1 Star2 Stars3 Stars4 Stars5 Stars (171 votes, average: 5.00 out of 5)

Loading...

Published on: 02 June, 2015 - 7:00 PM

7 Tindakan Untuk Jadi Pengusaha SUKSES

Semuanya dimulai dari pikiran Anda. Pemikiran Anda akan menentukan keputusan Anda dan keputusan Anda akan menentukan tindakan Anda. Dan tindakan Anda akan memberi Anda hasilnya, Anda menginginkannya atau tidak.

Karena itu, jika ingin menjadi pengusaha sukses, pertama-tama Anda harus menerapkan pola pikir yang benar. Ketika Anda memiliki pola pikir yang benar, Anda akan membuat keputusan yang tepat, yang akan menuntun Anda untuk mengambil tindakan yang tepat. Dan jika Anda mengambil tindakan yang tepat, Anda akan dapat memberikan hasil yang benar.

Berikut 7 Tindakan untuk Menjadi Pengusaha Sukses:

1. Bersikaplah Proaktif

Pengusaha sukses adalah seseorang yang PROAKTIF dan menyelesaikan sesuatu, BUKAN seseorang yang menunggu sesuatu terjadi dan baru menanggapi. Pola pikir reaktif Anda tidak akan membantu Anda dalam bisnis Anda.

Inilah tepatnya bagaimana Richard Branson memulai bisnis VIRGIN Airline-nya. Alih-alih terdampar di bandara karena pembatalan penerbangan, dia memanfaatkan pola pikir proaktifnya dan memecahkan masalah. Dia menyewa pesawat dan menjual tiket kepada penumpang yang terdampar.

Setiap orang punya mimpi. Apakah Anda akan mewujudkan impian Anda atau Anda hanya akan tetap membiarkannya menjadi mimpi?

2. Jadilah Inovatif

Sama seperti semboyan Apple, Anda perlu “Berpikir Berbeda” untuk menciptakan kesuksesan luar biasa sebagai pengusaha. Dunia ini penuh dengan orang biasa yang menerima perintah, bekerja tanpa berpikir dan tidak pernah mempertanyakan apa pun. Itulah mengapa mereka biasa-biasa saja.

Menjadi pengusaha itu berbeda. Anda harus berpikir berbeda dari orang biasa dan menjadi inovatif. Lihat bagaimana Steve Jobs mengubah industri komputer pribadi dengan Mac. Dia melakukannya lagi dengan iPod di industri musik, dan kemudian menaklukkan industri telepon seluler dengan iPhone.

Anda harus berpikir ke masa depan dan bermimpi cukup besar, untuk menciptakan perubahan pada industri. Inovasi mengambil dua hal yang sudah ada, dan menyatukannya dengan cara yang baru.

3. Percayalah Pada Diri Sendiri

Percayalah pada kemampuan Anda, percayalah bahwa Anda bisa melakukannya dan percayalah pada impian Anda. Anda harus menjadi orang pertama yang percaya pada diri sendiri. Akan ada banyak penolakan, banyak kemunduran, dan banyak kesalahan menunggu Anda untuk melewatinya.

Setiap pengusaha sukses percaya pada dirinya sendiri, bahwa dia dapat membangun sesuatu yang luar biasa. Inilah yang memungkinkan orang biasa untuk memanfaatkan potensi maksimal mereka, dan menciptakan hasil yang luar biasa dalam hidup.

Jika Anda tidak memercayai diri sendiri dan impian Anda, Anda akan menyerah lebih cepat dari yang Anda pikirkan. Orang bisa menghasilkan kesuksesan luar biasa dalam hidup mereka, karena mereka percaya dan bertahan dengan impian mereka.

4. Jangan Pernah Menyerah

Dunia seperti yang Anda tahu, akan sangat berbeda, jika Thomas Alfa Edison menyerah pada saat mencoba membuat bola lampu listrik; atau Henry Ford melepaskan mimpinya untuk memproduksi mobil secara massal. Dan dapatkah Anda bayangkan, tidak akan ada Disneyland jika Walt Disney juga menyerah?

Semua kesuksesan besar adalah hasil dari keuletan seseorang, dan pola pikir mereka untuk tidak pernah berhenti, pantang menyerah. Jika Anda berhenti, Anda kalah. Selama Anda tidak berhenti, Anda memiliki peluang untuk memenangkan permainan. Jadi jangan pernah menyerah.

5. Selamat Bersenang-senang

Sebagai seorang pengusaha, Anda juga harus bersenang-senang. Terlepas dari apakah itu dalam kehidupan atau bisnis Anda, Anda perlu bersenang-senang untuk menciptakan karya yang hebat.

Richard Branson berkata, “Bisnis harus melibatkan hati, harus menyenangkan, dan harus melatih naluri kreatif Anda.” Jika bisnis tidak menyenangkan, Anda lebih suka mencari hal lain untuk dilakukan.

Bersenang-senang adalah salah satu hal yang paling diremehkan oleh kebanyakan orang dalam bisnis, sesuatu yang tidak dipertimbangkan. Ingat, pekerjaan dalam bisnis Anda, akan mengisi sebagian besar hidup Anda. Tentunya Anda ingin bersenang-senang dan memiliki semangat saat melakukannya.

6. Berani Mengambil Risiko

Apakah Anda seorang pengambil risiko? Ketika saya menyebutkan mengambil risiko, saya tidak merujuk pada mengambil risiko seperti berjudi. Saya berbicara tentang mengambil risiko yang diperhitungkan. Pengusaha sukses mempelajari situasinya, melakukan penelitian, dan menghitung risikonya sebelum mereka terjun.

Tidak ada gunanya masuk ke permainan jika Anda tahu Anda akan kalah. Anda masuk ke dalam permainan, karena Anda tahu bahwa Anda memiliki persentase yang lebih tinggi untuk memenangkan permainan. Hal yang sama berlaku dalam bisnis. Jangan langsung terjun ke peluang bisnis secara membabi buta. Pelajarilah situasinya dan lakukan penelitian.

Pahami bahwa Anda akan masuk, hanya jika Anda memiliki peluang menang lebih tinggi. Jika Anda tidak memiliki keunggulan kompetitif untuk menang, itu tidak mengambil risiko; Itu Perjudian.

Nasihat dari owner Facebook, Mark Zuckerberg; “Risiko terbesar adalah tidak mengambil risiko apa pun … Di dunia yang berubah sangat cepat, satu-satunya strategi yang dijamin gagal bukanlah mengambil risiko.”

7. Jadilah Luar Biasa

Berani tampil beda. Jika Anda tidak dapat membedakan bisnis Anda dari orang lain, Anda berada dalam masalah. Semua orang lainnya telah diambil; Anda hanya perlu menjadi diri sendiri. Ini adalah waktu ketika Anda tetap setia pada diri-sejati Anda; Anda akan mampu menciptakan terobosan, karena Anda bersinar sebagai diri Anda sendiri, dan bukan orang lain.

Hal lain tentang menjadi luar biasa adalah Anda perlu melakukan lebih dan bekerja ekstra. Perbedaan antara biasa dan luar biasa adalah sedikit tambahan yang Anda masukkan.

Setiap pengusaha sukses bekerja ekstra, melakukan sesuatu yang lebih, menyediakan lebih banyak waktu, mencurahkan lebih banyak usaha, dan mengambil lebih banyak tindakan daripada orang biasa. Itulah mengapa mereka sukses.

Beberapa di antaranya mungkin bukan kekuatan Anda, tetapi Anda harus bisa mengadopsinya, lalu mempraktikkannya, dan kemudian menjalaninya. Ini mungkin tidak mudah, dan akan menantang untuk mempraktikkannya, tetapi hadiahnya akan sangat berharga. Ingatlah tujuh hal ini saat menjadi pengusaha.

Nah Sahabat. Bagaimana motivasi Anda dalam perjalanan membangun bisnis sukses Anda?

Salam Luar Biasa Prima!

Wuryanano

Twitter: @Wuryanano

Owner SWASTIKA PRIMA Entrepreneur College

1 Star2 Stars3 Stars4 Stars5 Stars (171 votes, average: 5.00 out of 5)

Loading...

«
»

Leave a Comment

Your email address will not be published. Required fields are marked *