1 Star2 Stars3 Stars4 Stars5 Stars (227 votes, average: 5.00 out of 5)

Loading...
Published on: June 18, 2015 - 7:25 PM

3 Hal PENTING dari Pengusaha, yang Harus Dirawat

Terlepas dari kita sebagai pengusaha, kita pun manusia biasa. Di balik keberanian, kekuatan, dan tak kenal takut yang kita kenakan setiap hari, kita pun memiliki kelemahan sama seperti orang lain. Ada hal-hal buruk pada diri kita selaku pengusaha, yang perlu kita perbaiki.

Berikut 3 Hal PENTING dari Pengusaha, yang Harus Dirawat:

1. Akui bahwa Anda Sudah Sukses

Sudah menjadi sifat manusia untuk berpegang teguh pada kepercayaan bawah sadar yang mendasari masa kecilnya, seperti, “Saya tidak cukup baik.” Perasaan ketakutan semacam ini, harus bisa kita ubah dan gantikan dengan sikap optimis, seperti: “Saya selalu mendorong diri sendiri, sehingga bisa membawa saya ke tempat sukses saya saat ini.”

Sebagian besar dari kita mampu menyanyikan pujian dari pengusaha sukses lainnya dengan mudah. Tetapi ketika kita mundur kembali ke kedalaman alam bawah sadar kita, dan melihat keberadaan kita, akan mudah menyalahkan diri sendiri tanpa henti.

Sangat sehat merasakan keinginan untuk meningkatkan dan menjadi versi terbaik dari diri sendiri, itulah yang akan membawa Anda ke tempat sukses Anda saat ini. Tetapi ketika Anda sedang berjuang untuk meraih impian, dan Anda mulai merasa tercekik di bawah tumpukan pekerjaan yang tiada henti, inilah saatnya Anda mundur selangkah.

Yah. Mundurlah selangkah sejenak, coba lihat gambaran yang lebih besar, dan sadari bahwa posisi Anda saat ini sudah sangat bagus. Semakin banyak Anda memuji dan merayakan hidup Anda, semakin banyak yang bisa dirayakan dalam hidup. implikasinya adalah Anda benar-benar bangga dengan posisi Anda saat ini!

2. Hargai Diri Sendiri

Mari menengok ke dasar-dasar psikologi manusia. Kita semua tahu tentang eksperimen terkenal Pavlov tentang pengkondisian mental. Hadiahi perilaku “baik”, dan Anda akan mulai melihat kebaikannya lebih banyak. Ketika Anda melihatnya seperti ini, menghargai diri sendiri atas kemenangan Anda, tidak peduli seberapa besar atau kecil, akan memunculkan kemenangan-kemenangan berikutnya.

Meski begitu, sebagai pengusaha, kadang mudah untuk melupakan kemenangan kecil, dan bahkan kemenangan besar, ketika kita terus-menerus mendorong diri sendiri, dan mengisi kembali daftar tugas kita berikutnya.

Untuk mengantisipasi sikap melupakan kemenangan-kemenangan yang telah dicapai, ada 2 Langkah perlu Anda lakukan:

  1. Buat daftar periksa kemenangan Anda. Tindakan sederhana dengan mencoret sesuatu dari daftar kemenangan yang telah Anda capai, akan memicu kembali rasa pencapaian Anda. Tulis dan centang!
  2. Beritahu orang lain. Jika kemenangan besar yang hampir Anda abaikan dan lupakan, cukup beri tahu teman dekat, atau anggota keluarga, atau pun cukup Anda posting di media sosial, dan lihat apa yang terjadi. Mereka akan memastikan Anda merayakannya dengan tepat.

3. Meminta Bantuan

Cara termudah dan tercepat untuk mempercepat kemajuan Anda dalam segala hal, adalah meminta bantuan. Yah, itu memang cukup menakutkan. Pengusaha tidak suka menunjukkan sedikit pun kelemahan, ketidakpastian, atau kerentanan, terutama jika mereka berpikir hal itu dapat membahayakan kredibilitas bisnis mereka.

Apa kesamaan yang dimiliki oleh Atlet, CEO, dan Selebriti Berkinerja Tinggi? Mereka punya Pelatih, punya Coach atau Mentor. Penting untuk dipahami bahwa semakin cepat Anda menunjukkan kelemahan, dan menemukan seseorang yang dapat membantu Anda, semakin cepat Anda akan mencapai tujuan Anda.

Wajar untuk merasa takut mengakui bahwa Anda membutuhkan bantuan untuk mencapai tujuan yang Anda inginkan. Tetapi saat akhirnya melakukannya, Anda akan merasakan seperti beban yang sangat berat terangkat dari bahu Anda.

Pelatih Bisnis, Business Coach, atau Business Mentor, selalu memiliki kemampuan untuk melihat sekeliling, yang tidak bisa Anda lakukan, tidak peduli seberapa keras Anda berusaha. Ketika menyangkut bisnis Anda, semakin cepat Anda mengakui bahwa Anda membutuhkan bantuan, dan menemukan seseorang yang pernah ke tempat yang Anda inginkan, saat itulah Anda akan mempercepat kemajuan Anda, dan menghasilkan sukses dengan cara yang tak terbayangkan. Orang yang kuat adalah orang yang meminta bantuan saat dia membutuhkannya.

Nah Sahabat. Sebagai seorang pengusaha, apa yang Anda butuhkan untuk mulai menjadi lebih baik dan semakin baik?

Salam Luar Biasa Prima!

Wuryanano

Twitter: @Wuryanano

Owner SWASTIKA PRIMA Entrepreneur College

1 Star2 Stars3 Stars4 Stars5 Stars (227 votes, average: 5.00 out of 5)

Loading...

Leave a Comment

Your email address will not be published. Required fields are marked *