1 Star2 Stars3 Stars4 Stars5 Stars (217 votes, average: 5.00 out of 5)

Loading...
Published on: October 1, 2017 - 5:20 AM

Pelajaran untuk Menjadi CEO Sukses

Banyak artikel memberi tahu cara menjadi CEO (Chief Executive Officer) hebat, yang membahas tentang tindakan, rencana, dan proses. Namun, sebagai Business Coach, saya telah melihat ratusan pemimpin gagal, karena yang mereka ketahui hanyalah proses dan prosedur.

Untuk menjadi CEO hebat atau pemimpin efektif, pertama-tama Anda harus mulai dengan memahami siapa Anda sebagai pemimpin. Itu berarti berkonsentrasi pada karakter Anda. Setelah Anda memiliki kejelasan di bidang itu, Anda dapat melanjutkan ke apa, kapan, di mana, dan mengapa menjadi CEO efektif.

Jadi, bagaimana Anda memulai? Anda perlu mempelajari hal-hal berikut ini:

Tentukan Karakter Anda.

  • Cara terbaik untuk menonjolkan diri Anda adalah dengan mengembangkan karakter dasar yang kuat, dan rasa integritas. Pemimpin hebat dikagumi karena karakter yang mereka tunjukkan dan jalani.

Bertindak Sebagai Merek Dan Duta Besar.

  • Sebagai pemimpin, Anda juga duta merek Anda, perusahaan Anda, organisasi Anda. Itu berarti siapa Anda dan apa yang Anda lakukan akan selalu penting, jadi tunjukkan jenis pesan yang Anda ingin orang lain percayai. Jika orang tidak mempercayai pembawa pesan, mereka tidak akan mempercayai pesannya.

Ciptakan Budaya Organisasi Berkembang.

  • Untuk menempatkan diri Anda di jalur yang tepat menjadi CEO yang sukses, Anda perlu menciptakan budaya organisasi yang berkembang, sehat, dan bersemangat. Itu berarti memastikan orang-orang merasa diinvestasikan dan dipelihara, serta menjaga perusahaan tetap kompetitif di pasar. Sekolah bisnis mengajarkan Anda untuk fokus pada strategi organisasi. Dan strategi itu penting, tetapi budaya organisasi yang berkembang jauh lebih penting untuk keunggulan kompetitif jangka panjang.

Berkomunikasi Secara Konsisten dan Terbuka.

  • Sebagai calon CEO, Anda harus dapat berkomunikasi dengan jelas, terbuka, dan konsisten, sehingga mereka yang bekerja untuk Anda memahami bagaimana mereka bisa produktif dan efektif. Setiap CEO baru, harus memahami pentingnya komunikasi untuk kepemimpinan yang hebat.

Melakukan Hal Benar Secara Benar.

  • Terimalah tanggung jawab dan kepemilikan bahwa Andalah yang membimbing kapal, dan pimpin dengan kemampuan terbaik Anda setiap saat. Buat setiap keputusan untuk kepentingan terbaik perusahaan, dan lakukan hal yang benar secara benar, bukan mencari yang mudah.

Tetap Penasaran.

  • Jika Anda ingin sukses sebagai CEO, Anda harus menumbuhkan rasa ingin tahu. Ingatkan diri Anda, bahwa Anda tidak tahu segalanya tentang bisnis, tidak peduli seberapa ahli Anda. Tetaplah merasa penasaran untuk belajar, dan bersedia mengajukan pertanyaan dan menemukan jawaban baru.

Rangkullah Perubahan.

  • CEO yang sukses harus dapat menerima perubahan dan bersiap untuk menjadi fleksibel dan gesit; perubahan cepat adalah bagian fundamental dari bisnis saat ini. Setiap bisnis terus berubah dalam dunia yang didorong oleh teknologi yang bergerak cepat. Jika Anda menunggu, Anda akan tertinggal.

Menerapkan Keberagaman.

  • Untuk tingkat kesuksesan tertinggi, kelilingi diri Anda dengan tim yang beragam. Carilah orang-orang dengan variasi bakat dan keahlian yang berbeda, yang akan memberikan ide-ide terbaik mereka, tidak hanya setuju dengan setiap kata Anda. Jika Anda menghargai perbedaan dan menerapkan keragaman, tim Anda akan saling menghormati.

Kelola Hubungan.

  • Kebanyakan CEO diajari untuk membina hubungan yang baik dengan tim mereka sendiri. Tetapi yang paling sukses tahu nilai mengelola hubungan di setiap level dan arah. Bagian utama dari pekerjaan CEO adalah belajar, bagaimana menjadi berpengaruh dalam semua hubungan, mengarahkan mereka seperti orkestra.

Pimpin dengan Contoh.

  • Untuk menjadi seorang CEO yang sukses, Anda harus mampu mendefinisikan kepemimpinan Anda, sehingga orang lain dapat mengikuti model Anda. Jika Anda tidak memberikan kepemimpinan yang dibutuhkan organisasi Anda, orang-orang akan mencarinya di tempat lain, merusak pengaruh dan kredibilitas Anda.

Pimpin Dari Dalam.

  • Pada jiwa setiap perusahaan besar, setiap tim hebat, setiap budaya hebat, adalah jantung dari seorang pemimpin yang hebat.

Pekerjaan CEO itu menarik, dan sekaligus merupakan pekerjaan yang sangat besar. CEO diminta untuk melakukan semuanya. Oleh karena itu, sangat penting untuk mempelajari berbagai macam keterampilan bisnis dan pribadi.

Salam Luar Biasa Prima!

Wuryanano

Twitter: @Wuryanano

Owner SWASTIKA PRIMA Entrepreneur College

1 Star2 Stars3 Stars4 Stars5 Stars (217 votes, average: 5.00 out of 5)

Loading...

Leave a Comment

Your email address will not be published. Required fields are marked *