1 Star2 Stars3 Stars4 Stars5 Stars (232 votes, average: 5.00 out of 5)

Loading...
Published on: October 10, 2015 - 9:02 AM

Pendelegasian Tugas Para Pemimpin Sukses

Sebagai pemilik bisnis, Anda tidak dapat melakukan semuanya – dan Anda harus menerima kenyataan itu. Memulai bisnis Anda sendiri adalah lebih dari sekadar melakukan apa yang Anda sukai – ini tentang melakukannya dengan persyaratan Anda sendiri. Terlepas dari pilihan industri mereka, banyak pengusaha tertarik pada gagasan untuk menjadi bos mereka sendiri.

Yang tidak mereka tawar-menawar adalah seberapa banyak mereka harus berurusan dengan hal-hal kecil yang membosankan. Namun, kabar baiknya adalah bahwa Anda adalah bosnya, dan jika Anda berpikir sesuatu perlu diubah, tidak ada yang menahan Anda untuk melakukan perubahan itu.

Jadi, meskipun Anda mungkin sudah menangani semuanya, mulai dari pemasaran, penjualan, pembukuan keuangan, hingga desain web, namun seiring pertumbuhan perusahaan Anda, Anda perlu waktu untuk fokus pada gambaran besar. Jawabannya, tentu saja, adalah pendelegasian.

Itu berarti mendelegasikan tugas kepada karyawan baru atau outsourcing pemasaran, atau keuangan ke jasa akuntan. Saya memahami bagaimana perusahaan mungkin enggan melakukan outsourcing tugas yang dapat mereka lakukan sendiri.

Namun, perlu dipahami di sini adalah bahwa pendelegasian itu investasi yang berharga. “Cukup sulit untuk membawa ide membuahkan hasil dan menghasilkan keuntungan, tetapi kuewirausahaan menjadi jauh lebih menantang ketika Anda secara mental ditempa saat mencoba menumbuhkan perusahaan Anda.” Delegasi dapat membebaskan jadwal Anda dan memungkinkan Anda memusatkan energi Anda di tempat yang dibutuhkan, memikirkan gambaran besar bisnis Anda.

Apakah Anda mempekerjakan karyawan, atau menggunakan kontraktor, outsourcing, atau agen independen, berikut adalah beberapa bidang di mana pendelegasian akan membuat bisnis Anda menjadi lebih baik:

1. Buatlah sebanyak mungkin materi iklan.

Semakin banyak materi iklan, akan dapat menawarkan manfaat besar bagi bisnis Anda. Menurut survey, hanya sebagian kecil dari karyawan penuh waktu yang merasa bergairah dengan pekerjaan mereka, sementara 88 persen lainnya hanya ada di sana untuk mencari nafkah dan pulang ke rumah.

Bekerja dengan freelancer atau pekerja lepas paruh waktu, berarti Anda dapat menemukan seseorang yang cocok untuk proyek khusus Anda; ini adalah kunci untuk mempercayakan proyek kepada pekerja yang bersemangat meningkatkan peluang Anda dan melihat hasil berkualitas tinggi.

Dengan menelusuri portofolio dan mewawancarai dari proyek-proyek tertentu, Anda dapat mengidentifikasi hasrat kreatif tertentu, industri pilihan mereka dan apakah mereka cenderung menghasilkan kerja keras untuk merek yang mirip dengan milik Anda.

Selain menerima produk jadi yang menonjol, Anda menghemat waktu dan uang dari interaksi Anda dengan freelancer, menghasilkan kemenangan bersama.

2. Tetap aktifkan sistem Anda.

Antara mengatasi masalah keamanan dan memenuhi persyaratan peraturan, TI lebih kompleks dari sebelumnya. Banyak bisnis mempekerjakan beberapa orang penuh waktu dengan basis pengetahuan umum, tetapi di beberapa industri, langkah itu tidak lagi cukup untuk memenuhi standar yang diperlukan.

Penyedia outsourcing TI menawarkan serangkaian penuh kemampuan tanpa gaji, dan manfaat penuh waktu yang dibutuhkan oleh tim TI internal. Organisasi dengan cepat berubah menjadi perusahaan yang memerlukan siklus pengembangan cepat dan koordinasi yang erat antara bisnis, teknik dan operasi, memerlukan proses tangkas untuk menyeimbangkan kebutuhan akan kecepatan dan tekanan biaya saat ini.

3. Tangani email secara virtual.

Pernahkah Anda memikirkan jumlah waktu kumulatif selama beberapa minggu, bulan, dan tahun yang Anda habiskan untuk merespons email? Sebagai pemimpin bisnis, ini dapat menyita waktu Anda. Email juga bukan satu-satunya penyebab. Menjadwalkan janji temu dan rapat juga dapat menyebabkan Anda macet, terutama ketika Anda memiliki tim karyawan yang terus bertambah.

Salah satu cara terbaik untuk mendapatkan kembali kendali dan mengoptimalkan waktu Anda adalah dengan menyewa asisten virtual. Asisten Virtual (VA) adalah cara yang hemat biaya untuk melakukan outsourcing tugas-tugas administrasi yang mau tidak mau menumpuk di daftar tugas Anda.

Mulailah dengan membangun hubungan dan latih VA Anda untuk melakukan tugas berulang yang harus dilakukan setiap hari, sebelum pindah dan terlibat ke tugas yang lebih kompleks.

4. Pilih perusahaan outsourcing terpercaya.

Sekarang ini sudah semakin umum, dalam bisnis mengontrak perusahaan outsourcing, untuk mempekerjakan tenaga outsourcing sesuai bidang yang dibutuhkan di perusahaan mereka.

Pendelegasian melalui tenaga outsourcing, dalam lingkup manajemen bisnis, manfaatnya sangat besar, meningkatkan efisiensi, mengurangi biaya operasional, dan mendapatkan keunggulan komparatif, karena tenaga outsourcing dijamin oleh perusahaan yang mengelolanya.

Sebagai pemilik bisnis, Anda tidak dapat melakukan semuanya. Anda harus mendapatkan bantuan yang memenuhi syarat pada bidang-bidang tersebut di atas, yang pada akhirnya akan menjadikan bisnis Anda jauh membesar dan jauh lebih menguntungkan, daripada jika Anda mencoba menjalankan bisnis sendirian saja.

Catatan dari berbagai sumber.

Salam Luar Biasa Prima!

Wuryanano

Owner SWASTIKA PRIMA Entrepreneur College

Twitter: @Wuryanano

1 Star2 Stars3 Stars4 Stars5 Stars (232 votes, average: 5.00 out of 5)

Loading...

Leave a Comment

Your email address will not be published. Required fields are marked *