1 Star2 Stars3 Stars4 Stars5 Stars (208 votes, average: 5.00 out of 5)

Loading...
Published on: October 20, 2015 - 8:30 PM

Kiat SEHAT untuk Gaya Hidup Wirausaha

Apa gunanya sukses jika Anda tidak cukup sehat untuk menikmatinya?

Dibutuhkan banyak dedikasi untuk membangun bisnis yang sukses. Anda harus mau bekerja lebih keras daripada orang lain – untuk mendorong diri Anda hingga batas kemampuan Anda. Ada kerugian dalam menjalani gaya hidup ini, dan banyak pengusaha cenderung mengabaikan pentingnya kesehatan.

Jadwal kerjs dari seorang wirausaha pada dasarnya tidak pernah memiliki jeda, yang dapat berdampak negatif pada kesehatannya. Lagi pula, apa gunanya sukses jika kesehatan Anda tidak memungkinkan Anda menikmatinya?

Ada lima tips untuk gaya hidup wirausaha yang lebih sehat.

1. Jadikan olahraga sebagai bagian dari rutinitas harian Anda.

Berolahraga setiap hari membuat pikiran Anda segar dan membuat ebih bahagia. Mempertahankan pola pikir dan pandangan positif adalah kunci utama menuju kesuksesan. Dengan segala rintangan dan tantangan yang dihadapi setiap hari oleh pengusaha, setiap sisi harus disambut dengan tangan terbuka.

“Berolahraga di pagi hari sebelum masuk kantor membuat Anda berada dalam kerangka berpikir yang benar, untuk menghadapi apa pun yang menghadang Anda. Bahkan ada lebih banyak manfaat berolahraga bagi para wirausaha, termasuk keseimbangan antara kehidupan kerja dan keterampilan pemecahan masalah yang lebih baik.”

Tidak masalah jika Anda berolahraga di pagi, siang atau malam hari – temukan waktu untuk melakukannya dan jadikan itu prioritas.

2. Makan sesehat mungkin.

Makan sehat adalah salah satu cara termudah untuk menjalani kehidupan yang lebih sehat, dan bahkan perubahan terkecil dapat membuat perbedaan besar. Misalnya, melepaskan minuman bersoda dan menggantinya dengan air putih adalah salah satu cara tercepat untuk mengurangi asupan gula dan menurunkan berat badan.

Daripada makan di luar atau memesan makan siang, bawalah makanan bergizi ke kantor. Anda masih bisa meluangkan waktu untuk beristirahat selama waktu istirahat, dan Anda bisa menikmati makanan super padat nutrisi dari rumah Anda, seperti kangkung, bayam, atau sayuran lainnya; bukan burger keju dan kentang goreng.

3. Luangkan waktu untuk bersantai sejenak dari bisnis Anda.

Menjalankan bisnis sangat menegangkan – tidak dapat disangkal lagi. Jika Anda tidak meluangkan waktu untuk bersantai sesekali, Anda akan mengalami kelelahan yang ekstrem. Banyak wirausaha berpikir bahwa mereka harus bekerja tanpa henti dan menghabiskan banyak waktu. Itu benar, tetapi Anda harus tahu kapan waktunya untuk bersantai dan memulihkan tenaga.

Atur waktu dalam jadwal mingguan Anda untuk mencurahkan hobi. Pergilah ke lapangan golf, pergi memancing, menonton film, atau melakukan hal lain yang membuat Anda santai. Waktu keluarga juga merupakan cara yang bagus untuk bersantai dari hiruk-pikuk kerjaan. Juga, jangan takut untuk mengambil liburan sesekali. Waktu luang bisa sangat bermanfaat – beberapa ide terbaik saya datang kepada saya saat saya sedang liburan.

4. Temukan jadwal rutin yang bekerja untuk Anda dan patuhi itu.

Menjaga jadwal rutin sangat bagus untuk tetap di jalur dan meminta pertanggungjawaban diri sendiri, karena saya belajar dari bangun jam 4 pagi setiap hari. Ketika hari Anda dipetakan dan Anda tahu persis apa yang harus dilakukan, Anda akan melihat diri Anda menyelesaikan tugas lebih cepat dan menghapus tugas dari daftar yang harus dilakukan dengan cepat.

Bagian tersulit adalah hanya melakukannya – setelah beberapa saat, tubuh Anda menjadi terbiasa dengan rutinitas Anda, membuatnya lebih mudah seiring berjalannya waktu.

5. Belajar mengelola stres Anda.

Stres hampir mustahil untuk dihindari sebagai wirausaha, tetapi bisa dikelola. Penting bagi Anda untuk mempelajari cara mengontrol bagaimana Anda membiarkannya memengaruhi pola pikir dan proses pengambilan keputusan Anda. Tidak hanya stres buruk bagi kesehatan pribadi Anda, tetapi juga dapat berdampak negatif bagi bisnis Anda jika Anda membiarkannya.

“Stres dapat merusak hubungan klien, baik saat ini maupun di masa depan, jika Anda membiarkannya. Stres adalah hal terakhir yang dibutuhkan bisnis Anda, jadi belajarlah untuk mengelolanya dan tetap hindari selama masa-masa penting.”

Stres dalam bisnia akan selalu ada, meskipun Anda sudah menjadi lebih sukses bisnisnya. Oleh karena itu, tetap penting untuk belajar mengelola stres, demi kehidupan yang lebih baik dan membahagiakan.

Salam Luar Biasa Prima!

Wuryanano

Owner SWASTIKA PRIMA Entrepreneur College

Twitter: @Wuryanano

1 Star2 Stars3 Stars4 Stars5 Stars (208 votes, average: 5.00 out of 5)

Loading...

Leave a Comment

Your email address will not be published. Required fields are marked *