1 Star2 Stars3 Stars4 Stars5 Stars (101 votes, average: 5.00 out of 5)

Loading...

Published on: 27 October, 2020 - 8:00 AM

6 Hal PENTING untuk Memulai BISNIS SUKSES

Salah satu keputusan tersulit yang pernah dibuat seseorang adalah meninggalkan pekerjaan di perusahaan, untuk memulai bisnis sendiri, yang akan membawa ke hal-hal tidak diketahui.

Jadi, ketika sekarang Anda sudah memulai membuka bisnis sendiri, saya ucapkan selamat datang di dunia tanpa batas! Lalu, apa selanjutnya?

Saya tahu bahwa mungkin pernah terlintas dalam pikiran Anda tentang tingkat kegagalan orang yang memulai bisnis. Benar-benar menakutkan untuk dipikirkan, ketika memulai bisnis hanya untuk ditutup dalam waktu singkat.

Jadi bagi Anda, yang telah berani mengambil keputusan untuk berjalan di dunia tanpa batas, yang lebih jarang dilalui orang, berikut 6 Hal Penting, Untuk Memulai Bisnis Sukses:

1. Kenali Audiens Target Anda

Salah satu dari beberapa kegagalan bisnis adalah tidak mengenal audiens target. Anda dapat memiliki produk atau layanan yang luar biasa, namun hanya untuk selalu tampil di depan orang yang salah, yang tidak membutuhkan atau tidak menginginkannya. Jika Anda mengenal audiens target, Anda akan tahu di mana menjangkau mereka, apa yang menarik perhatian mereka, dan berapa banyak mereka akan membayar untuk apa yang Anda tawarkan.

2. Merek (Brand) Untuk Sukses

Banyak bisnis gagal karena orang tidak tahu apa itu Merek (Brand), apa yang ditawarkan, dan apa yang membuatnya relevan. Pencitraan Merek (Brand) dengan benar, dapat menyelesaikan masalah ini untuk bisnis Anda dan diri Anda sendiri.

Saat memberi Merek, Anda perlu mengetahui Pola Dasar Bisnis Anda, apa yang Anda perjuangkan atau lawan, dan karena ini adalah pasar yang ramai, Anda perlu memiliki sesuatu yang akan membedakan Anda dari yang lain. Jika bisnis Anda tanpa Merek, maka itu adalah komoditas.

3. Survei itu Sangat Penting

Semua produk terlaris yang pernah dibuat, itu karena sesuai dengan kebutuhan audiens target. Tetapi jika Anda tidak bertanya kepada mereka, Anda tidak akan pernah tahu. Sebagai pemilik bisnis atau pengusaha, mudah untuk menciptakan produk atau layanan yang menurut kita dibutuhkan dunia. Yang sulit adalah membuat orang yang kita layani, audiens target, untuk memicu ide dalam menciptakan produk kita.

Namun, ini akan lebih mudah dilakukan, dengan melakukan survey terlebih dahulu. Survei audiens target Anda dan izinkan mereka memberi tahu poin-poin penting bagi mereka, apa yang mereka inginkan, dan seberapa banyak mereka bersedia membayar agar solusi untuk masalah-masalah mendesak mereka dapat diselesaikan. Kemudian buat produk atau layanan berdasarkan informasi yang mereka berikan kepada Anda.

4. Jika Anda Tidak Terlihat, Anda Tidak Dapat Didengar

Anda dapat memiliki produk dan layanan terbaik di dunia, tetapi jika tidak ada yang tahu tentang Anda, itu tidak akan membuat Anda menjadi reputasi positif. Anda harus terlihat dan memberi tahu orang-orang, bahwa Anda ada di sana untuk memberi mereka solusi yang mereka cari. Ini adalah dunia besar, yang di era digital ini menjadi lebih kecil karena Internet; sehingga sering kali Anda bahkan tidak perlu meninggalkan kenyamanan rumah Anda sendiri untuk melakukan ini.

Beberapa cara yang dapat Anda lakukan adalah dengan memanfaatkan media sosial Anda, mempublikasikan produk, layanan, atau pun keahlian Anda di berbagai tempat, dan bergabung dengan grup media sosial yang Anda yakini akan menjadi pelanggan ideal Anda.

5. Memiliki Keberanian dan Ketabahan

Tanpa keberanian dan ketabahan, Anda mungkin akan mudah menyerah. Menjadi pemilik bisnis atau pengusaha, mungkin akan menjadi hal tersulit yang pernah Anda lakukan dalam hidup Anda.

Semua orang yang berhasil mencapai puncak sukses, memiliki nyali untuk mengejar mimpi dan visi tanpa henti, meskipun ada keraguan, penuh perjuangan, dan orang-orang yang tidak mendukungnya.

6. Waktu Adalah Bahan Penting Utama

Waktu adalah salah satu bahan yang harus kita terapkan di berbagai bidang kehidupan dan hari-hari kita, termasuk juga berlaku untuk bisnis kita. Tidak ada kesuksesan diraih dalam semalam, dan kemungkinan besar itu pun tidak akan terjadi pada Anda.

Orang-orang yang berhasil mencapai kesuksesan, mereka telah bekerja keras dan yang terpenting adalah mampu mengelola waktu. Sebagian besar bisnis tidak gagal karena produk dan layanan mereka buruk, namun karena mereka tidak memanfaatkan waktu secara baik, dan mereka tidak bertahan.

Jika Anda dapat bertahan melewati masa-masa sulit, saat Anda tidak memiliki uang, dan saat Anda merasa tidak ada yang Anda dapat lakukan atau tidak ada yang berhasil; maka pada akhirnya Anda akan berhasil. Berikan waktu cukup, pada impian dan visi Anda untuk terwujud.

Memulai bisnis memang harus direncanakan sebelumnya, dan itu akan memberikan hasil yang luar biasa, jika Anda menerapkan strategi tepat dan terus percaya pada diri sendiri. Bisnis dan hidup Anda akan sepadan dengan hasil usaha Anda.

Nah Sahabat. Menurut Anda, apa lagi yang perlu diketahui seseorang untuk memulai bisnis yang sukses?

Salam Luar Biasa Prima!

Wuryanano

1 Star2 Stars3 Stars4 Stars5 Stars (101 votes, average: 5.00 out of 5)

Loading...

«
»

Leave a Comment

Your email address will not be published. Required fields are marked *