1 Star2 Stars3 Stars4 Stars5 Stars (171 votes, average: 5.00 out of 5)

Loading...

Published on: 02 January, 2014 - 6:00 AM

3 Cara Tetap Termotivasi di Dunia yang Sibuk

Saya telah banyak berpikir tentang sifat motivasi. Bagi saya, motivasi datang pada titik yang berbeda di siang hari. Saya cenderung paling termotivasi pada pagi hari. Orang lain mungkin tidak punya motivasi di pagi hari, tetapi mereka bisa begadang sampai larut malam mengerjakan proyek yang menginspirasi mereka.

Sayangnya, kadang-kadang motivasi tidak muncul saat Anda membutuhkannya. Kadang-kadang Anda tidak dapat mengatur hari Anda untuk menyelaraskan dengan lonjakan motivasi tertentu, dan Anda terpaksa mencari peluang untuk menjadi produktif di hari itu.

Di bawah ini, ada beberapa cara untuk meraih kemenangan, meskipun ada jadwal sibuk atau ketidakmampuan untuk menemukan waktu yang tepat, untuk merasa termotivasi:

1. Beri waktu diri Anda untuk sesi motivasi

Terkadang Anda harus membuatnya mudah bagi diri Anda untuk berhasil ketika saatnya untuk membuat lompatan. Anda dapat membagi tugas menjadi beberapa bagian komponen, dan kelihatannya itu tidak sulit.

Itulah yang terkadang menjadi motivasi. Anda dapat mengambil langkah pertama menuju kemajuan. Anda dapat mengatur semuanya sehingga Anda hanya perlu melompat ketika Anda memiliki energi. Terkadang ini berarti membuat daftar tugas untuk diri sendiri di malam sebelumnya, untuk mulai menangani hal pertama di pagi hari.

Kadang-kadang itu bisa berarti menyusun kembali tugas-tugas, melihat dan merapikan email penting, atau membuat persiapan untuk percakapan telepon yang Anda rencanakan pertama kali pada hari berikutnya. Apa pun yang dapat Anda lakukan untuk mendapatkan motivasi, dan mengatur insentif yang tepat bagi Anda untuk mengambil tindakan pada hari berikutnya ketika Anda merasa siap, itu semakin baik bagi Anda. Luangkan waktu 5-10 menit sebelum membuat gerakan selanjutnya.

“Menginginkan sesuatu tidak cukup. Anda harus lapar untuk itu. Motivasi Anda harus benar-benar menarik untuk mengatasi hambatan yang akan selalu menghampiri Anda.” – Les Brown

2. Teruslah aktif, agar tidak membeku

Sayangnya, terkadang mencari solusi tidak cukup jauh. Apa yang benar-benar bekerja paling baik adalah menundukkan kepala dan mencoba untuk setidaknya memulai pada “hal” yang ingin Anda capai, produk yang ingin Anda ciptakan, atau tujuan yang ingin Anda capai. Ini bisa berarti meletakkan pena di atas kertas, mengangkat telepon, mengetik email atau pesan WA, atau pun meminta saran-saran.

Lakukan sesuatu, lakukan apa saja. Apa pun yang diperlukan, paksa diri Anda untuk melakukan tindakan sekali pun sangat kecil, untuk bisa terus bergerak ke depan. Dengan membangun rasa urgensi pada saat itu, bahkan ketika itu adalah hal terakhir yang ingin Anda lakukan, Anda dapat menemukan sumber motivasi yang mendalam di dalam diri Anda, dan mengatur diri Anda untuk menyesuaikan upaya Anda pada hari berikutnya. Terlalu sering Anda kewalahan dan membeku ketika Anda meraih tujuan besar.

3. Bersihkan diri dari keraguan

Salah satu cara terbaik menyiapkan diri Anda untuk kemenangan dalam jangka panjang adalah membangun kepercayaan diri Anda. Jika Anda benar-benar percaya pada diri sendiri, Anda akan menemukan motivasi untuk bertahan dan berlanjut.

Jika Anda benar-benar memiliki keyakinan pada diri sendiri dan kemampuan Anda untuk memberikan apa yang Anda inginkan, Anda dapat melakukannya. Dunia akan selaras dengan impian Anda. Tetapi ini tidak akan terjadi jika Anda membiarkan diri Anda dirundung keraguan diri dan khawatir tentang apa yang akan dipikirkan orang lain.

“Saat Anda merasa ragu pada sesuatu yang Anda tahu harus Anda lakukan, hitung 5-4-3-2-1 untuk mengaktifkan korteks prefrontal Anda, dan menghentikan kebiasaan terlalu banyak berpikir, keraguan diri, dan rasa takut.” – Mel Robbins

Beberapa kekhawatiran itu rasional dan bahkan penting, tetapi sebagian besar, ketakutan hanya akan menghambat kemajuan Anda. Keluarkan suara-suara negatif dari kepala Anda dengan mengetuk ego batin dan mengingatkan diri sendiri, bahwa Anda dapat mencapai apa yang ingin Anda capai.

Jika Anda menaruh pikiran pada sesuatu, dan Anda tidak menghiraukan pendapat orang lain tentang apa yang Anda lakukan, maka Anda sudah berjalan di rel keberhasilan. Bagian tersulit adalah saat awal. Oleh karena itu, diperlukan waktu dan energi untuk membuat sesuatu yang luar biasa menjadi jauh lebih mudah.

Nah Sahabat. Bagaimana Anda memotivasi diri sendiri?

Salam Luar Biasa Prima!

Wuryanano

Twitter: @Wuryanano

Owner SWASTIKA PRIMA Entrepreneur College

1 Star2 Stars3 Stars4 Stars5 Stars (171 votes, average: 5.00 out of 5)

Loading...

«
»

Leave a Comment

Your email address will not be published. Required fields are marked *