1 Star2 Stars3 Stars4 Stars5 Stars (142 votes, average: 5.00 out of 5)

Loading...
Published on: December 30, 2017 - 5:11 AM

5 Cara Tingkatkan KETERLIBATAN Audiens Target

Ketika Anda pertama kali memikirkan ide bisnis, dan menciptakan bisnis Anda, mungkin berpikir tentang seberapa banyak orang membutuhkan apa yang Anda tawarkan, dan orang-orang yang dapat Anda bantu.

Terus memposting di media sosial. dan tidak ada yang berubah, itu akan sangat mengecilkan hati untuk mencoba membuat ajakan bertindak apa pun, ketika orang-orang mengabaikannya.

Berikut ini, 5 Cara Tingkatkan KETERLIBATAN Audiens Target:

1. Tingkatkan jumlah konten yang Anda keluarkan

Terkadang, alasan utama mengapa Anda tidak melihat keterlibatan yang Anda cari adalah karena orang tidak melihat kiriman Anda. Setiap platform media sosial memiliki algoritme sendiri.

Meskipun Anda memposting sekali atau dua kali pada hari itu, ada kalanya model algoritme tersebut membuat orang-orang TIDAK melihat satu pun dari postingan Anda. Memposting konten hingga beberapa kali dalam sehari, akan memperbesar kemungkinan untuk meningkatkan jumlah orang yang melihat postingan Anda, yang pada akhirnya dapat meningkatkan interaksi Anda.

2. Ajukan pertanyaan secara tepat

Ingat ketika saya mengatakan bahwa memposting konten hingga beberapa kali sehari akan meningkatkan jumlah orang yang melihat posting Anda, yang seharusnya itu meningkatkan keterlibatan mereka? Tetapi ada alasan tidak meningkatnya keterlibatan audiens target Anda adalah karena Anda tidak mengajukan pertanyaan secara tepat.

Anda dapat memposting konten yang Anda sukai atau minati, tetapi Anda harus ingat bahwa Anda BUKANLAH orang yang MEMBELI produk dan layanan Anda. Anda perlu mempelajari apa yang ingin dilihat dan dibicarakan oleh audiens target Anda. Pelajari apa yang akan membuat mereka terlibat dan apa yang membuat mereka TETAP TERLIBAT dengan mengajukan pertanyaan secara tepat, misalnya, “Bagaimanakah saya dapat membantu mengatasi hal-hal yang Anda butuhkan?”

3. Ubah sedikit

Pernahkah Anda memiliki rutinitas yang begitu kering dan hambar hingga membuat Anda malas melakukannya? Persis seperti itulah yang dirasakan audiens Anda, ketika Anda memposting jenis konten yang sama sepanjang waktu. Orang-orang tidak suka “soto ayam” setiap hari, perlu ada perubahan menu.

Apa pun yang Anda jual, audiens Anda sangat membutuhkan konten yang menarik, informatif, dan menggembirakan. Jika Anda dapat memberikan ini kepada mereka secara konsisten, mereka akan jatuh cinta kepada Anda dan terus datang kembali untuk mendapatkan lebih banyak.

4. Analisis data Anda

Ketika Anda meningkatkan konten yang Anda keluarkan, Anda akan memiliki lebih banyak data untuk dianalisis, sehingga Anda dapat memahami orang-orang yang Anda coba jangkau. Ini akan membantu Anda memahami jenis konten mana yang lebih banyak dikonsumsi oleh audiens Anda, platform apa yang memiliki interaksi lebih baik, dan apa yang coba diberitahukan oleh audiens Anda kepada Anda, yang mereka inginkan dan butuhkan.

“Sulit membayangkan kekuatan yang akan Anda miliki, ketika begitu banyak jenis data tersedia.” – Tim Berners-Lee

5. Ajakan bertindak adalah kuncinya

Hal penting terakhir adalah memberikan konten yang luar biasa kepada audiens target Anda, dan menjadi tempat bagi mereka untuk belajar atau mendapatkan lebih banyak. Mengapa Anda ingin audiens Anda melakukannya? Mereka mungkin ingin terhubung dengan Anda, tetapi tidak tahu ke mana harus pergi dan bagaimana cara terhubung.

Jadi, UNDANG MEREKA MASUK dan buat mereka merasa diinginkan dan disambut. Ini akan menghilangkan kecanggungan dan juga kebingungan tentang bagaimana mereka dapat terhubung dengan Anda secara lebih baik.

Meningkatkan keterlibatan Anda dapat dilakukan dengan mudah, jika Anda bersedia mengikuti 5 Cara tersebut untuk meningkatkan keterlibatan audiens target Anda. Setelah Anda melakukannya, hubungan baik akan terjalin, dan penjualan pasti akan menyusul.

Nah Sahabat. Bagaimana Anda tetap terhubung dengan audiens target Anda?

Salam Luar Biasa Prima!

Wuryanano

Twitter: @Wuryanano

Owner SWASTIKA PRIMA Entrepreneur College

1 Star2 Stars3 Stars4 Stars5 Stars (142 votes, average: 5.00 out of 5)

Loading...

Leave a Comment

Your email address will not be published. Required fields are marked *