1 Star2 Stars3 Stars4 Stars5 Stars (278 votes, average: 5.00 out of 5)

Loading...

Published on: 29 March, 2015 - 6:00 AM

5 Pemikiran Tentang Mengejar Kesuksesan

Tampaknya selalu ada gangguan dalam hal menempatkan pekerjaan, yang berkaitan dengan pencapaian sukses. Otak kita ini ahli dalam membohongi diri kita sendiri, sehingga kita dapat mengalami lebih banyak kesenangan, bahkan dengan menunda melakukan tugas yang kita butuhkan untuk menjadi sukses pun, dapat menjadi kesenangan kita.

Saya ingin berbagi dengan Anda, para pembaca setia artikel saya di website Portal Bisnis Indonesia ini, bagaimana dapat menyikapi pemikiran kita sendiri tentang pengejaran kesuksesan.

Di bawah ini ada 5 Pemikiran, yang perlu diingat tentang pengejaran kesuksesan:

1. Kerja keras itu menyita waktu

Mengejar kesuksesan membutuhkan semua waktu yang Anda miliki, dan selalu ada lagi yang harus dilakukan. Misalnya di bidang olahraga, pelatihan untuk olahraga tidak semakin mudah, namun menjadi semakin sulit. Semakin Anda naik posisi di jajaran olahraga, latihan Anda semakin sulit. Untuk menjadi yang terbaik di dunia dalam hal ini Anda harus mengalahkan semua pesaing Anda.

Saat Anda santai, seseorang akan berlatih lebih keras daripada Anda, karena dia ingin lebih siap dan lebih mampu. Oleh karena itu, ketika Anda merasa sudah waktunya untuk menghargai diri sendiri, yang seharusnya Anda lakukan adalah berlatih lebih keras.

Keberhasilan bukanlah mitos yang jauh; itu terletak tepat di depan Anda. Yang harus Anda lakukan adalah bersiaplah untuk pekerjaan dan menyisihkan waktu untuk berlatih, dan menjadi lebih kuat di keahlian Anda. Saat Anda bekerja keras, Anda akan melihat bahwa banyak keberhasilan diperoleh, melalui hal-hal yang tidak menyenangkan sama sekali.

Untuk mencapai bagian yang menyenangkan, Anda harus melalui perjuangan dan hambatan Anda. Hanya dengan begitu, Anda dapat menikmati semua bagian kesuksesan yang terbaik. Anda akan membutuhkan setiap bagian dari diri Anda untuk memvisualisasikan, bagaimana rasanya berdiri di atas panggung setelah Anda memukau dunia dengan keterampilan unik Anda. Momen ini hanya diperuntukkan bagi orang-orang terbaik.

2. Sukses adalah pengulangan yang membosankan

Anda tidak akan pernah berhasil dalam sesuatu kecuali Anda tidak keberatan berurusan dengan tugas-tugas membosankan, yang datang bersamaan dengan mengejar kesuksesan. Sebagian besar dari apa yang perlu Anda lakukan untuk menjadi sukses itu membosankan sekali, dan setiap hari tidak akan cerah.

Pada beberapa hari akan terasa seperti berjalan menembus badai, dan bahkan lebih sulit untuk berjalan daripada hari sebelumnya. Teman-teman Anda akan berpesta tanpa Anda, dan Anda harus cukup disiplin untuk terus belajar menjadi hebat.

Anda memiliki ratusan jam membaca untuk dilakukan, dan akan ada lebih banyak posisi paling rendah, yang harus Anda jalani, dan itulah petunjuk bahwa Anda sedang mengejar kesuksesan.

Ketika Anda melihat seseorang menjadi sukses, mudah untuk berpikir bahwa perjalanan itu sulit, dan menyenangkan sekaligus. Namun tentu saja tidak demikian. Anda tidak berada di kamar orang-orang sukses itu setiap malam, ketika mereka merasa ingin menyerah, atau mencoba beberapa pengejaran baru lainnya.

Anda tidak ada di sana ketika pasangan mereka meninggalkan mereka, keluarga mereka merasa cemas, atau pengejaran kesuksesan mereka itu membuat semua orang di sekitar mereka berbalik melawan mereka. Apakah Anda bersedia mengorbankan semua yang Anda miliki termasuk dicintai untuk mengejar kesuksesan?

3. Langkah kecil membuat Anda merasa seperti tidak ke mana-mana

Saya tidak percaya bahwa kesuksesan terdiri dari beberapa langkah raksasa yang membutuhkan keberanian luar biasa untuk mengatasi ketakutan awal. Menurut saya, kesuksesan itu justru sebaliknya. Meskipun akan ada beberapa langkah besar yang perlu Anda ambil, sebagian besar jalan akan terdiri dari langkah-langkah kecil.

Bagian terburuk tentang langkah-langkah kecil adalah Anda sudah mengambil ribuan langkah dan Anda masih merasa seperti belum ke mana-mana. Sangat mudah bosan ketika semua yang Anda lakukan setiap hari adalah mengambil banyak langkah kecil. Ini logis dan manusiawi, setiap orang ingin kemajuan, dan itu datang melalui mengambil langkah besar, bukan yang kecil.

Masalahnya, kesuksesan adalah semua tentang langkah-langkah kecil. Tujuannya adalah untuk mengambil beberapa langkah positif setiap hari, dari yang Anda lakukan sehari sebelumnya. Seiring waktu Anda akan membangun momentum besar, yang akan memberi Anda energi untuk menjadi tak terhentikan di bidang Anda.

Namun, untuk saat ini, sudah saatnya membiasakan diri dengan langkah-langkah kecil. Ketahuilah bahwa setiap langkah kecil yang Anda lakukan, pada akhirnya akan bertambah. Anda pasti dapat mencapai puncak Anda, hanya perlu bersabar.

4. Fokus tentang bagaimana Anda mencapai hal yang mustahil

Untuk mengejar kesuksesan dalam bentuk apa pun, Anda harus menjadi sangat baik dalam fokus. Memasukkan waktu dan energi Anda dalam jumlah sama ke berbagai bidang adalah resep kegagalan. Anda perlu memfokuskan seluruh waktu dan energi Anda, pada satu hal yang Anda inginkan menjadi terbaik.

Anda tahu para juara Olimpiade, mereka sangat fokus pada tugas yang ada. Jika Anda bertanya kepada mereka apa yang mereka inginkan, mereka akan dapat menguraikannya dalam detail, dan sangat membosankan, yang akan membuat Anda tertidur.

Oleh karena itu, buat tujuan jelas tentang apa yang Anda inginkan, dan kemudian fokus untuk mencapainya, tidak peduli apa pun yang terjadi pada hidup Anda.

5. Impian Anda bukanlah hobi Anda, melainkan hidup Anda

Jangan salahkan impian Anda untuk hobi Anda. Mengejar kesuksesan adalah tentang menghabiskan waktu untuk mimpi Anda dan tidak mencoba-coba sebagai hobi. Hobi adalah hal-hal yang Anda lakukan setengah-setengah, dan paruh waktu. Impian Anda adalah pengejaran 24 jam, 7 hari seminggu, penuh waktu, yang Anda pun rela matii.

Impian Anda adalah seluruh hidup Anda, dan itulah yang akan Anda ingat. Anda hanya akan menerima hasil yang biasa-biasa saja, jika Anda memperlakukan impian Anda seperti hobi, yang Anda harap akan baik pada suatu hari. Buatlah tujuan spesifik di sekitar kerangka waktu Anda, dan letakkan beberapa kerangka kerja di sekitar apa yang tidak bisa dinegosiasikan untuk Anda.

Tetapkan jadwal harian apa yang akan Anda capai menuju impian Anda, dan mulailah melakukan tindakan menuju ke sana. Kata-kata ini saya tulis untuk Anda. Kata-kata ini mengharuskan saya untuk fokus dan terinspirasi penuh waktu.

Jika saya melakukan upaya setengah-setengah, saat memberi Anda nasihat, maka Anda akan pergi ke beberapa situs web lain dan menemukan orang lain yang peduli tentang Anda. Saya di sini menulis di pagi hari alih-alih tidur, karena saya peduli dengan kesuksesan Anda. Saya ingin Anda melihat diri Anda di cermin, dan coba bertanyalah pada diri sendiri, “Apakah saya bersedia melakukan hal yang sama? Apakah saya bersedia memberikan semua yang saya punya untuk mengejar kesuksesan saya?”

Nah Sahabat. Menurut Anda apa yang diperlukan untuk menjadi sukses?

Salam Luar Biasa Prima!

Wuryanano

Owner SWASTIKA PRIMA Entrepreneur College

Twitter: @Wuryanano

1 Star2 Stars3 Stars4 Stars5 Stars (278 votes, average: 5.00 out of 5)

Loading...

«
»

Leave a Comment

Your email address will not be published. Required fields are marked *