1 Star2 Stars3 Stars4 Stars5 Stars (213 votes, average: 5.00 out of 5)

Loading...
Published on: May 1, 2017 - 8:00 AM

Rahasia Mengejutkan Tentang PERTUMBUHAN dan PERUBAHAN

“Dalam hidup, perubahan tidak bisa dihindari. Dalam bisnis, perubahan itu penting.” – Warren Bennis

Inovasi dan perubahan mendorong pertumbuhan bisnis, tetapi ada satu hal tentang pertumbuhan dan perubahan yang sering diabaikan oleh pemilik bisnis atau wirausaha.

Ini bukan karya yang paling menyenangkan atau glamor, tetapi jika Anda mengenali dan menerimanya, hasilnya akan sangat besar. Ini sangat penting bagi pemilik bisnis, ketika hanya ada sedikit atau tidak ada pemisahan antara Anda dan bisnis Anda. Ketika tingkat kesuksesan Anda sama dengan seberapa banyak Anda telah berkembang secara pribadi. Saya menyebutnya “Pertumbuhan Jet Lag”, dan ketika Anda tahu cara menavigasinya, Anda mempersiapkan diri untuk sukses yang langgeng, berkesinambungan.

Sifat Dasar Perubahan

Hal ini tentang berputar atau berkembang. Mungkin Anda membuat perubahan pada cara Anda bekerja atau layanan yang Anda berikan. Mungkin Anda harus menemukan kembali diri Anda atau menemukan jalan kembali ke dasar yang kokoh secara finansial. Meskipun perubahan ini mungkin lahir karena kebutuhan, namun tetap merupakan langkah maju yang positif.

Pemahaman dan fokus yang dipertajam ini tentu membawa perubahan. Perubahan positif, tapi tetap berubah. Masuk akal, jika Anda melakukan apa yang perlu dilakukan, dan pada akhirnya akan terbayar. Namun, pernahkah Anda memperhatikan bahwa tampaknya ada kesenjangan antara perbuatan dan hasil?

Anda mungkin lebih yakin dari sebelumnya bahwa Anda berada di jalur yang benar, namun Anda tetap menunggu hasilnya. Anda menunggu orang-orang mengetahui perubahan yang Anda buat. Anda menunggu pekerjaan untuk dituangkan. Anda menunggu, dan itu membuat frustrasi, karena Anda telah melakukan kerja keras untuk mendapatkan kejelasan dan membuat perubahan. Jadi apa yang menyebabkannya?

Menunggu Permainan

Saya telah melihat banyak wirausaha atau pemilik bisnis selama masa perubahan, menjelaskan pesan merek mereka secara jelas. Yang lain telah merumuskan apa yang paling berharga tentang bisnis mereka dan menciptakan jalur yang jelas ke depan. Banyak pemilik bisnis telah melakukan perubahan yang diperlukan dalam bisnis, dan branding mereka, agar tetap relevan untuk maju. Bahkan selama masa-masa sulit.

Dan, kemudian mereka menunggu. Mereka menunggu lebih banyak klien muncul. Mereka menunggu dunia menyadarinya. Mereka menunggu semua perubahan yang mereka buat untuk membuat perbedaan. Mereka menunggu karena fenomena yang sangat nyata bernama “Pertumbuhan Jet Lag”. Tanpa mengetahui apa itu “Pertumbuhan Jet Lag”, dan apa yang sedang terjadi, terlalu banyak orang akan menjadi putus asa dengan hasil yang tertunda. Dan hal terakhir adalah siapa pun menyerah setelah bekerja keras untuk membuat perubahan positif.

Memfaktorkan “Pertumbuhan Jet Lag” menjadi Perubahan

“Pertumbuhan Jet Lag” adalah apa yang terjadi antara Anda membuat perubahan dalam hidup dan bisnis Anda, dengan orang-orang yang benar-benar menyadarinya. Untuk beberapa periode waktu setelah Anda berevolusi, mengubah merek, atau membuat perubahan, sepertinya tidak ada yang memperhatikan.

Anda dapat melihatnya secara analogi sebagai algoritme. Algoritme universal yang memindai seluruh dunia. Berapa kali harus lulus atau memindai, sebelum membuat sebuah perubahan kecil?

Kata Kuncinya adalah KONSISTENSI. Hal yang sama juga terjadi di sini. Untuk beberapa waktu yang tidak diketahui setelah Anda membuat perubahan atau mendapatkan kejelasan, Anda hanya perlu terus melanjutkan. Secara KONSISTEN.

Teruskan sampai ada cukup lintasan algoritme, untuk diperhatikan. Memfaktorkan “Pertumbuhan Jet Lag” ke dalam perubahan yang Anda buat dalam bisnis dan dalam hidup, akan memotivasi Anda untuk bertahan sampai hasilnya muncul.

“Perubahan adalah detak jantung pertumbuhan.” – Scottie Somers

Menerima Perubahan Membutuhkan Waktu

Banyak sekali contoh dari kehidupan pribadi yang mencerminkan realitas bisnisnya. Pikirkan tentang saat seseorang merusak kepercayaan dengan Anda. Mereka dapat membuat perubahan sendiri untuk mendapatkan kembali kepercayaan Anda. Mereka bisa bersumpah untuk tidak pernah merusak kepercayaan Anda lagi. Namun, masih perlu waktu dan perilaku yang konsisten, sebelum Anda benar-benar menerimanya dan membangun kembali kepercayaan. Dan tentu saja seseorang tidak bisa begitu saja menyatakan, “Oke, saya sudah berubah!” dan semua orang di sekitar akan mempercayainya.

Memberi klien Anda Kesempatan untuk Mengejar Ketinggalan

Calon klien Anda membutuhkan anugrah yang sama. Kesempatan yang sama untuk mengejar ketinggalan. Saat Anda membuat perubahan bisnis, mendapatkan kejelasan, atau berputar, perlu waktu bagi dunia di sekitar Anda untuk menyusul. Berapa banyak waktu yang mereka butuhkan?

Tidak ada angka ajaib di sini, tetapi menurut pengalaman saya seringkali sekitar 3 – 6 bulan. Sekali lagi, tidak ada waktu yang pasti di sini. Hanya berdasarkan pengalaman pembinaan pemilik bisnis kecil. Harapan saya adalah dengan mengetahui hal ini dan mengharapkan hal ini terjadi, Anda akan memiliki kesabaran untuk bertahan.

Saya tahu ini bisa terasa seperti seumur hidup, ketika Anda begitu bersemangat untuk terus maju. Anda telah melakukan hal yang benar. Anda telah melakukan perubahan yang benar. Anda mendapatkan kejelasan tentang pekerjaan yang ingin Anda lakukan, dan siapa yang ingin Anda layani.

Itu Luar Biasa Prima! Dan itulah pekerjaan terpenting yang dapat Anda lakukan. Sekarang Anda hanya perlu menunggu sebentar, dan mungkin sedikit lebih lama agar orang lain bisa menyusul. Itu butuh konsistensi untuk terus berjalan.

Nah Sahabat. Jangan menyerah pada bisnis yang Anda sukai, jika perubahan yang Anda buat belum diperhatikan. Tunggu sampai dunia menyusul. Anda akan senang telah melakukannya.

Salam Luar Biasa Prima!

Wuryanano

Twitter: @Wuryanano

Owner SWASTIKA PRIMA Entrepreneur College

1 Star2 Stars3 Stars4 Stars5 Stars (213 votes, average: 5.00 out of 5)

Loading...

Leave a Comment

Your email address will not be published. Required fields are marked *