1 Star2 Stars3 Stars4 Stars5 Stars (241 votes, average: 5.00 out of 5)

Loading...

Published on: 20 October, 2018 - 8:00 AM

10 Tindakan Pemimpin Agar Tetap Sukses

Seorang pemimpin, memiliki kemampuan untuk mengubah banyak kehidupan dan mengilhami orang untuk mencapai potensi penuh mereka, dan menjadi diri mereka yang terbaik. Lalu bagaimana seorang pemimpin terus menjadi diri mereka yang terbaik? Menjadi seorang pemimpin, tidak berarti Anda bebas melakukan pekerjaan yang diperlukan untuk melanjutkan perjalanan Anda, untuk menjadi diri sendiri yang terbaik.

Ada 10 Tindakan yang dapat terus Anda tunjukkan, dan berikan yang terbaik kepada banyak orang, yang akan menginspirasi dan membantu Anda di sepanjang jalan:

1. Menjadi Solutionist Pemikiran

Jika Anda memimpin, Anda tidak langsung begitu saja berada di posisi itu. Butuh beberapa pekerjaan, waktu, dan kesabaran untuk sampai ke tempat Anda ini. Hal nomor satu yang harus Anda raih adalah Anda belajar bagaimana melatih pikiran Anda. Kita semua memiliki pemikiran yang tidak seharusnya kita pikirkan. Satu-satunya cara untuk terus berpikir positif dan menghilangkan yang negatif adalah dengan melatih pikiran Anda, untuk memikirkan hal-hal yang akan membawa Anda ke tempat yang ingin Anda tuju.

2. Nikmati Hidup

Percaya atau tidak, banyak pemimpin yang gagal mengambil kesempatan untuk menikmati saat-saat indah dalam hidup mereka. Ini adalah sesuatu yang semestinya harus dipelajari dan dihargai. Hidup ini terlalu singkat untuk tidak menikmatinya! Menikmati hidup bukan berarti kehilangan kendali atau rasa hormat. Ini hanya berarti bahwa Anda memiliki kesempatan untuk tidak hanya menikmati mengapa Anda melakukan kerja keras, tetapi juga untuk menunjukkan kepada orang lain, apa saja yang mungkin memberi kebaikan bagi mereka.

3. Investasi Kesehatan Anda

Kesehatan Anda adalah elemen kehidupan yang dapat menguatkan atau menghancurkan Anda. Jika kesehatan Anda gagal, maka semua yang Anda buat atau coba Anda buat, pasti berada dalam bahaya. Sama seperti Anda perlu meluangkan waktu untuk mengurus keluarga, atau bisnis Anda, Anda juga perlu memastikan menjaga kesehatan Anda, sehingga Anda dapat memiliki kesempatan untuk hidup lama, dan kuat menjadi pemimpin bagi banyak orang yang mengandalkan Anda.

Seorang motivator dunia, John Quincy Adams pernah mengatakan, “Jika tindakan Anda menginspirasi orang lain untuk bermimpi lebih banyak, belajar lebih banyak, berbuat lebih banyak, dan menjadi baik lebih banyak, Anda adalah seorang pemimpin.”

4. Selalu Memiliki Mentor Atau Pelatih

Jika Anda ingin menjadi pemimpin yang baik dan menjalani kehidupan sukses dan terpenuhi, Anda harus tetap memiliki mentor atau pelatih di semua aspek kehidupan. Pemimpin membutuhkan pemimpin. Mentor atau pelatih adalah investasi hebat yang dapat dan akan membantu Anda dalam perjalanan untuk menjadi terbaik yang Anda bisa. Mereka adalah orang-orang yang akan membuka mata Anda terhadap hal-hal, yang mungkin Anda lewatkan, yang akan membuat hidup dan bisnis Anda lebih baik, dan juga membuat Anda bertanggung jawab atas penerapan hal-hal yang diperlukan.

5. Selalu Mau Mentoring atau Coaching Seseorang

Anda sudah tahu nilai memiliki mentor atau pelatih yang baik, itu juga merupakan manfaat besar bagi semua pemimpin untuk berbagi dengan orang lain. Menjadi mampu mendidik, melatih, dan menarik orang lain adalah hal luar biasa yang membantu Anda menggunakan bakat kepemimpinan dengan baik. Memberikan kebaikan kembali kepada orang lain, adalah cara bagus untuk menunjukkan kualitas luar biasa dari kepemimpinan Anda secara langsung.

6. Baca Sesuatu Setiap Hari

Saya tahu bahwa kita semua mungkin pernah mendengar bahwa membaca itu fundamental. Membaca adalah alat dan sumber daya yang bagus untuk Anda manfaatkan, yang akan membuat Anda selalu tahu banyak hal. Tentunya yang ingin Anda lakukan adalah menjadi pemimpin yang tidak ketinggalan zaman. Bacaan Anda tidak harus selalu dari buku. Ada beberapa cara untuk memenuhi bacaan setiap hari. Anda dapat membaca artikel, kutipan, dan mendengarkan buku audio, atau bahkan Anda dapat membaca situasi dan kondisi lingkungan Anda.

7. Tak Pernah Berhenti Belajar

Dalam perjalanan Anda, Anda harus selalu belajar sesuatu yang baru. Bakat, karunia, sikap, dan kesempatan Anda adalah hal yang membedakan Anda dari orang-orang yang bukan pemimpin. Mampu terus belajar bagaimana menerapkan hal-hal ini dengan cara yang hebat, akan membuat Anda selalu tahu dan membantu orang lain dengan cara sebaik mungkin.

8. Selalu Belajar Mengembangkan Diri Anda Agar Lebih Baik

Sebagai pemimpin, sangat mudah untuk jatuh ke dalam “Saya Membuatnya Sindrom”. Ya, memang terasa menyenangkan untuk mencapai tahap tertentu dalam hidup Anda, tetapi Anda tidak boleh benar-benar merasa nyaman dengan berpikir bahwa Anda telah tiba dan tidak ada lagi yang bisa Anda perbaiki. Selalu ada sesuatu untuk Anda kembangkan dan Anda harus proaktif dalam menemukannya dan mengerjakannya setiap hari.

Seorang pakar mansjemen, Peter Drucker, berkata: “Manajemen adalah melakukan sesuatu dengan benar; Kepemimpinan adalah melakukan sesuatu yang benar.”

9. Dapatkan Selera Dunia

Menjadi seorang pemimpin adalah cara yang bagus bagi Anda untuk menunjukkan keahlian Anda, dan juga membantu banyak orang dalam prosesnya. Ini juga merupakan tanggung jawab besar, yang membuat Anda perlu tahu cara melihat keseluruhan gambar. Agar Anda dapat melihat keseluruhan gambar, Anda perlu belajar lebih banyak tentang dunia yang dikonsumsi audiens Anda. Mau melihat dunia dari dekat secara pribadi, akan bermanfaat besar bagi kemampuan kepemimpinan Anda.

10. Bersyukurlah

Bersyukur adalah sifat unik, yang memiliki kemampuan untuk membawa hidup Anda ke tingkat berikutnya. Menunjukkan rasa terima kasih adalah latihan yang luar biasa untuk Anda lakukan secara teratur, yang akan membantu Anda tetap membumi dan tetap terhubung dengan orang-orang yang Anda pimpin. Ini juga membantu Anda merenungkan, seberapa jauh Anda datang, apa yang dibutuhkan dan apa pengorbanan yang Anda buat, untuk sampai ke tempat Anda sekarang.

Menjadi seorang pemimpin bukanlah sesuatu yang terjadi dalam semalam, tetapi itu adalah sebuah perjalanan yang ditempuh sepanjang perjalanan di seumur hidup. Jika Anda tidak terus menerus memperbaiki kualitas dan kemampuan kepemimpinan Anda, Anda mungkin akan kehilangan pengikut Anda.

Salam Luar Biasa Prima!

Wuryanano

Twitter: @Wuryanano

Owner SWASTIKA PRIMA Entrepreneur College

1 Star2 Stars3 Stars4 Stars5 Stars (241 votes, average: 5.00 out of 5)

Loading...

«
»

Leave a Comment

Your email address will not be published. Required fields are marked *