1 Star2 Stars3 Stars4 Stars5 Stars (219 votes, average: 5.00 out of 5)

Loading...

Published on: 01 March, 2019 - 7:00 AM

Jangan Biarkan Kesempatan Melewati Anda

Pikiran kita bisa memunculkan ide-ide cemerlang setiap saat. Masalahnya adalah Anda akan segera lupa apa idenya, ketika Anda tidak cepat mengambil tindakan pada ide itu. Bahkan jika Anda ingat ide itu, Anda mungkin tidak akan terhubung lagi atau tidak bersemangat lagi tentang hal itu. Dan, hilanglah sudah kesempatan dari peluang yang ada, yang Anda kewatkan begitu saja.

Inilah sebabnya, mengapa setiap kali saya punya ide bagus, saya langsung mengambil tindakan. Anda mungkin terlihat seperti orang gila, tetapi itu sangat berharga. Separuh dari waktu saya terlihat seperti psiko total. Saya beri tahu Anda alasannya:

+ Ketika saya memiliki ide fenomenal yang berubah menjadi tujuan potensial, saya tidak pernah meninggalkan tujuan itu tanpa mengambil tindakan. Kebiasaan ini berarti saya menjadi terobsesi untuk mengambil tindakan, dan akan mengabaikan segala hal lain pada saat itu. Ini kadang-kadang membuat saya terlihat seperti orang gila.

+ Tampilan aneh di wajah saya, itu disebabkan oleh fokus yang sangat besar, dengan menghindari gangguan dan mengambil tindakan pada saat awal. Menjadi obsesi saya untuk segera bertindak, karena saya tidak memercayai otak saya untuk mengingat tujuan baru saya di masa depan.

+ Mencatat di ponsel, mengirim email, atau membuat panggilan telepon itu baik-baik saja bagi saya, jika itu terkait dengan langkah eksekusi awal dari tujuan baru.

Jangan pernah pergi tanpa program langkah berikutnya.

+ Jika Anda mengejar tujuan, jangan pernah beralih ke langkah berikutnya, tanpa punya program bagaimana langkah berikutnya.

+ Jika Anda bertemu seseorang yang cocok dengan tujuan Anda, buat langkah berikutnya langsung, sebelum orang itu meninggalkan pandangan Anda.

+ Jika sesuatu terasa benar, jangan takut untuk mengatakan YA, daripada membuat keputusan NANTI.

+ Jangan pernah mengatakan “Saya akan melakukannya besok.”, karena Anda akan lupa, dan energi yang terkait dengan tindakan Anda besok, itu akan menjadi lebih sedikit. Jadi, ambil tindakan sekarang selagi Anda punya energi dan getaran kuat.

Mengambil kesempatan itu sulit.

Kita semua mendapatkan peluang luar biasa dan bagian yang menantang adalah sanggup untuk mengatakan YA. Sering kali respons kita adalah menunda pengambilan keputusan atau bahkan tidak membuat keputusan sama sekali. Untuk menghindari masalah ini, lebih baik mengambil keputusan saat ini. Ambil kesempatan ini sekarang.

Jika kesempatan itu terasa benar, maka kemungkinan itu memang benar. Percayalah dengan naluri Anda dan jangan puas dengan kehidupan yang menunda kesempatan, dan jangan pernah melakukan apa pun yang tidak penting bagi Anda.

“Tidak pernah ada waktu yang baik untuk melakukan apa pun. Anda selalu bisa mengatakan YA, lalu batal nanti.”

Cobalah Anda mengikuti saran sederhana seperti uraian saya itu, dan berkomitmen untuk mengambil peluang pada saat itu. Alih-alih menunda semuanya ke masa depan, saat mengambil kesempatan dengan segera, Anda akan mengalami lebih banyak kehidupan nan indah. Anda akan menjadi individu yang berorientasi pada tindakan. Orang yang berorientasi pada tindakan, memiliki tujuan jelas dan akhirnya berhasil mencapai kesuksesan.

Orang-orang sukses ini tidak pernah membiarkan kesempatan berlalu begitu saja. Mereka cepat mengambil peluang yang mereka lihat, dan menghindari alasan yang terlalu berlebihan. Orang sukses punya prinsip, “Tidak ada waktu seperti sekarang, ketika melihat peluang datang.” Oleh karena itu, mereka selalu cepat mengambil kesempatan.

Nah Sahabat. Cepat raih kesempatan, saat Anda melihat peluang itu. Jangan tunda hingga esok hari.

Salam Luar Biasa Prima!

Wuryanano

1 Star2 Stars3 Stars4 Stars5 Stars (219 votes, average: 5.00 out of 5)

Loading...

«
»

Leave a Comment

Your email address will not be published. Required fields are marked *