1 Star2 Stars3 Stars4 Stars5 Stars (177 votes, average: 5.00 out of 5)

Loading...

Published on: 01 August, 2015 - 2:40 PM

Ubah SELF TALK, Ubah NASIB! Ubah KATA-KATA, Ubah REALITA!

Self Talk adalah sebuah bentuk afirmasi pemrograman pikiran bawah sadar, melalui cara berbicara dengan diri sendiri secara intensif. Satu bentuk komunikasi manusia dengan dirinya sendiri. Hasil penelitian “The National Science Foundation”, setiap hari kita melakukan 60.000 kali self talk dan dari sebanyak itu hanya 5% yang disadari!

Artinya, 95% atau 57.000 self talk telah “beroperasi secara otomatis” alias “berdoa di jalur cepat secara otomatis”. Bila self talk ini sudah biasa DIBIARKAN Negatif, maka ada 57.000 Doa Negatif yang TIDAK DISADARI. Betapa berbahayanya bukan?

Padahal kalau kita paham dan menyadarinya, kita tidak akan membiarkan atau membiasakan diri kita untuk self talk negatif. Dan jika kita tahu tentu akan membiasakan untuk self talk positif, yang bermanfaat untuk diri sendiri maupun orang lain.

Sudahkah Anda Menjadi Pengendali atas Diri Anda sendiri?

“Mengenal Diri sendiri adalah awal dari semua kebajikan.” (Aristoteles)
“Barang siapa yang mengenal dirinya, sungguh ia telah mengenal Tuhannya.” (Yahya bin Mu’adz ar Razi)

Salah satu cara untuk lebih mengenal diri sendiri adalah dengan menyadari “Self Talk” atau dialog diri.

Self talk atau berbicara dengan diri sendiri atau istilah umumnya “MEMBATIN” , pada hakikatnya adalah “doa jalur cepat” kepada Tuhan Yang Maha Pencipta.

Perkataan adalah doa, baik kata-kata yang terucap maupun yang tidak terucap (self talk) bisa menjadi doa yang tanpa kita sadari.

Berikut manfaat Sadar berbicara pada diri sendiri (Self Talk Positif) :

1. Alat bantu mengambil keputusan.

Dengan tafakur (meditasi) merenung di tempat yang tenang, lalu berusaha mendengarkan kata hati, adalah cara ampuh untuk mengambil keputusan, dan alangkah bijaknya jika Kata Hati ini juga diolah oleh sang Akal Sehat.

2. Mengenal diri sendiri.

Ini penting! Dengan begitu kita bisa akrab dengan diri Anda sendiri. Mampu mengenali mana ego – ego yang memberdayakan hidup dan yang tidak, sehingga tidak mudah dipengaruhi oleh ego – ego negatif (hawa nafsu) diri sendiri yang dapat mensabotase (melemahkan) diri. Karena Anda Sadar akan sikap pendirian dan komitmen Anda.

3. Sarana pengendalian diri.

Dengan Sadar berdialog pada diri sendiri, kita akan mudah mengendalikan pikiran yang kacau, dan mencegah kita dari mengambil keputusan yang salah.

Anda bisa bayangkan kalau sebagian besar self talk anda adalah negatif, baik berupa kata-kata verbal maupun hanya ada di dalam pikiran, maka jalan hidup anda bisa dipastikan akan berlawanan arah dengan kesuksesan, keberlimpahan, kekayaan dan keberkahan. Kebalikannya, jika sebagian besar self talk anda adalah positif.

Kita memiliki peran amat dominan dalam menentukan arah jalan kehidupan kita.  Kita menentukan, apakah kita memilih alur drama menyedihkan, atau membangun panggung kebahagiaan dan keberlimpahan. Kita adalah Tuan terhadap nasib kita. Selalu ingatlah ini, “Tuhan tidak akan mengubah nasib suatu kaum, hingga kaum itu mau mengubah nasibnya sendiri.”

Berikut ini contoh membuat Self Talk Positif.

Bismillahirrahmanirrahim
Dengan nama Allah, Yang Maha Pemurah, lagi Maha Pengasih.

Atas Izin dan Segala KekuasaanNya Yang Maha Agung.

(bacalah dengan penuh perasaan beserta keyakinan, gunakan nafas paling dalam untuk menjadikan diri tenang dan lebih menjiwai apa yang dibaca)

Aku YAKIN dan PERCAYA,
Semua hal akan menjadi indah mulai hari ini.

Dan orang yang paling bertanggung jawab mengubah semuanya menjadi indah adalah aku sendiri.

Aku YAKIN dan PERCAYA,

Mulai hari ini, hidupku akan berubah menjadi lebih baik, lebih indah, lebih berdaya, lebih sukses, lebih hebat, dan lebih mengagumkan daripada sebelumnya.

Dan orang yang paling bertanggung jawab atas perubahan hidupku adalah aku sendiri.

Aku YAKIN dan PERCAYA,

Keajaiban demi keajaiban,
Keberuntungan demi keberuntungan,
Keberlimpahan demi keberlimpahan,

Mulai hari ini akan senantiasa menyelimuti hidupku.

Dan orang yang paling bertanggung jawab mengundang keajaiban, menciptakan keberuntungan, menghadirkan keberlimpahan adalah aku sendiri.

Aku bersyukur menjadi pribadi yang pandai bersyukur, sehingga berjuta keberlimpahan, beragam keindahan, dan segala keajaiban hidup, terus membanjiri hidupku.

Di hadapan Allah SWT dan disaksikan oleh Para Malaikat-Nya, mulai hari ini, mulai detik ini, aku berjanji, aku bersumpah:

1. Berhenti menyalahkan orang lain!
2. Berhenti melempar tanggung jawab!
3. Berhenti menjual alasan!
4. Berhenti mencari pembenaran!
5. Berhenti menjadi pengecut!
6. Berhenti menjadi mayat hidup!
7. Berhenti meratapi, dan mengeluhkan nasib!

Demikianlah keadaannya. Saat menghadapi masalah, Anda bisa MEMILIH untuk terpuruk atau bangkit.

Saat segala harapan Anda tidak kunjung terwujud, Anda bisa MEMILIH untuk berhenti berharap atau terus berharap.

Selagi Anda masih diberi waktu untuk hidup di dunia ini, Anda bisa MEMILIH untuk menghabiskan waktu Anda dengan hal yang sia – sia, tidak melakukan apa apa, menyia-nyiakan waktu, atau memaksimalkan waktu untuk menggali potensi luar biasa yang ada di dalam diri Anda.

Tahukah Anda, sudah banyak orang yang berubah nasibnya menjadi lebih berdaya, lebih sukses dalam segala aspek kehidupannya, dengan hanya mengubah self talk-nya!

YA, mengubah self talk itu seperti Anda membalik nasib! Self talk atau bicara pada diri sendiri adalah sesuatu yang sangat menentukan akan menjadi seperti apakah seseorang di masa mendatang.

Self talk adalah pembuka kunci, bagaimana kita mengaktifkan pikiran bawah sadar menjadi pribadi yang baru. Pribadi yang lebih berdaya, pribadi yang selaras dengan hukum semesta … Hukum Tarik Menarik, The Law of Attraction (LOA)

COBA BAYANGKAN seperti apa jadinya kehidupan anda, jika anda dapat menikmati perubahan kehidupan yang hebat dan mengagumkan, penghasilan anda melesat drastis, fantastis tanpa batas, kinerja kehidupan anda dalam kondisi puncak setiap hari, namun juga pencapaian besar-besaran dalam hidup dan kehidupan anda!

APA JADINYA hidup anda, jika anda memiliki “tombol” auto pilot penarik rejeki, keberuntungan hidup, dan kemakmuran financial.

BETAPA MENGEJUTKAN kehidupan anda, jika anda tahu caranya, bagaimana membayar lunas hutang kesalahan dan dosa anda di masa lalu, agar anda tidak perlu lagi membayarnya dengan kepahitan dan kesialan hidup anda di masa kini, hingga nilai kekayaan anda melesat cepat, dan melenting tinggi di masa depan.

DAPATKAH ANDA BAYANGKAN, betapa menyenangkan sekali jika anda bisa mengendalikan “batas bawah” saldo rekening bank anda sesuai dengan keinginan anda sendiri.

BAYANGKAN apa yang terjadi, seandainya anda bisa mengubah nasib menjadi magnet uang, dengan cara yang masuk akal.

BUKANKAH MENAKJUBKAN, jika anda bisa menginstall program mental kaya, dan mampu menghancurkan mental block negatif penghambat sukses, yang tertanam kuat di dalam pikiran bawah sadar anda sendiri.

SEMUA ORANG TAHU, dan anda sendiri juga merasakan, hidup bergantung pada pikiran dan ide orang lain itu sangat melelahkan. Saatnya sekarang anda bertindak dan hidup dengan skenario hidup anda sendiri!

BUKANKAH MENYENANGKAN, jika anda bisa mengetahui rahasia sukses, kaya raya, bahagia hanya dengan memberdayakan pikiran bawah sadar anda.

Semua self talk yang sempat terucap bisa dibatalkan atau diperbaiki dengan mulai membiasakan membangun self talk baru yang lebih memberdayakan diri anda.

Dengan self talk yang memberdayakan diri, akan memampukan anda dalam mengatasi kegelisahan, kecemasan, kekhawatiran yang ditimbulkan oleh target pekerjaan maupun konflik pribadi, mencapai kesembuhan secara fisik dan mental emosional. Juga Mampu mencapai target sukses secara damai, melahirkan ketenangan dalam setiap permasalahan yang dihadapi.

Melalui pemrograman self talk, anda bahkan akan mampu mencapai kesadaran spiritual lebih tinggi, sehingga bukan hanya menjadikan anda kaya secara materi, tapi juga kaya secara rohani.

Salam Luar Biasa Prima!

Wuryanano

Twitter: @Wuryanano

Owner SWASTIKA PRIMA Entrepreneur College

1 Star2 Stars3 Stars4 Stars5 Stars (177 votes, average: 5.00 out of 5)

Loading...

«
»

Leave a Comment

Your email address will not be published. Required fields are marked *