1 Star2 Stars3 Stars4 Stars5 Stars (152 votes, average: 5.00 out of 5)

Loading...

Published on: 28 December, 2013 - 10:00 PM

Ke MANA Anda Ingin PERGI?

Pada suatu saat, di sebuah pelatihan pengembangan diri yang saya selenggarakan, ada seorang pemuda, yang dengan nada suara bergetar bertanya ke saya, “Saya ingin memperoleh kemajuan, dan tiba di suatu tempat yang menyenangkan,” ia menyatakan. “Bagaimana saya dapat melakukannya?”

“Ke mana Anda ingin pergi? Coba sebutkan,” saya menjawab.

“Aah.. Eehmm…” ia ragu-ragu, “Saya benar-benar tidak tahu secara persis hendak ke mana.”

“Apakah Anda mempunyai gagasan umum, jika Anda tidak dapat menyebutkannya secara spesifik?” saya bertanya lagi.

Tetap saja ia tidak dapat mendefinisikan tujuan atau sasarannya tersebut. Semuanya kabur dan tidak meyakinkan.

Saya pun mencoba taktik yang berbeda, “Apa yang dapat Anda kerjakan paling baik? Apa saja ketrampilan khusus Anda?”

Lagi-lagi jawabannya tidak pasti. Ia tidak tahu secara persis, apa yang dapat ia lakukan. Saya merasa, ia tidak percaya bahwa ia memiliki suatu keahlian, ia tidak percaya bahwa ia ahli dalam hal apa pun.

“Nah, mari kita lihat dengan cara ini,” saya berkata kepadanya. “Apa yang ingin Anda kerjakan? Jika Anda dapat memperoleh jenis pekerjaan yang benar-benar Anda inginkan, sesuatu yang dapat benar-benar Anda sukai, apa pekerjaan itu?”

Kembali ia menggelengkan kepalanya. “Saya tidak pernah memikirkannya. Saya benar-benar tidak tahu dengan pasti, apa yang saya inginkan.”

Jadi, di sanalah pokok permasalahannya muncul. Seorang pemuda yang “ingin pergi ke suatu tempat dan maju sukses” tetapi benar-benar tidak mengetahui ke mana ia ingin pergi. Lebih-lebih, ia tidak tahu apa yang dapat ia lakukan, atau bahkan apa yang ia inginkan. Saya menganjurkan kepadanya, bahwa langkah pertama adalah ia harus punya tujuan yang spesifik atau khusus, untuk memutuskan apa yang dapat ia lakukan, dan menetapkan suatu sasaran yang dapat ia usahakan untuk mencapainya, kemudian ia bekerja dengan ketekunan yang luar biasa prima.

Mendapatkan apa yang Anda inginkan dari kehidupan, memerlukan MOTIVASI yang TERARAH. Jika Anda ingin tiba di suatu tempat, maka Anda perlu tahu ke mana Anda ingin pergi, dan bagaimana caranya untuk tiba di sana. Begitu pula, adalah vital untuk mengetahui apa yang Anda ingin kerjakan, dan apa yang dapat Anda kerjakan dengan paling baik. Ini adalah bagian untuk Anda menjadi TERFOKUS dan TERATUR. Dan, untuk semuanya ini, harus ditambahkan dengan keinginan kuat, daya penggerak maju, kesediaan untuk bekerja-bekerja-bekerja, dan … tidak pernah-tidak pernah-tidak pernah menyerah! Jangan pernah berhenti!

Ingatlah selalu, “Orang yang berhenti berusaha, tidak pernah menang, dan pemenang tidak pernah berhenti.” Sikap seperti ini adalah sangat vital bagi orang yang tidak pernah berpikir gagal, dan tidak bermaksud gagal.

Salam Luar Biasa Prima!

Wuryanano

Twitter: @Wuryanano

Owner SWASTIKA PRIMA Entrepreneur College

1 Star2 Stars3 Stars4 Stars5 Stars (152 votes, average: 5.00 out of 5)

Loading...

«
»

2 thoughts on “Ke MANA Anda Ingin PERGI?”

  1. Rossa Bella N Putri

    Saya sangat suka kata2 pak wuryanano yang ini “Orang yang berhenti berusaha, tidak pernah menang, dan pemenang tidak pernah berhenti” dan saya setuju itu . Hidup merupakan perjuangan dimana kita tetap semangat meskipun gagal dan bersyukur ketika sukses . Salam luar biasa prima !

Leave a Comment

Your email address will not be published. Required fields are marked *