1 Star2 Stars3 Stars4 Stars5 Stars (177 votes, average: 5.00 out of 5)

Loading...

Published on: 18 September, 2016 - 5:45 AM

5 SIFAT SUKSES Penting dalam Bisnis

Dalam bisnis maupun kehidupan secara menyeluruh, dibutuhkan sifat sukses dalam menjalaninya. Tanpa itu, maka apa pun yang kita jalankan, pasti tidak akan pernah berhasil. Oleh sebab itu, sifat sukses sangat dibutuhkan untuk bisa tetap melangkah tegak dan bergairah menuju tujuan yang kita inginkan.

Memiliki sifat sukses, akan memudahkan kita untuk meraih kesuksesan dalam melakukan segala sesuatu. Jika saya bisa menunjukkan satu hal yang tetap konsisten selama ini, itu karena pendekatan mental dan pola pikir saya dalam memunculkan sifat sukses saya. Faktanya, ini adalah sesuatu yang dibutuhkan setiap orang untuk mencapai kesuksesan.

Berikut ini adalah 5 Sifat Sukses, yang dapat membantu meraih sukses dalam bisnis:

1. Konsistensi

Ini salah satu elemen terpenting, merupakan kebutuhan dan persyaratan untuk meraih sukses. Konsistensi berarti secara terus menerus berusaha meningkatkan dan menemukan cara yang lebih baik untuk melakukan sesuatu.

Terlepas dari jenis bisnis yang Anda jalankan, penting untuk mengambil pendekatan jangka panjang. Sukses tidak datang dalam semalam; dan merupakan kumpulan dari banyak langkah kecil yang bertambah terus dan semakin baik. Berusaha secara konsisten memungkinkan Anda membuat kemajuan nyata.

2. Bekerja Saat Tidak Ingin

Ada aspek atau proses untuk setiap bisnis yang biasanya tidak akan dinikmati. Itu adalah bagian dari kehidupan, akan ada saat-saat ketika Anda merasa sedikit tidak nyaman, atau kehilangan motivasi. Itu bisa terjadi karena banyak sebab.

Apa pun itu, untuk benar-benar sukses, Anda harus bekerja keras. Bahkan jika Anda tidak mau. Tentu, akan selalu ada gangguan, tetapi mampu melewati hari-hari ketika Anda merasa tidak sanggup, itu dapat membuat perbedaan signifikan.

Thomas Alfa Edison pernah memberikan nasihat bijak ini, “Tiga hal penting untuk mencapai sesuatu yang berharga adalah, pertama, kerja keras; kedua, keteguhan hati; ketiga, akal sehat.”

3. Menjelajahi Peluang Baru

Tidak ada bisnis atau industri yang dapat, atau bahkan, berusaha untuk tetap sama. Industri berubah, pasar berkembang dan pelanggan memiliki minat, persyaratan, atau harapan baru. Untuk alasan ini, penting bagi Anda untuk secara rutin mencari peluang baru. Ini bisa dilakukan secara internal atau eksternal untuk bisnis Anda saat ini.

Memiliki pendekatan berpikiran terbuka adalah bagian dari semua ini. Ini tentang kemampuan untuk melihat secara subyektif pada apa yang Anda lakukan, dan secara proaktif mencari cara untuk tetap menjadi yang terdepan dalam persaingan. Jika tidak, maka pesaing Anda akan melakukannya, dan Anda akan tertinggal sebelum Anda menyadarinya.

4. Menempa Jalan Anda Sendiri

Bagian dari daya tarik dan mungkin keuntungan utama menjadi seorang pengusaha adalah kemampuan untuk menempa jalan Anda sendiri, menjadi bos bagi diri Anda sendiri, dan menjalani hidup dengan cara Anda sendiri. Tentu, risiko datang dengan wilayah itu, tetapi ada sesuatu hal untuk mengetahui bahwa Anda harus berhasil meraih kebahagiaan Anda.

Keinginan untuk bekerja bagi diri sendiri, dapat menjadi motivator yang besar, dan mengetahui bahwa semuanya bisa runtuh, dapat membuatnya selangkah lebih maju. Bekerja untuk orang lain tentu saja selalu merupakan pilihan. Tetapi setelah meninggalkan jalur itu, Anda harus memastikan bahwa pilihan kembali bekerja untuk orang lain ini tidak pernah menjadi kenyataan.

Sekali seorang pengusaha bekerja untuk diri mereka sendiri, maka kembali ke jalur lama itu bukanlah suatu pilihan. Ada nasihat bijak mengatakan, “Jangan pergi ke tempat yang sudah banyak jalan padat atau beraspal. Pergilah ke tempat yang tidak ada jalannya dan tinggalkan jejak.”

5. Bersenang-senang

Kita semua ingin menjalani kehidupan terbaik kita, dan tentu saja menyediakan waktu untuk bersenang-senang adalah bagian dari itu. Oleh karena itu, dalam menjalankan bisnis, kita tidak boleh lupa bahwa kita harus menikmati prosesnya.

Kita harus menikmati tantangan, tetapi kita juga harus menghargai diri kita, saat-saat kita berhasil menutup kesepakatan, melakukan penjualan, atau melampaui target kita. Jika Anda tidak menikmati bisnis Anda, hal itu tidak hanya akan mempersulit, tetapi juga akan menurunkan disiplin, upaya, dan pada akhirnya hasil Anda akan menurun.

Salah satu hal terbaik yang dapat Anda lakukan untuk memperkaya hidup dan bisnis Anda adalah mencari tahu persis, apa yang Anda sukai. Jadikan itu sebagian besar hari Anda, dan lakukan outsourcing sisanya. Ajak orang lain untuk melakukan tugas yang tidak Anda sukai, atau membutuhkan waktu. Habiskan hari Anda dengan menjalankan bagian-bagian bisnis yang Anda sukai secara pribadi.

Kewirausahaan tidaklah sederhana; namun perubahan pola pikir dapat meningkatkan kesuksesan Anda dan kepuasan, yang dapat Anda peroleh dari bisnis Anda. Saya percaya bahwa siapa pun bisa menjadi pengusaha sukses, jika mereka benar-benar menginginkannya.

Beberapa orang mungkin membutuhkan lebih banyak waktu daripada yang lain, bahkan mungkin perjalanan yang lebih curam dan berbatu. Tetapi sesungguhnya ada banyak peluang untuk dikejar. Hanya saja, jangan biarkan pola pikir Anda menjadi faktor pembatas!

Nah Sahabat. Sifat apa yang Anda yakini paling penting agar Anda sukses?

Salam Luar Biasa Prima!

Wuryanano

Twitter: @Wuryanano

Owner SWASTIKA PRIMA Entrepreneur College

1 Star2 Stars3 Stars4 Stars5 Stars (177 votes, average: 5.00 out of 5)

Loading...

«
»

Leave a Comment

Your email address will not be published. Required fields are marked *