1 Star2 Stars3 Stars4 Stars5 Stars (263 votes, average: 5.00 out of 5)

Loading...

Published on: 01 October, 2018 - 6:25 AM

Cara Hebat untuk Memulai Bisnis

Memulai bisnis, bisa menjadi momen terbaik bagi sebagian orang. Sementara bagi sebagian lainnya, itu bisa menakutkan. Ini bukan rutinitas sehari-hari yang biasa Anda nikmati. Ini adalah momen menentukan, yang dapat mengubah cara Anda menjalani hidup Anda. Selaraskan pemikiran Anda untuk memulai bisnis Anda dengan tepat. Ini dapat meningkatkan peluang Anda mencapai tujuan Anda. Itu juga dapat menyebabkan banyak momen yang mengubah hidup, baik besar maupun kecil.

Ada 7 Cara Hebat untuk membantu Anda menghindari kesalahan yang sebagian besar tidak disadari banyak orang:

1. Bersikap realistis terhadap tujuan Anda

Memang hal yang baik untuk menetapkan tujuan Anda dengan standar tinggi. Tetapi seringkali hal itu sulit dicapai. Perhatikan baik-baik tujuan Anda, dan apakah itu realistis. Riset pasar sangat bagus, dan dengan introspeksi yang mendalam, tujuan Anda dapat menjadi kenyataan. Pertimbangkan kekuatan, keterampilan, pengetahuan, dan sumber daya Anda untuk mencapainya dalam jangka waktu tertentu.

2. Buat batasan waktu

Kita sering merasa bersalah mengambil terlalu banyak pekerjaan. Itu tumpah ke dalam kehidupan pribadi Anda dan berdampak negatif. Salah satu cara populer untuk menjaga waktu Anda adalah pembatasan waktu. itu memastikan Anda mempersiapkan, merencanakan, dan memberikan batasan waktu untuk proyek besar dan kecil dalam pola tertentu.

Dengan metode ini, Anda pertama-tama memilih dan hanya mengerjakan beberapa tugas penting untuk hari itu. Melakukan tersebut, akan mengurangi stres dengan kegiatan sehari-hari, dan memberi Anda kejelasan tentang tugas-tugas vital Anda, yang akan menggerakkan bisnis Anda. Sebelum Anda memilih beberapa tugas (mungkin 5 – 6 tugas teratas), luangkan sedikit waktu untuk mengenal diri Anda lebih baik.

“Melakukan dua hal sekaligus adalah tidak melakukan keduanya.” – Publilius Syrus

3. Kenali diri Anda lebih baik

Saat memulai bisnis, paling sering, Anda akan menjadi pemilik tunggal atau mungkin mulai dengan tim kecil. Itu adalah tanggung jawab tambahan untuk membuat keputusan tepat, yang berdampak positif bagi semua orang. Mungkin itu tidak selalu berjalan baik, apalagi jika Anda merasa stres atau khawatir hampir sepanjang waktu.

Untuk menghindari masuk ke zona ini, luangkan sedikit waktu untuk realisasi relaksasi diri setiap hari. Tidak ada salahnya memanjakan hobi sekali seminggu, yang membuat Anda tetap termotivasi, untuk merasa percaya diri, dan tenang, saat mengambil risiko di bisnis.

4. Gunakan bantuan luar

Melakukan banyak hal sekaligus dapat menyebabkan kewalahan, kelelahan, dan membuat keputusan yang buruk. Paling sering, itu adalah pengambilan keputusan reaktif, di mana Anda akhirnya memadamkan semangat Anda sendiri. Di sisi lain, pertimbangkan skenario di mana Anda dituntut secara mental, dan Anda tahu apa yang akan terjadi.

Fokus pada apa yang Anda kuasai, dan gunakan bantuan luar untuk tugas-tugas lain kepada orang-orang di luar tim inti Anda.

5. Lebih spesifik

Saat Anda mengalokasikan pekerjaan untuk orang lain, sebaiknya spesifik, sesuai dengan harapan Anda. Jika tidak, itu bisa memusingkan untuk tim atau vendor atau Anda sendiri.

Beberapa pertanyaan untuk direnungkan:

    • Apakah Anda mengomunikasikan apa yang Anda ingin orang lain pahami?
    • Apakah orang lain mengerti apa yang Anda maksudkan?
    • Apakah ada jangka waktu yang telah ditentukan sebelumnya, yang dapat menyeimbangkan harapan Anda?
    • Apakah ada kesenjangan dalam pekerjaan dan harapan Anda?

Sebuah nasihat bijak mengatakan, “Saya telah menemukan bahwa seseorang tidak akan mencapai apa pun, jika dia mengejar segalanya. Adalah jauh lebih baik ketika lebih spesifik dan tetap fokus.”

6. Hilangkan hal tidak penting

Ketika bisnis Anda berkembang, seringkali Anda akan menemukan diri Anda terkubur dalam dokumen. Penetapan tujuan dan pelacakan, pembayaran, pengiriman, pemasaran, operasi adalah beberapa area yang perlu Anda lacak secara teratur.

Hilangkan hal-hal tidak penting dan fokus pada satu hal pada satu waktu. Ini akan membantu Anda melakukan tugas yang ada dengan cara yang lebih berdampak positif.

7. Cari peluang baru

Setelah Anda memiliki sistem dengan audiens yang loyal, sekarang saatnya menjangkau audiens baru. Bahkan ketika Anda menavigasi pasang surut dalam bisnis Anda, jaringan akan memainkan peran penting dalam memperluas jangkauan Anda. Ini memungkinkan Anda belajar dan mempercepat pertumbuhan Anda, lebih cepat daripada yang seharusnya Anda lakukan.

Salah satu cara untuk memastikan Anda selalu di depan audiens adalah berjejaring dengan bisnis yang berpikiran sama. Ini memberi Anda perasaan umum tentang jenis pekerjaan yang mereka lakukan, dan bagaimana Anda dapat berkolaborasi untuk pertumbuhan bisnis.

Terlepas dari di mana Anda berada di tahun ini, pastikan untuk fokus pada kegiatan yang akan membantu Anda mencapai tujuan Anda. Dimulai dengan 7 Langkah yang diuraikan di atas, akan memastikan Anda siap secara mental dan emosional untuk menghadapi setiap tantangan dalam bisnis Anda.

Nah Sahabat. Bagaimana Anda memastikan tahun-tahun terbaik dalam bisnis dan kehidupan Anda?

Salam Luar Biasa Prima!

Wuryanano

Twitter: @Wuryanano

Owner SWASTIKA PRIMA Entrepreneur College

1 Star2 Stars3 Stars4 Stars5 Stars (263 votes, average: 5.00 out of 5)

Loading...

«
»

Leave a Comment

Your email address will not be published. Required fields are marked *