1 Star2 Stars3 Stars4 Stars5 Stars (188 votes, average: 5.00 out of 5)

Loading...

Published on: 02 October, 2013 - 3:00 PM

ANTUSIASME Bekerja Seperti Mujizat

Antusiasme adalah kekuatan yang muncul dari dalam batin setiap individu, BUKAN dari sumber luar, yang memberikan perbedaan dalam persahabatan, perbincangan, pertandingan, olahraga, penjualan, dan bisnis pada umumnya. Antusiasme membuat orang merasa dan bertindak seperti pemenang, maka mereka pun menang. Antusiasme berasal dari hati nurani, sehingga antusiasme akan selalu mengarahkan Anda pada sikap dan tindakan yang positif. Hati nurani Anda tidak pernah bohong kepada jasmani Anda.

Bagaimana perasaan kita sesungguhnya terhadap seseorang, suatu benda, atau suatu gagasan… tampak jelas pada mata kita, suara kita, jabat tangan kita, dan sikap kita. Orang yang sukses tahu, bahwa merupakan hal yang masuk akal membiarkan hati nurani mereka membimbing mereka. Untuk mendapatkan dukungan orang lain, Anda harus meyakini apa yang Anda katakan, dan Anda lakukan.

Ketika berbicara, kata-kata yang Anda ucapkan sangat penting. Namun, suara Anda bahkan lebih penting daripada kata-kata Anda. Anda dapat mengatakan, “Selamat pagi, senang bertemu dengan Anda hari ini.” Suara yang didengar oleh orang itu, dapat dirasakan berkisar mulai dari “Anda benar-benar memperhatikan orang itu, dan benar-benar senang bertemu dengannya” … sampai … “Anda tidak sungguh-sungguh dengan apa yang Anda katakan, dan Anda berpikir tidak bertemu dengan orang itu.”

Semua emosi manusia dinyatakan dalam suara. Kalau Anda bertemu dengan seseorang yang tidak berbicara dalam bahasa Anda, Anda masih dapat mengenali perasaan yang disampaikan oleh orang itu kepada Anda, melalui suaranya. Suara, bukan kata-kata, yang merupakan pesan paling mendasar. Suara ini banyak diabaikan dalam percakapan. Pendidikan kita, sejak masa anak-anak, kita diajar bagaimana cara mengucapkan kata-kata dengan benar, tetapi tidak diajarkan untuk mengucapkannya secara antusias.

Ingatlah, untuk memperoleh seorang teman, jadilah teman. Jadi, katakan kepada diri sendiri, “Saya menyukai orang ini.” Dan, nada suara Anda secara otomatis akan mengeluarkan kehangatan yang ingin Anda sampaikan.

Berbicaralah dengan penuh semangat. Suara Anda harus kedengaran kuat, bertenaga. Tidak ada seorang pun yang suka berbicara dengan “orang mati”. Masukanlah kehidupan penuh semangat ke dalam suara Anda. Antusiasme adalah sistem penyalaan mesin psikologis Anda. Antusiasme bekerja seperti mujizat. Sukses dan antusiasme berjalan seiring sejalan bergandengan tangan. Percayalah pada apa yang Anda katakan, dan antusiasme akan menyusul. Kalau Anda tidak percaya bahwa sesuatu yang Anda lakukan itu benar, jangan melakukannya. Tersenyumlah, dan bantulah orang lain untuk merasa antusias, maka itu membuat diri Anda menjadi lebih antusias.

Antusiasme ini sangat penting bagi siapa pun yang ingin memenangkan kehidupan dalam bidang apa pun. Saat ini pun saya harus memiliki antusiasme, dalam rangka mengikuti Apresiasi PTK-PAUDNI Tingkat Nasional, yang diselenggarakan oleh Kementerian Pendidikan dan Kebudayaan, mulai 2 Oktober ini sampai dengan 8 Oktober 2013 di Kota Batam, Provinsi Kepulauan Riau. Saya dan rombongan Juara 1 Provinsi Jawa Timur, sampai di Bandara Batam pada Rabu, 2 Oktober ini pk. 10:00, lalu menuju ke Hotel Harmoni One, Batam, tempat diadakannya Apresiasi PTK-PAUDNI untuk Kategori Pengelola Lembaga Kursus dan Pelatihan, dan Instruktur Kursus. Sedangkan untuk Kategori Pendidikan Masyarakat, diadakan di Hotel BCC. Saya pun mendapat jatah menginap di Hotel Harmoni One sampai selesainya acara, pada 8 Oktober 2013.

Secara pribadi, saya yakin dapat memenangkan Apresiasi PTK-PAUDNI Nasional sebagai Juara 1 Nasional Kategori Pengelola Lembaga Kursus dan Pelatihan. Dan, secara kelompok, saya juga berharap satu tim yang terdiri dari 15 orang Juara 1 Tingkat Jawa Timur, dapat selalu mempertahankan antusiasme… sehingga kami berlimabelas ini juga yakin berhasil menjadi Juara 1 Nasional untuk Kategori Paduan Suara dan Senam Poco-Poco. Dan, satu lagi harapan saya penuh antusias adalah kami dari Provinsi Jawa Timur berhasil menjadi Juara Umum Nasional, yang memboyong Piala Bergilir Menteri Pendidikan dan Kebudayaan kembali ke Jawa Timur. Amien.

Salam Luar Biasa Prima!

Wuryanano

Twitter: @Wuryanano

Owner SWASTIKA PRIMA Entrepreneur College

1 Star2 Stars3 Stars4 Stars5 Stars (188 votes, average: 5.00 out of 5)

Loading...

«
»

Leave a Comment

Your email address will not be published. Required fields are marked *