1 Star2 Stars3 Stars4 Stars5 Stars (185 votes, average: 5.00 out of 5)

Loading...

Published on: 29 December, 2014 - 5:00 AM

Kiat Utama untuk Pertahankan Staf

Ketika sampai pada strategi retensi staf yang efektif, satu ukuran standar tidak cocok untuk semua. Pengusaha yang berpikiran maju memahami bahwa setiap orang memiliki kombinasi spesifik yang memotivasi mereka untuk menginvestasikan bakat dan energi mereka di perusahaan. Meluangkan waktu untuk menemukan apa yang dibutuhkan karyawan untuk berkembang, akan membantu Anda mempertahankan kinerja terbaik dan mengembangkan mereka menjadi pemimpin masa depan perusahaan Anda.

Berikut adalah beberapa tips untuk membantu menjaga karyawan Anda termotivasi, terlibat dan berkomitmen untuk bisnis Anda.

Berdayakan dan Aktifkan

Agar karyawan berhasil dalam perannya, rasa memiliki pribadi dalam pekerjaan mereka sangat penting. Berikan pemahaman yang jelas tentang kinerjs dan jangka waktu, kemudian berikan mereka ruang untuk memutuskan bagaimana pekerjaan itu diselesaikan. Pastikan untuk memberi mereka informasi yang diperlukan, pelatihan, waktu dan sumber daya untuk menyelesaikan pekerjaan, sehingga mereka dapat fokus untuk menghasilkan pekerjaan terbaik mereka. Jika memungkinkan, libatkan mereka dalam keputusan yang memengaruhi pekerjaan mereka dan arah perusahaan secara keseluruhan. Selain menunjukkan rasa hormat Anda atas kontribusi mereka, ini juga membantu karyawan untuk ‘memiliki’ peran mereka dan merasa terhubung dengan masa depan bisnis.

Hadiah dan Kenali

Pencapaian yang sering diakui dan dihargai adalah salah satu strategi retensi staf yang paling kuat. Tingkatkan visibilitas karyawan Anda dengan mengakuinya secara publik di rapat staf. Meluangkan waktu untuk mengucapkan terima kasih yang tulus juga merupakan cara yang mudah dan efektif untuk membuat orang merasa dihargai atas upaya mereka. Berikan kompensasi kepada karyawan Anda atas kerja keras mereka dengan imbalan uang yang sesuai (seperti kenaikan gaji atau bonus) atau insentif non moneter (seperti kesempatan untuk memimpin proyek baru), untuk membantu perkembangan karier.

Tantangan dan Berkembang

Peluang untuk pertumbuhan dan kemajuan adalah kunci untuk mempertahankan kinerja terbaik staf Anda. Orang-orang yang berprestasi tinggi cenderung menjadi pembelajar seumur hidup, jadi pastikan untuk memberikan pelatihan berkelanjutan agar keterampilan mereka tetap mutakhir dan memajukan mereka ke promosi berikutnya. Tantang staf Anda dengan tanggung jawab baru, dan biarkan mereka memimpin proyek, di mana mereka dapat dirangsang dan memperoleh keterampilan baru.

Memimpin dan Mendukung

Kualitas hubungan karyawan dengan pemimpin dan rekan kerja mereka merupakan faktor penting dalam kepuasan mereka secara keseluruhan di tempat kerja. Sebagai seorang pemimpin, pastikan harapan Anda jelas, berkomunikasi secara terbuka dan jujur, dan menepati janji Anda. Tawarkan umpan balik yang sering dan dorong saran dan ide baru. Pastikan beban kerja dapat dicapai dan sesuai. Habiskan waktu satu lawan satu untuk membahas kemajuan mereka, sehingga mereka merasa seperti anggota tim yang berharga. Ini akan menumbuhkan lingkungan kerja yang positif dan memotivasi serta memfasilitasi peluang untuk bersosialisasi dan bersenang-senang.

Salam Luar Biasa Prima!

Wuryanano

Owner SWASTIKA PRIMA Entrepreneur College

Twitter: @Wuryanano

1 Star2 Stars3 Stars4 Stars5 Stars (185 votes, average: 5.00 out of 5)

Loading...

«
»

Leave a Comment

Your email address will not be published. Required fields are marked *