1 Star2 Stars3 Stars4 Stars5 Stars (192 votes, average: 5.00 out of 5)

Loading...

Published on: 02 November, 2014 - 10:10 AM

10 Alasan Anda TIDAK KAYA

Banyak orang menganggap mereka tidak kaya karena mereka tidak mendapatkan cukup uang. Jika saya hanya mendapat sedikit lebih banyak, saya bisa menabung dan berinvestasi lebih baik, saya sudah kaya, kata mereka.

Masalah dengan teori itu adalah mereka mungkin membuat argumen yang persis sama sebelum beberapa kenaikan level terakhir mereka. Menjadi seorang hartawan tidak ada hubungannya dengan berapa banyak yang Anda hasilkan, itu adalah cara Anda memperlakukan uang dalam kehidupan sehari-hari Anda.

Daftar alasan tidak kaya mungkin tidak berakhir pada angka 10 saja. Memperhatikan apa yang dipikirkan tetangga Anda, tidak sabar, memiliki kebiasaan buruk, tidak memiliki tujuan, tidak siap, berusaha menghasilkan uang dengan cepat, mengandalkan orang lain untuk menangani uang Anda, berinvestasi dalam hal-hal yang tidak Anda mengerti, takut secara finansial dan mengabaikan keuangan Anda.

Berikut 10 alasan yang mungkin membuat Anda tidak kaya:

1. Anda peduli seperti apa bentuk mobil Anda: Mobil adalah alat transportasi untuk pergi dari satu tempat ke tempat lain, tetapi banyak orang tidak melihatnya seperti itu. Sebagai gantinya, mereka menganggapnya sebagai refleksi dari diri mereka sendiri dan menghabiskan uang setiap dua tahun atau lebih untuk mengesankan orang lain daripada manfaat utama mobilnya dan mengeluarkan uang untuk beli mobil, yang semestinya bisa dihemat.

2. Anda merasa berhak: Jika Anda yakin layak menjalani gaya hidup tertentu, memiliki hal-hal tertentu, dan membelanjakan sejumlah uang sebelum Anda dapat hidup seperti itu, bahkan Anda harus meminjam uang. Potongan besar utang itu akan membuat Anda tidak membangun kekayaan.

3. Anda kurang diversifikasi: Ada alasan salah satu saran keuangan tertua adalah untuk tidak menyimpan semua telur Anda dalam satu keranjang. Memiliki portofolio investasi yang terdiversifikasi membuat kecil kemungkinannya bahwa kekayaan akan tiba-tiba menghilang.

4. Anda mulai terlambat: Keajaiban bunga majemuk bekerja paling baik dalam jangka waktu yang lama. Jika Anda selalu mengatakan bahwa akan ada waktu untuk menabung dan berinvestasi dalam beberapa tahun lagi, Anda akan bangun suatu hari untuk mengetahui bahwa pensiun sudah dekat dan masih belum ada uang dalam rekening pensiun Anda.

5. Anda tidak melakukan apa yang Anda sukai: Walaupun pekerjaan Anda tidak harus menjadi pekerjaan impian Anda, Anda harus menikmatinya. Jika Anda memilih pekerjaan yang tidak Anda sukai hanya karena uang, Anda mungkin akan menghabiskan semua uang ekstra itu untuk menghilangkan stres karena melakukan pekerjaan yang Anda benci.

6. Anda tidak suka belajar: Anda mungkin berasumsi bahwa begitu Anda lulus dari perguruan tinggi, tidak perlu belajar atau tak.mau belajar lagi. Sikap itu mungkin cukup untuk membuat Anda mendapatkan pekerjaan pertama atau membuat Anda tetap bekerja, tetapi itu tidak akan pernah membuat Anda kaya. Kesediaan untuk belajar meningkatkan karier dan keuangan Anda sangat penting, jika Anda ingin menjadi kaya pada akhirnya.

7. Anda membeli barang-barang yang tidak Anda gunakan: Lihatlah di sekitar rumah Anda, di lemari, ruang bawah tanah, loteng dan garasi dan lihat apakah ada banyak hal yang belum Anda gunakan dalam setahun terakhir. Jika ada, kemungkinan semua barang yang Anda beli adalah uang yang terbuang, yang dapat digunakan untuk meningkatkan kekayaan bersih Anda.

8. Anda tidak mengerti nilai: Anda membeli barang dengan sejumlah alasan selain nilai yang diberikan oleh pembelian kepada Anda. Ini tidak terbatas pada mereka yang merasa perlu membeli barang-barang paling mahal, tetapi juga bisa berlaku bagi mereka yang selalu membeli barang termurah. Jarang mwmbeli merupakan nilai terbaik, dan hanya ketika Anda belajar untuk membeli nilai bagus maka Anda memiliki uang yang tersisa untuk diinvestasikan demi masa depan Anda.

9. Rumah Anda terlalu besar: Ketika Anda membeli rumah yang lebih besar dari yang Anda mampu atau butuhkan, Anda akhirnya menghabiskan uang ekstra untuk pembayaran hutang yang lebih lama, pajak yang meningkat, pemeliharaan yang lebih tinggi dan lebih banyak barang untuk mengisinya. Beberapa orang akan mencoba untuk berpendapat bahwa peningkatan nilai rumah menjadikannya investasi yang baik, tetapi kenyataannya adalah bahwa kecuali Anda bersedia menurunkan standar hidup Anda, yang kebanyakan orang tidak mau, maka itu tidak akan pernah menjadi aset cair atau uang yang Anda bisa menggunakan dan menikmatinya.

10. Anda gagal memanfaatkan peluang: Mungkin ada lebih dari satu kesempatan ketika Anda mendengar tentang seseorang yang menjadi besar dan berpikir pada diri sendiri, “Saya bisa memikirkan itu.” Ada banyak peluang jika Anda memiliki kemauan dan tekad untuk tetap membuka mata.

Salam Luar Biasa Prima!

Wuryanano

Owner SWASTIKA PRIMA Entrepreneur College

Twitter: @Wuryanano

1 Star2 Stars3 Stars4 Stars5 Stars (192 votes, average: 5.00 out of 5)

Loading...

«
»

Leave a Comment

Your email address will not be published. Required fields are marked *