Wirausaha Sukses Mandiri

Motivational and Inspirational

 - 

Join now: 

Register

 | 

Login

logo

3 Kebiasaan untuk Mencapai Impian Lebih Cepat

3 Kebiasaan untuk Mencapai Impian Lebih Cepat

Kebiasaan adalah tindakan yang kita lakukan terus menerus secara konsisten, tanpa perlu kehendak, sehingga menjadi otomatis berjalan pada diri kita. Apa yang dilakukan oleh orang-orang berprestasi luar biasa, membuat kita mengerti bahwa pada akhirnya apa yang membentuk nasib kita adalah apa yang secara konsisten kita lakukan setiap hari, apa yang selalu cenderung kita lakukan, dan bukan tindakan-tindakan yang membutuhkan kekuatan kehendak kita.

Seperti yang dikatakan Aristoteles. “Kita adalah apa yang kita lakukan berulang kali. Maka, keunggulan bukanlah suatu tindakan, melainkan suatu kebiasaan.”

Kebiasaan lama sangat sulit diubah, dan setiap kali kita mencoba melakukan sesuatu yang baru dan berbeda dari yang biasanya, itu terasa tidak layak untuk mengubah cara kita bersikap saat ini, karena kebiasaan lama, terasa begitu enak dan nyaman, bahkan meskipun itu kebiasaan negatif. Butuh komitmen besar untuk mengubah kebiasaan lama dengan kebiasaan baru.

Berikut adalah 3 Kebiasaan Baik, yang dapat membantu mencapai impian Anda lebih cepat:

1. Rencanakan lebih efisien

Untuk menjadi sangat baik dalam keterampilan ini, Anda harus melatih diri Anda, agar terbiasa dengan perencanaan, yang juga akan meningkatkan keterampilan analitis dan logis Anda. Ini latihannya. Tulis tujuan yang ingin Anda capai: Itu harus jangka pendek atau menengah.

Sesuatu seperti “Menyelesaikan proyek tentang …”, “Meningkatkan pendapatan sebesar 5% dalam sebulan”, “Meningkatkan jangkauan pelanggan dengan …”

Sekarang jawab pertanyaan-pertanyaan ini:

+ Apa strategi yang paling efisien untuk mencapainya?

+ Berapa banyak waktu yang saya butuhkan untuk mencapainya, dan bagaimana saya bisa membuatnya lebih cepat?

+ Siapa yang bisa membantu saya untuk mencapainya? Apakah ada seseorang yang sudah mencapai tujuan itu?

+ Di mana saya bisa bertemu dengan orang itu?

+ Berapa banyak sumber daya (uang, peralatan, dll.) yang saya butuhkan untuk mencapainya?

+ Bagaimana saya bisa mendapatkan sumber daya itu, jika saya tidak memilikinya?

“Ketika Anda gagal mempersiapkan, Anda bersiap untuk gagal.” - Benjamin Franklin

2. Berikan lebih banyak

Ada pemikiran umum yang mungkin sudah sering Anda dengar, sebuah fakta bahwa memberi adalah sikap murah hati, yang menjadikan kehidupan kita lebih indah dan membahagiakan hati.

Pertimbangkan bahwa memberi sebagai kekuatan super Anda. Kekuatan ini tidak hanya mampu membantu orang lain, namun justru ini lebih membantu si pemberi. Pikirkan konsep uang. Ini semua tentang sirkulasi: uang harus selalu mengalir. Ketika Anda egois, takut, atau kapan pun Anda hanya mencoba menyimpan semuanya untuk diri sendiri, Anda benar-benar memblokir pergerakan uang.

Hal terbaik yang dapat Anda lakukan adalah mencoba membuat kekuatan pemberian ini mengalir lagi. Bagaimana caranya? Berikan lebih banyak. Jadilah lebih murah hati. Dan, selalu berikan kembali kepada siapa pun yang memberi Anda sesuatu. Lalu, biarkan keajaiban terjadi.

Merangkul kelimpahan, itu bukan berarti semakin banyak yang Anda miliki, semakin sedikit yang dimiliki orang lain. Jika Anda dapat memiliki lebih banyak, orang lain pun dapat memiliki lebih banyak. Anda menginginkan cinta, kesuksesan, rasa hormat, persahabatan sejati? Cara terbaik untuk memiliki semuanya, adalah dengan memberikannya terlebih dahulu, tanpa meminta imbalan apa pun.

3. Dapatkan mentor

Aspek penting dalam mencapai kesuksesan adalah menghabiskan waktu bersama orang yang sudah memiliki hasil seperti yang Anda inginkan. Mereka sudah memecahkan permainan, dan pengetahuannya berasal dari kesalahan mereka sendiri, dan dari kesalahan dari siapa mereka belajar.

Steve Jobs adalah seorang mentor untuk Mark Zuckerberg. Warren Buffet ke Bill Gates. Sir Freddie Laker ke Richard Branson. Paul Gauguin ke Vincent Van Gogh. Dre ke Eminem. Jim Rohn ke Anthony Robbins. Daftar ini sangat panjang, hampir tak terbatas.

Habiskan waktu Anda dengan orang yang sudah memiliki hasil yang Anda inginkan. Ini akan menyelamatkan tahun-tahun perjalanan hidup Anda, sekaligus meningkatkan proses pengambilan keputusan sukses Anda.

“Kelilingi dirimu hanya dengan orang-orang yang akan mengangkatmu lebih tinggi.” - Oprah Winfrey

Nah Sahabat. Menurut Anda, kebiasaan apa yang paling penting bagi kesuksesan Anda?

Salam Luar Biasa Prima!

Wuryanano

Comments

Comments are disallowed for this post.

Type in your comments to post to the forum
Name  required
E-Mail  required
Website

Comments


You must be logged in to post a
video comment.

Search

Video