1 Star2 Stars3 Stars4 Stars5 Stars (281 votes, average: 5.00 out of 5)

Loading...

Published on: 26 March, 2015 - 4:00 PM

10 Hal Hebat Terjadi Jika Punya Sikap Pantang Menyerah

Kesuksesan sejati adalah perjuangan, rasa sakit, mengatasi ketakutan dan hambatan sepanjang hidup. Kisah orang-orang yang mengalami hal buruk, memberi tahu kita bahwa secara fisik maupun mental, dapat dibawa secara mendalam. Saya percaya hal-hal hebat dapat terjadi, jika kita pantang menyerah. Kenyataan dan kebenaran yang menyedihkan adalah kita, pada titik tertentu, akan menyerah akibat sistem kepercayaan kita telah berkurang, karena suatu alasan tertentu, ketika kita memulai perjalanan kita.

Bagaimana Anda secara impulsif mengembangkan sikap pantang menyerah? Satu kata yang melambangkan sikap pantang menyerah adalah Tanggung Jawab. Saya bertanggung jawab untuk menciptakan realitas yang saya visualisasikan dalam proses pemikiran saya. Jika saya benar-benar menginginkannya, maka saya harus bangun sekarang, atau tidak sama sekali.

Berikut adalah 10 Hal Hebat, yang akan terjadi ketika Anda Punya Sikap Pantang Menyerah:

1. Penghapusan rasa takut

Mendefinisikan momen seperti kelulusan, pekerjaan, pernikahan, rumah, hubungan, kegagalan, dan rasa sakit adalah saat-saat yang menakutkan. Pikiran sadar kita memikirkan hidup sesuai dengan harapan yang didorong oleh masyarakat pada kita. Sikap pantang menyerah dapat digunakan untuk menghilangkan keraguan yang Anda miliki, dan menjadi lebih konfrontatif dengan ketakutan Anda sebagai lawan. Sikap itu sendiri membantu Anda memulai pertempuran yang Anda inginkan, untuk memenangkan seluruh hidup Anda. Sebuah nasihat bijak mengatakan, “Hanya setetes keraguan dapat meracuni seluruh iman.”

2. Kreativitas tidak terbatas

Kita hidup dalam masyarakat yang mengakar dalam diri kita, bahwa segala sesuatu harus dilakukan dengan cara ini atau harus dicapai pada zaman ini. Masalah dengan cara berpikir ini adalah bahwa itu menciptakan pola pikir kelangkaan, bukan kelimpahan; “Kenapa tidak terjadi apa-apa?” Sikap pantang menyerah mendorong kita melampaui batas-batas kita untuk mengeksplorasi berbagai metode, sehingga membuka pintu kreativitas.

Kreativitas itu seperti ketika Anda membuka jendela dan angin segar menerpa Anda. Ini membantu Anda melihat hidup dalam perspektif baru yang segar, oleh karena itu pikiran menjadi terfokus pada yang tidak terbatas. Banyak pikiran hebat mencoba hal-hal yang tidak normal, yang memberi mereka perasaan luar biasa tanpa akhir ini.

3. Hasrat membara tetap menyala

“Hasrat adalah titik awal dari semua pencapaian, bukan harapan, tetapi keinginan yang kuat, yang melampaui segalanya.” kata Napoleon Hill. Sorotan dari generasi saat ini adalah kurangnya motivasi. Namun, dengan dorongan yang tepat dan mentalitas yang benar, hasrat yang membara dapat terus menyala. Kata-kata yang selalu saya dengar adalah “Saya tidak merasa termotivasi.” Kebenarannya adalah jika Anda sangat menginginkannya, Anda tidak akan berhenti. Pesan di sini adalah terus bergerak dan tetap aktif, segala hal kecil yang Anda lakukan, dapat berarti sesuatu yang besar di akhir perjalanan Anda.

4. Pergi ke tempat yang banyak orang tidak berani

Sikap pantang menyerah telah mengajari saya untuk bekerja keras di semua tingkatan; kesehatan fisik, kesejahteraan, pekerjaan, olahraga, dan hobi. Ini pada gilirannya memberi saya hasil yang lebih besar. Setiap kali saya mengatakan “Saya tidak akan pernah menyerah”, saya berani mengambil risiko yang tidak berani dilakukan orang lain, dan dalam proses itu Anda bisa mendapat imbalan besar. Sementara orang lain santai dan memilih untuk tidak melakukan apa pun, di sana Anda dengan sikap bersemangat menerkam setiap kesempatan.

“Saya selalu bertanya, ‘Apa rahasia kesuksesan?’ Tapi tidak ada rahasia. Jadilah rendah hati. Jadilah lapar. Dan selalu menjadi pekerja terkeras di ruangan itu.” – Dwayne Johnson

5. Menjadi sosok dengan etos kerja tiada henti

Pikirkan tentang apa yang membedakan orang-orang top dalam spesialisasi mereka dari yang lain. Ini sebenarnya adalah kesediaan belaka untuk melakukan apa saja, untuk meraih sukses. Apakah Anda tipe itu, yang akan bertahan, siap untuk memperjuangkan impian Anda atau apakah Anda seperti kebanyakan orang lain? Tidak pernah menyerah memungkinkan Anda untuk mengembangkan dan memikirkan strategi baru karena selalu ada jalan. Apakah Anda harus begadang semalaman, lembur di tempat kerja, atau melewatkan pesta teman-teman Anda, inilah yang akan dilakukan oleh orang-orang serius, yang pantang menyerah.

6. Memperindah dunia

Ketika Anda mencapai apa pun yang Anda rencanakan untuk dicapai, Anda dapat menggunakan kesuksesan Anda untuk membuat perbedaan bagi dunia atau kehidupan orang lain. Anda mentransfer pola pikir dan keterampilan hidup Anda kepada orang-orang yang jauh lebih buruk daripada Anda. Anda sudah merasa lengkap dan Anda ingin memberikan mentalitas pantang menyerah kepada mereka yang sedang menjalani seperti yang Anda lakukan dalam perjalanan Anda.

7. Percaya segala sesuatu itu mungkin terjadi

Saat Anda menolak untuk menyerah, Anda cenderung mencari sumber energi untuk melompati rintangan yang ingin Anda atasi. Ukuran keberhasilan adalah memenangkan pertempuran antara persepsi bahwa tidak mungkin untuk dicapai, dan kemauan untuk keluar dari zona nyaman Anda. Satu-satunya cara adalah pantang menyerah, tidak pernah menyerah. Tanyakan kepada diri sendiri, bagaimana jika saya terus maju dan tidak menyerah … bisakah hasilnya berbeda?

8. Kecerdasan emosional

Kapasitas untuk menyadari, mengendalikan, dan mengekspresikan emosi seseorang adalah kunci untuk menangani jika hal-hal tidak berhasil. Hanya karena Anda tidak pernah menyerah, bukan berarti Anda akan mencapai 100% setiap saat. Saat ini, ada banyak orang yang berada dalam situasi dan lingkungan yang lebih buruk daripada Anda. Kadang tidak apa-apa kehilangan. Anda tidak bisa menang setiap saat, tetapi setidaknya Anda bisa mengendalikan kerusakan dan merangkul kegagalan, bahwa itu adalah bagian dari proses belajar menuju sukses.

“Tidak ada pemisahan pikiran dan emosi; emosi, pemikiran, dan pembelajaran semuanya terkait.” – Eric Jensen

9. Tidak berhenti menjadi satu-satunya pilihan

Guru saya, di sekolah selalu mengatakan kepada kami bahwa harus “bersiap untuk kegagalan”. Dia berkata dalam hidup harus selalu siap untuk apa pun. Jika Anda tetap dalam keadaan selalu waspada terhadap bahaya, kemungkinan Anda akan dapat menghindari kesalahan. Semakin Anda merasa bahwa Anda akan kehilangan sesuatu, semakin sulit untuk menyerah demi impian Anda. Sebaliknya, jika Anda menyerah pada awal perjuangan, maka Anda tidak siap untuk sukses.

10. Tumbuh menjadi lebih kuat

Saya harus melakukan ini untuk diri saya, dan terus menjadi lebih baik secara keseluruhan. Dengan melakukan itu, Anda belajar banyak tentang diri Anda sendiri dengan membangkitkan refleksi pribadi. Ketika keadaan fisik dan mental didorong dengan cara positif, mereka disinkronkan seperti melodi yang harmonis. Setelah ini, gerbang jiwa terbuka untuk pertumbuhan dan kebebasan sejati.

Bahkan ketika tubuh menderita, darah, keringat, dan air mata telah membuat Anda lelah, namun pikiran tetap hidup dan tidak pernah mati. Inilah lambang pikiran manusia; Pikiran yang begitu hebat dan misterius sehingga mampu mencapai apa pun. Ini bisa bertahan dalam situasi yang tidak diketahui, yang membuat Anda tenggelam dan perasaan tercekik.

Kompleksitas kehidupan, baik kesulitan ekonomi maupun sosial tempat kita hidup saat ini, membuatnya mudah terbawa oleh perasaan kalah. Anda dapat bangkit kembali sehingga tidak pernah menyerah pada kekalahan, karena di dunia ini Anda tidak boleh menyerah. Ambil napas dalam-dalam dan jangan sampai Anda menyerah. Jadilah sosok pantang menyerah!

Nah Sahabat. Apakah Anda akan mengadopsi sikap pantang menyerah hari ini?

Salam Luar Biasa Prima!

Wuryanano

Owner SWASTIKA PRIMA Entrepreneur College

Twitter: @Wuryanano

1 Star2 Stars3 Stars4 Stars5 Stars (281 votes, average: 5.00 out of 5)

Loading...

«
»

Leave a Comment

Your email address will not be published. Required fields are marked *