1 Star2 Stars3 Stars4 Stars5 Stars (258 votes, average: 5.00 out of 5)

Loading...
Published on: November 25, 2014 - 8:00 PM

Mencari Partner BISNIS

Mencari teman usaha, mitra bisnis, atau partner dalam bisnis yang cocok, sehati, sepikir, jujur, bisa diajak bekerjasama, dll, itu tidaklah mudah.

Mencari partner dalam bisnis itu mirip sekali dengan mencari pasangan hidup, mencari istri atau suami. Secara tidak sadar, sebenarnya proses belajar untuk mencari pasangan hidup sudah dimulai sejak kita masih duduk di bangku sekolah. Kita mulai tertarik untuk melihat, memperhatikan, berkenalan dengan cowok/cewek di sekolah, tetangga kita, bahkan cowok/cewek yang numpang lewat saja.

Ada yang kelihatan cantik, ada yang biasa-biasa saja, ada yang pendiam, ada yang cerewet, ada yang suka pakai baju bagus, ada yang biasa-biasa saja, ada yang galak, ada yang baik, ada juga yang suka nakalan, dll.

Demikian pula dengan proses belajar mencari teman bisnis, biasanya secara tidak disadari juga sudah dimulai sejak masih duduk di bangku sekolah melalui kegiatan-kegiatan sekolah, seperti kerja kelompok, membuat tugas bersama, belajar bersama, wisata bersama, nonton sama-sama, makan bersama, dll.

Sebagian orang berbisnis dengan teman sekolah atau teman kuliah, karena merekalah teman-teman yang sudah lama dikenal, sehingga tahu benar sifat-sifat dan karakternya.

Namun kadang kita juga menjumpai orang-orang yang baru kita kenal dan mengajak kerjasama bisnis. Dalam hal ini sebenarnya pengalaman berteman semasa sekolah dan kuliah itulah yang menjadi referensi kita, dalam melihat, mengenal dan bekerjasama dengan rekan bisnis yang baru kita kenal ini. Berdasarkan pengalaman dan kemampuan, kita dapat membaca sifat-sifat orang yang baru kita kenal.

Karena itu jangan heran, kalau melihat teman-teman semasa sekolah dan kuliahnya punya banyak teman, akan lebih mudah berbisnis, dibandingkan dengan mereka yang kutu buku.

Tidak ada kata terlambat, kita bisa belajar terus untuk berkenalan dengan orang-orang baru setiap hari, untuk memperluas pergaulan kita.

Percayalah suatu hari diantara orang-orang yang baru kita kenal itu akan ada yang menjadi partner bisnis kita.

Coba kita ingat-ingat berapa banyak sih kita berkenalan dengan orang baru selama sebulan terakhir ini?

Nah Sahabat. Selamat berkenalan dan terus membangun jaringan untuk mendapatkan partner bisnis yang bagus.

Salam Luar Biasa Prima!

Wuryanano

Owner SWASTIKA PRIMA Entrepreneur College

Twitter: @Wuryanano

1 Star2 Stars3 Stars4 Stars5 Stars (258 votes, average: 5.00 out of 5)

Loading...

Leave a Comment

Your email address will not be published.