1 Star2 Stars3 Stars4 Stars5 Stars (173 votes, average: 5.00 out of 5)

Loading...

Published on: 25 August, 2014 - 8:30 PM

4 Cara Sederhana Menciptakan MOMENTUM Dalam Tim

Untuk setiap pemula, pemilik atau pemimpin bisnis baru, menciptakan dan mempertahankan momentum sangat penting untuk kesuksesan dan kesuksesan perusahaan mereka di masa depan.

Banyak yang bertanya, “Bagaimana cara menciptakan momentum?” dan sama pentingnya, “Bagaimana cara menjaga momentum?”

Berikut 4 Cara untuk menciptakan dan menjaga momentum dengan tim Anda:

1. Rayakan kemenangan kecil

Ketahuilah saat anggota tim melakukan hal yang benar. Apakah secara konsisten muncul di kantor 15 menit sebelum orang lain, berpakaian sangat rapi atau hanya menunjukkan tindak lanjut yang hebat. Apa pun yang mereka lakukan, besar atau kecil, tunjukkan untuk memberi tahu mereka secara pribadi, bahwa Anda memperhatikan.

Hal itu bisa dilakukan dengan sederhana seperti ‘tos’ atau ucapkan ‘kerja yang bagus’. Ini akan memperkuat tindakan positif dan membangun tingkat kepercayaan mereka. Akui semua kemenangan kecil. Itu pada akhirnya akan menambahkan sesuatu yang besar.

2. Berikan pengakuan publik

Saat memberikan pengakuan, cari waktu untuk melakukannya di depan umum. Biasanya sangat mudah untuk melakukan ini dengan yang berkinerja terbaik, tetapi sama pentingnya untuk melakukan ini dengan anggota tim baru Anda. Ini akan menciptakan budaya perusahaan untuk menang dan berkinerja tinggi. Terutama jika tim Anda melihat bahwa anggota terbaru pun bisa melebihi ekspektasi.

Budaya tim pemenang, secara tidak sadar akan mendorong setiap orang untuk meningkatkan kinerja mereka ke level selanjutnya. Pertimbangkan ini, jika Anda memiliki 20 anggota tim, dan setiap orang menjadi 5% lebih baik, maka tim Anda menjadi 100% lebih baik.

3. Tantang saat kepercayaan diri tinggi

Penting untuk terus-menerus menantang tim Anda. Itu akan membuat mereka tetap segar dan berkomitmen untuk tampil. Jika Anda ingin membangun momentum yang akan Anda ciptakan dalam tim Anda, maka penting untuk mengetahui kapan Anda memiliki orang-orang dengan tingkat kepercayaan yang tinggi, untuk memberi tantangan kepada mereka pada saat itu.

Beri mereka tugas yang sedikit lebih menantang dari rutinitas mereka. Tingkat kepercayaan diri mereka yang tinggi ini akan mendorong mereka dan memungkinkannya segera menyelesaikan tugas, yang mungkin biasanya tugas itu akan mereka selesaikan di lain waktu. Dengan menyelesaikan tugas-tugas yang lebih menantang ini, tingkat kepercayaan diri mereka terhadap kemampuan untuk sukses akan berada pada titik tertinggi sepanjang masa.

4. Kembangkan tujuan sebagai Tim

Luangkan waktu dari rutinitas normal Anda, untuk duduk bersama tim Anda guna mengembangkan tujuan. Dengan meminta tim Anda membuat tujuan ini bersama Anda, hal itu akan menciptakan “dukungan” dari tim Anda. Saat Anda dan tim Anda semakin dekat untuk mencapai tujuan ini, nyatakan dan pastikan bahwa semua orang mengetahui kemajuannya.

Tidak ada yang ingin mengecewakan tim, jadi ini akan menciptakan tingkat komitmen pribadi kepada tim dari setiap individu, yang pada gilirannya mendorong bisnis Anda untuk mencapai tujuan.

Nah Sahabat. Bagaimana Anda menciptakan momentum atau motivasi dalam tim Anda?

Salam Luar Biasa Prima!

Wuryanano

Twitter: @Wuryanano

Owner SWASTIKA PRIMA Entrepreneur College

1 Star2 Stars3 Stars4 Stars5 Stars (173 votes, average: 5.00 out of 5)

Loading...

«
»

Leave a Comment

Your email address will not be published. Required fields are marked *