1 Star2 Stars3 Stars4 Stars5 Stars (220 votes, average: 5.00 out of 5)

Loading...

Published on: 28 July, 2014 - 6:20 AM

5 Cara Hebat untuk Selalu Mendapatkan Keinginan

Dalam Buku Saya: MENGAPA DOA SAYA SELALU DIKABULKAN, saya sudah coba sampaikan ke para pembaca buku saya itu, bagaimana kita dapat menjalani kehidupan ini dengan sejahtera, dan penuh rasa bahagia, tak kurang sesuatu apa pun; apa pun yang saya inginkan di dalam pikiran saya, insyaAllah selalu saya dapatlan. Itulah sebenarnya yang mendasari penamaan judul buku saya itu.

Pada kesempatan kali ini, saya ingin berbagi dengan Anda, para pembaca setia artikel di website saya ini, dengan bahasa sederhana lainnya, namun tetap punya makna inti, yaitu bagaimana Anda dapat menjadi orang yang luar biasa dan selalu mendapatkan keinginan Anda dalam kehidupan ini, karena Tuhan selalu mengabulkan doa kita.

Nah Sahabat. Apakah Anda ingin menjadi orang yang luar biasa dan selalu mendapatkan yang Anda inginkan dalam hidup? Cobalah ikuti tips saya berikut ini:

1. Identifikasi kelemahan Anda

Anda tidak sempurna. Tidak ada satu pun manusia yang sempurna, meskipun derajat manusia adalah yang tertinggi di antara semua makhluk ciptaan Tuhan.. Mungkin saja Anda kesulitan dan sering melakukan penundaan, mungkin Anda sulit bangun lebih awal, atau mungkin Anda payah dalam manajemen waktu. Dalam satu atau lain cara, Anda memiliki beberapa kekurangan sebagai manusia, dan itu tidak masalah.

Apa yang tidak baik adalah gagal mengenali dan mengidentifikasi kelemahan Anda. Orang pintar, luar biasa tahu siapa mereka karena mereka memahami kekuatan dan kelemahan mereka. Mereka tahu untuk menjadi luar biasa, mereka harus jujur pada diri mereka sendiri, dan melakukan hal-hal bermakna, meskipun itu membuat mereka tidak nyaman. Jadi, mereka berjuang setiap hari untuk mengganti kebiasaan buruk mereka dengan yang lebih baik.

2. Berperang melawan diri sendiri

Ketika Anda mengidentifikasi kelemahan Anda, Anda mungkin menemukan sejumlah masalah dalam hidup Anda. Masalah itu bisa berupa apa saja, mulai dari kemalasan hingga bangun terlambat, hingga menghabiskan banyak waktu untuk bersantai secara berlebihan, bahkan mungkin Anda sering melakukan hal-hal tak bermanfaat bagi masa depan Anda. Nah, dapatkah Anda menghadapi masalah ini di medan perang Anda sendiri? Jika Anda ingin menjadi lebih baik, Anda harus mau mengubah hidup Anda.

Untuk mengubah hidup Anda, Anda harus memberontak terhadap kebiasaan lama Anda — hancurkan yang buruk, dan tanamkan yang baik — dengan langsung praktik, secara disiplin, dan punya komitmen yang konsisten.

Saya berikan contoh dari orang terkenal, misalnya, Eleanor Roosevelt ketika menjadi Ibu Negara Amerika Serikat pada tahun 1933, dia takut untuk berbicara di depan umum pada awalnya. Namun, menyadari bahwa tidak ada cara lain; dia belajar untuk melakukannya, menantang dirinya untuk melawan rasa tidak nyaman dan melakukan hal-hal yang sebelumnya tidak dapat dilakukan.

Saya ingat nasihat baik ini, “Satu-satunya cara yang tepat untuk menghilangkan kebiasaan buruk adalah menggantinya dengan kebiasaan baik.”

3. Posisikan diri Anda di atas dasar kejujuran

Orang tidak akan bangun, dan langsung begitu saja mulai menghormati Anda, melihat Anda sebagai orang yang unik, dan menanggapi pertanyaan Anda dengan kegembiraan dan rasa hormat. Tidak. Anda harus mendapatkan kepercayaan mereka terlebih dahulu. Anda harus menggambarkan diri Anda sebagai orang yang memiliki integritas. Anda harus mau menghormati mereka, berbuat baik kepada mereka, dan membantu mereka berhasil.

Untuk mencapai semua itu, Anda harus rela berkorban karena, “hidup itu seperti bisnis”. Kepribadian Anda adalah merek Anda, dan Anda harus membuat kesan yang baik darinya, seperti seorang manajer yang menyerahkan kartu nama profesional, dan dapat mengesankan pada pertemuan bisnis.

Ketika Anda memberi kesan pertama yang baik dan mengungkapkan integritas dan kejujuran Anda dari waktu ke waktu, Anda bahkan tidak perlu menanyakan apa pun. Orang-orang akan mengabulkan permintaan Anda tanpa perlu Anda meminta. Mengapa? Karena Anda sudah mendapatkan kepercayaan mereka.

4. Lakukan hal-hal yang membuat Anda takut

Anda ingin memulai bisnis, memenangkan pekerjaan itu, atau mengalahkan pesaing Anda, tetapi Anda tidak punya energi untuk melakukannya. Anda sudah mencoba, memulai dan mengerjakannya selama berhari-hari atau berminggu-minggu. Dan, motivasi Anda makin menyusut. Anda tidak memiliki keberanian dan kepercayaan diri untuk mengejar tujuan Anda, karena Anda takut.

“Memulai bisnis itu berisiko,” sebuah suara mungkin menggema di dalam pikiran Anda (saya dulu juga pernah mengalaminya). “Bagaimana jika aku gagal?” “Posisi pemasaran itu sangat kompetitif,” teriak suara lainnya dari dalam. “Saya tidak akan membuang waktu untuk melakukan semua itu. Saya tidak cukup bagus.”

Di permukaan, alasan-alasan ini mungkin tampak logis, tetapi dalam kenyataannya, semua alasan itu hanyalah halusinasi; cerita yang diriwayatkan oleh jiwa Anda yang rentan, tidak percaya diri.

Camkanlah nasihat hebat dari Eleanor Roosevelt, yang dulunya pun pernah takut berbicara di depan umum ini; “Lakukan satu hal setiap hari yang membuatmu takut.”

5. Belajar dan lakukan seni memberi

Salah satu rahasia menjadi luar biasa dan mendapatkan kredibilitas adalah seni memberi. Memberi sesuatu, apakah materi (seperti uang atau hadiah) atau hal-hal penting lainnya (seperti bantuan tenaga, pikiran, atau informasi) memiliki makna simbolis yang hebat. Memberi itu menggambarkan cinta kasih, menggambarkan kepedulian dan menggambarkan keramahan.

Berita baiknya adalah, siapa pun dapat mengolah seni sederhana ini. Anda bisa menjadi siswa dan memberikan sesuatu kepada guru Anda. Anda bisa menjadi pengusaha dan memberikan nilai besar kepada konsumen Anda. Anda bisa menjadi karyawan di sebuah perusahaan dan bekerja keras untuk majikan Anda.

Saat Anda memberikan semua yang Anda miliki kepada orang-orang Anda, mereka akan mengenali Anda, membalas tindakan itu, dan memberi Anda perhatian khusus yang layak Anda dapatkan. Mengapa? Karena Anda memberi hormat kepada orang lain.

Setelah Anda mengikuti langkah-langkah ini, cobalah untuk meminta sesuatu dari teman, relasi, bos, atau guru Anda (saya tidak bermaksud untuk meminta hal ekstra atau bantuan khusus di sini), dan lihatlah apa yang akan mereka lakukan untuk Anda dengan hasrat, cinta kasih, dan kegembiraan.

Nah Sahabat. Bagaimama cara Anda untuk menjalani kehidupan ini dengan penuh makna, selalu mendapatkan keinginan Anda dan bahagia?

Salam Luar Biasa Prima!

Wuryanano

Twitter: @Wuryanano

Owner SWASTIKA PRIMA Entrepreneur College

1 Star2 Stars3 Stars4 Stars5 Stars (220 votes, average: 5.00 out of 5)

Loading...

«
»

Leave a Comment

Your email address will not be published. Required fields are marked *