1 Star2 Stars3 Stars4 Stars5 Stars (297 votes, average: 5.00 out of 5)

Loading...

Published on: 28 October, 2018 - 6:15 AM

7 Cara Mengatasi Ketakutan Anda

Hidup adalah Ujian. Hidup hanyalah Ujian. Semuanya adalah ujian dalam hidup. Mendefinisikan momen seperti kelulusan, pekerjaan, pernikahan, rumah, hubungan, kegagalan, dan rasa sakit adalah saat-saat yang menakutkan. Pikiran sadar kita memikirkan hidup sesuai dengan harapan yang didorong oleh masyarakat pada diri kita.

Ketakutan membawa sumber pertumbuhan yang besar; pintu lebar untuk menemukan lebih banyak potensi Anda. Namun menghadapi ujian hidup dengan sikap negatif akan berdampak buruk pada kesehatan Anda. Kekuatan pendorong untuk mengatasi rasa takut adalah bagaimana cara Anda untuk merespons ketika itu muncul. Untuk mempertahankannya, hiduplah dengan hasrat dan energi positif, sehingga Anda dapat membuktikan pada diri sendiri bahwa ujian itu layak untuk diatasi.

Berikut adalah 7 Cara Mengatasi Ketakutan Anda:

1. Pecahkan ketakutan Anda

Langkah pertama adalah menyisihkan waktu untuk merenungkan apa ketakutan Anda dan merangkulnya. Ini bisa menjadi tempat yang gelap dan sepi, Anda menghadapi ‘angin puyuh’ dari keraguan dan emosi. Jika Anda ingin keluar, harus memutuskan apakah akan menerima situasi Anda, atau melakukan sesuatu di dunia yang bergerak sangat cepat.

Refleksi diri dan meditasi bagi saya adalah obat untuk memulai momen “AKU HARUS MELAKUKANNYA”. Tuliskan apa yang telah menahan Anda, uraikan apa sebenarnya rasa takut ini, berbicara dengan seseorang yang telah melalui proses sama. Hadapi ketakutan Anda dengan keyakinan diri, dan ketakutan itu akan mulai kehilangan kekuatannya.

2. Ingat kesuksesan dan hidupkan kembali kekuatan Anda

Lihatlah ke masa lalu untuk mengingat kesuksesan Anda sebelumnya. Ini akan meningkatkan kepositifan ke dalam hidup Anda, memperkuat kepercayaan diri Anda dan memberikan landasan untuk mengatasi rasa takut. Anda mempersiapkan serangan positif Anda kepada ketakutan Anda, sehingga jika terjadi lagi sesuatu yang buruk, itu tidak akan terlalu menyakitkan. Terimalah bahwa melalui masa sulit itu hanyalah proses pengalaman belajar.

Anda akan menyadari bahwa Anda lebih kuat dari yang Anda kira, karena banyak orang yang sudah terpukul keras dalam kehidupan. Oleh sebab itu, jangan kehilangan fokus jika Anda tidak mencapai sasaran Anda. Sudah banyak contoh individu terkenal yang terus-menerus mencapai titik terendah, tetapi mereka tidak pernah melupakan impian mereka, akhirnya menjalani hidup dengan penuh kebahagiaan. Hidupkan kembali rasa sukses Anda, karena Anda istimewa dan ditakdirkan untuk sukses, seperti kata nasihat bijak ini; “Semua yang Anda inginkan ada di sisi lain dari rasa takut.”

3. Tindakan Anda menentukan Anda

Ketakutan ada sebagai imajinasi dalam pikiran Anda untuk mencegah Anda bergerak maju, sehingga Anda akan khawatir tentang hasilnya, sebelum Anda mengambil tindakan. Bersabarlah, karena itu bermanfaat ketika Anda berevolusi, dari tidak mencoba apa pun, menjadi bertindak dengan kekuatan Anda, sebuah kristalisasi keringat dan air mata. Terpicunya adrenalin Anda juga memberikan sensasi luar biasa, yang Anda dapatkan setelah melakukan tindakan.

Gunakan ini untuk mengembangkan keberanian dan keyakinan pada diri sendiri, bahwa Anda dapat mengatasi rasa takut. Dalam tindakan, kita tumbuh s, dan kemampuan kita tidak hanya diuji, tetapi pintu peluang juga terbuka lebar, dan keterampilan baru diciptakan. Saya memperlakukan tindakan sebagai eksperimen, secara perlahan tapi pasti, menciptakan Anda yang baru, sosok yang belajar dari kesalahan, kegagalan, dan kemunduran. Lepaskan rasa takut jika Anda ingin perubahan.

4. Melatih hidup sehat

Pikiran dan tubuh ibarat rumah Anda, dan apa yang Anda ambil darinya, memengaruhi bagaimana perasaan Anda. Aktivitas fisik yang teratur, penting karena meningkatkan beberapa fungsi tubuh. Pergilah ke gym dan gunakan olahraga untuk menyegarkan dan memperbarui pikiran, tubuh, dan jiwa. Ucapkan afirmasi positif dan jadikan itu mantra harian Anda.

Ketakutan dapat terbangun di dalam dan perlu dipadamkan segera, jadi perhatikan keseimbangan pikiran dan tubuh Anda. Banyak faktor lain yang juga berperan seperti makan sehat dan tidur nyenyak. Mengembangkan tubuh Anda, akan membentuk penghalang besar untuk rasa takut, karena Anda menjadi lebih tangguh dengan belajar lebih keras dan berjuang melalui rasa sakit. Kunci kesuksesan adalah memusatkan pikiran sadar pada hal-hal yang kita inginkan, bukan pada hal-hal yang kita takuti.

5. Minta bantuan

Selalu ada orang dalam hidup ini, yang dapat Anda datangi dan berbicara tentang apa saja, terutama di saat-saat sulit. Kembangkan keberanian untuk berbicara, dan jangan takut malu atau ditolak, karena Anda bukan satu-satunya.

Karena itu, tetap sadar untuk meminta bantuan, sehingga Anda mendapatkan momentum dalam mendaki rintangan-rintangan itu, dan mendapatkan beberapa perspektif dan panduan dalam mencapai impian Anda. Temukan hati yang akan mencintai Anda pada saat terburuk, dan lengan yang mendukung Anda pada saat terlemah.

6. Hidup dengan penuh hasrat

Belajarlah untuk selalu memikirkan hal positif dan menghargai kehidupan. Jangan memperhatikan info media negatif, suara, gangguan, ilusi, dan keraguan yang ditimbulkan oleh rasa takut. Bekerja keraslah dan biarkan kesuksesan membuat lari ketakutan dan ketakutan itu mulai melarikan diri menjauh dari Anda. Ketakutan hanyalah bukti palsu yang tampak nyata. Yakinlah, Anda pasti menang.

“Tidak pernah mengatakan tidak pernah, karena batasan-batasan, seperti ketakutan, seringkali hanyalah sebuah ilusi.” – Michael Jordan

7. Tujuan dan kepercayaan diri

Kita melewati ketakutan karena ada makna khusus di belakangnya. Semua peristiwa yang terjadi dalam kehidupan saling terhubung, dan yang penting adalah waktu di mana peristiwa itu terjadi. Cobalah melihat ke belakang bahwa setiap pelajaran datang dengan pesan yang sangat dibutuhkan untuk mempersiapkan Anda menuju masa depan. Masa depan tidak dapat diprediksi dan kita benar-benar takut akan hal yang tidak diketahui. Jadi belajarlah melepaskan diri dari ketakutan, dan terlalu paranoid, dan kembalilah percaya pada diri sendiri.

Nah Sahabat. Apa yang akan Anda lakukan jika Anda tidak takut dan percaya diri?

Salam Luar Biasa Prima!

Wuryanano

Twitter: @Wuryanano

Owner SWASTIKA PRIMA Entrepreneur College

1 Star2 Stars3 Stars4 Stars5 Stars (297 votes, average: 5.00 out of 5)

Loading...

«
»

Leave a Comment

Your email address will not be published. Required fields are marked *