1 Star2 Stars3 Stars4 Stars5 Stars (198 votes, average: 5.00 out of 5)

Loading...

Published on: 06 October, 2014 - 8:00 PM

Ukur Hasil RENCANA BISNIS Anda

Rencana, bisa saja salah, tetapi rencana itu tetaplah vital. Tidak ada rencana yang benar, tetapi tidak memiliki rencana, itu tidak pernah benar.

Mereka yang berencana melihat proyeksi bisnis ke depan, masih sering meleset dari sasaran. Jadi tentu saja mereka yang benar-benar menggunakan proses perencanaan bisnis, menerapkan banyak koreksi, ulasan, dan revisi di dalam Rencana Bisnisnya, punya peluang besar untuk berhasil bisnisnya.

Ini adalah contoh yang bagus tentang bagaimana pernyataan paradoks ini, “rencana bisa salah, tetapi tetap vital”. Ketika kita melihat tahun yang akan datang, sebagian besar dari kita menurunkan perkiraan kita. Apakah itu berarti kita membuang-buang waktu untuk membuat rencananya? Tentunya tidak. Bagaimana kita bisa memahami di mana kita berada, jika kita tidak memiliki peta yang menunjukkan bagaimana kita sampai di sana?

Jika Anda memiliki rencana awal tahun ini dan hasilnya sangat berbeda dari yang diharapkan, saya harap Anda meluangkan waktu untuk membandingkan hasilnya, secara rinci, dengan rencana sebelumnya. Cari di mana perbedaan terbesar. Cari di mana pengeluaran terkait dengan penjualan. Cari titik terang di mana penjualan bertahan. Carilah bagaimana angka-angka itu seharusnya disatukan, dan bukan hanya bagaimana tidak tercapai.

Dan jika Anda tidak memiliki rencana, maka anggap ini sebagai waktu yang tepat untuk memulai proses perencanaan, sehingga Anda memiliki pandangan yang lebih baik tentang bisnis Anda di masa depan. Mulailah membuat proyeksi penjualan dan pengeluaran sederhana. Jangan khawatir salah; pastikan Anda cek, melihat hasilnya di setiap bulan dan plot di mana, bagaimana dan ke arah mana hal-hal yang salah, sehingga Anda dapat memperbaikinya.

Dan saat Anda menggunakan analisis rencana vs hasil untuk melihat lebih dekat bagaimana keadaannya, Anda bisa menyesuaikan lagi dan meningkatkan hasil untuk waktu berikutnya. Setiap bulan, pemahaman Anda tentang realitas akan menjadi lebih baik.

Kemudian, ketika segalanya kembali naik, Anda dapat menggunakan apa yang Anda pelajari untuk melihat tanda-tanda, mengantisipasi dan bertindak sesuai dengan keadaannya.

Proses perencanaan semacam ini adalah apa yang dimaksud dengan frasa, “Rencana itu mungkin salah, tetapi perencanaan itu penting.” Ada pepatah militer lainnya: “Tidak ada rencana pertempuran yang pernah selamat dari pertemuan pertama dengan musuh.” Apa pun yang terjadi, dengan rencana pertempuran maupun rencana bisnis, adalah Anda tidak akan tahu bagaimana memulihkan, atau bagaimana menyesuaikan rencana jika Anda tidak memiliki rencana sejak awal.

Salam Luar Biasa Prima!

Wuryanano

Owner SWASTIKA PRIMA Entrepreneur College

Twitter: @Wuryanano

1 Star2 Stars3 Stars4 Stars5 Stars (198 votes, average: 5.00 out of 5)

Loading...

«
»

Leave a Comment

Your email address will not be published. Required fields are marked *