang mempunyai sikap luhur terhadap pekerjaan itu, dan keinginan mendalam untuk berprestasi.

Kesempatan untuk bekerja itu dinamis, dan selalu berubah. Pokok penting yang harus Anda mengerti adalah buatlah pilihan karier yang bijaksana, pertimbangkan bidang pekerjaan yang membuat Anda punya keinginan “membara berkobar-kobar” untuk memasukinya. Dan, jika Anda adalah pencari kerja, Anda juga harus mempersiapkan kompetensi kerja Anda, dan terutama kualitas kepribadian Anda… sehingga perusahaan-perusahaan akan berebut… memperebutkan diri Anda, karena kompetensi kerja dan kualitas kepribadian Anda benar-benar mempesona mereka.

Salam Luar Biasa Prima!

Wuryanano

Twitter: @Wuryanano

Owner SWASTIKA PRIMA Entrepreneur College

1 Star2 Stars3 Stars4 Stars5 Stars (152 votes, average: 5.00 out of 5)

Loading...

«
»

Leave a Comment

Your email address will not be published. Required fields are marked *