1 Star2 Stars3 Stars4 Stars5 Stars (184 votes, average: 5.00 out of 5)

Loading...

Published on: 20 December, 2019 - 8:00 AM

5 Hal Utama Kesadaran Diri untuk Meraih Sukses

Sukses tidak sulit untuk diraih, hanya jika Anda siap untuk meraihnya. Untuk menjalani kehidupan sukses, adalah penting mengembangkan kebiasaan yang dapat berdampak positif bagi sebagian besar kehidupan pribadi dan profesional Anda. Salah satu kebiasaan yang memengaruhi tingkat kesuksesan Anda adalah kebiasaan untuk bersikap penuh kesadaran diri, sadar akan pikiran Anda. Hal ini akan membuat Anda berpikir secara mendalam dan objektif, menyadari apa yang Anda lakukan.

Menjadi sadar terhadap pikiran Anda, akan membantu meningkatkan ketahanan Anda terhadap stres. Pada gilirannya, akan meningkatkan kemampuan pengambilan keputusan Anda, menstabilkan kecerdasan emosional Anda, dan membuat Anda tetap tenang di tengah-tengah gangguan. Ketika perhatian pada kesadaran diri dipraktikkan dengan benar, itu dapat memiliki banyak dampak positif pada kehidupan Anda, dan memberi Anda kekuatan untuk menjalaninya.

Ada 5 Hal Utama Kesadaran Diri Untuk Meraih Sukses:

1. Peningkatan Produktivitas

Perhatian pada kesadaran diri, dapat membantu kita memilah kekacauan dalam pikiran kita. Ini memberi kita kejelasan yang lebih baik tentang apa yang benar-benar penting dan menyaring beragam informasi. Kita sering membuang waktu untuk melakukan hal-hal yang tidak perlu, dan ini karena kita tidak memiliki kejelasan informasi yang tepat. Tetapi begitu kita melakukannya, mudah untuk mengerjakan apa yang penting, dan produktivitas kita secara keseluruhan meningkat.

Itu berarti tugas-tugas yang biasanya kita identifikasi sebagai buang-buang waktu, dan biasa-biasa saja, dapat diubah menjadi sesuatu yang berguna. Dengan cara ini, semua yang kita lakukan sepanjang hari bisa menjadi produktif.

2. Peningkatan Pengambilan Keputusan

Pengambilan keputusan adalah tugas yang sulit, dan hampir tidak mungkin untuk menghindari bias saat membuat keputusan. Kita semua memiliki bias yang terhubung ke pikiran kita, dan itu menyebabkan kita membuat keputusan yang kurang optimal.

Menjadi penuh kesadaran diri, dapat melatih kita untuk mengembangkan pendapat yang lebih halus sebagai hasil dari kesadaran diri. Ini dapat membantu kita melihat bias lebih objektif, membantu kita membuat keputusan yang lebih baik. Dengan kata lain, perhatian pada kesadaran diri adalah penting bagi kita dalam membuat keputusan, karena uni membuat kita berpikir di luar zona nyaman kita.

“Menyadari satu kekurangan dalam diri sendiri, lebih berguna daripada menyadarinya pada seribu orang lain.” – Dalai Lama

3. Kesehatan yang Lebih Baik

Nah, sekarang, Anda tahu bahwa pemikiran yang penuh perhatian pada kesadaran diri, baik untuk kesehatan mental Anda. Penelitian juga telah membuktikannya, bahwa itu bisa meningkatkan kesehatan fisik dalam beberapa hal. Ketika Anda mengatur waktu Anda lebih baik, kebiasaan Anda yang lain juga berubah.

Pemikiran sadar diri ini akan meningkatkan disiplin kita di tempat kerja, dan meningkatkan kualitas hubungan pribadi. Kita pun berhenti bereaksi berdasarkan pemikiran yang didorong secara emosional dan merespons sesuai dengan nilai-nilai kita. Stabilitas mental berdampak positif bagi tubuh Anda. Ketika pikiran Anda jernih, tidak ada yang dapat menghentikan Anda untuk mencapai kesehatan secara optimal.

4. Lebih Bahagia

Kita semua bisa menggunakan sedikit sinar matahari dalam hidup kita. Ya, seperti yang disebutkan di atas, membiasakan perhatian pada kesadaran diri, awalnya dimulai dengan tujuan membawa lebih banyak kebahagiaan kepada kita. Semuanya dimulai dengan menjadi lebih sadar akan pikiran Anda dan memastikannya positif dan produktif.

Metode menjadi sadar diri dibangun untuk membantu seseorang mewujudkan kebahagiaan tanpa syarat, karena apa tujuan dari semua upaya dan uang yang kita hasilkan, jika kita tidak bisa bahagia? Adalah penting untuk melarang segala hal negatif memasuki pikiran Anda, dan mempraktikkan kebiasaan yang akan membuat Anda merasa bahagia.

“Percaya pada pikiran negatif adalah satu-satunya penghalang terbesar menuju kesuksesan.” – Charles F. Glassman

5. Pengaruh Positif

Kesadaran diri, membuat kita lebih bahagia dan kita jadi pribadi yang lebih menyenangkan. Kita mulai memperlakukan orang lebih baik dan menyebarkan kegembiraan yang kita miliki. Tujuan utama kesuksesan kita dalam hidup adalah untuk dapat memengaruhi orang lain secara positif. Inilah saatnya kita harus membangun pengaruh dengan orang lain secara positif.

Menjadi sadar diri, memberi kita kemampuan untuk dapat membantu orang lain yang membutuhkan, karena kesadaran diri membuat kita lebih berempati terhadap mereka. Ini membuat kita mengerahkan pengaruh positif terhadap orang lain. Begitu mereka mulai menyadari kebaikan yang telah diterima, mereka pun akan merangkul kebiasaan baik itu juga.

Kekuatan kesadaran diri adalah suatu kebiasaan mutlak untuk sukses, tidak hanya di kehidupan profesional kita, tetapi juga dalam kehidupan pribadi kita. Dengan kepositifan dan kejelasan apa yang ingin kita capai, kesadaran diri akan membantu kita tumbuh menjadi individu yang lebih baik. Kebiasaan memurnikan pikiran kita untuk menjadi lebih sadar diri, membantu memengaruhi setiap aspek kehidupan kita, dan menyalurkannya menuju kesuksesan.

Lima Hal Utama tercantum di atas adalah untuk panduan dan pengingat, mengapa Anda harus mulai mempraktikkan kebiasaan pikiran kesadaran diri ini. Tidak peduli apa motivasi Anda, begitu Anda mulai, Anda akan mencapai kesuksesan dan kebahagiaan tanpa syarat. Berusahalah dan perlahan-lahan tambahkan perhatian kesadaran diri pada aktivitas harian Anda, dan Anda akan menuai manfaatnya.

Nah Sahabat. Bagaimana Anda bisa tetap sadar diri dalam dunia yang penuh dengan gejolak emosi ini?

Salam Luar Biasa Prima!

Wuryanano

1 Star2 Stars3 Stars4 Stars5 Stars (184 votes, average: 5.00 out of 5)

Loading...

«
»

Leave a Comment

Your email address will not be published. Required fields are marked *