1 Star2 Stars3 Stars4 Stars5 Stars (63 votes, average: 5.00 out of 5)

Loading...

Published on: 10 November, 2020 - 7:00 AM

10 Cara Hebat Mengisi MOTIVASI Diri dalam 10 Menit

Anda ingin membuat gelombang di kehidupan bukan? Menjadi CEO; membangun bisnis super sukses; menulis buku terlaris.

Tapi apakah Anda pernah mengalami momen-momen itu? Ketika Anda ragu, apakah Anda akan mencapai tujuan Anda? Ketika Anda bertanya-tanya, apakah itu sepadan dengan semua kerja keras Anda, semua pengorbanan yang Anda lakukan? Itu dapat bermakna bahwa Anda berada di jalan bisnis yang baik!

Setiap pengusaha sukses yang saya kenal memiliki momen keraguan diri. Tapi tahukah Anda, apa yang dilakukan orang yang sama dengan sangat baik?

Mereka punya cara untuk segera kembali ke permainan. Mereka menghilangkan keraguan diri mereka dan terjun kembali ke dalam pertarungan. Karena mereka tahu bahwa satu-satunya hal yang benar-benar menghalangi mereka dan tujuan mereka adalah keyakinan mereka yang membatasi. Dan jika mereka ingin mencapai bintang, mereka tidak dapat membuang waktu mereka satu menit pun.

Bagaimana jika Anda bisa melakukan hal yang sama? Bagaimana jika Anda dapat dengan cepat membuang keraguan diri Anda dan kembali ke pencarian Anda dengan motivasi yang diperbarui?

Berikut 10 Cara Hebat untuk meningkatkan motivasi Anda hanya dalam 10 menit:

1. Letakkan Pekerjaan di Tempat Kerja

Menonton Pidato Steve Jobs, sama energinya dengan melihat konser rock. Itu membuat banyak dari kita ingin menempatkan ‘dampak di alam semesta’ kita sendiri.

Siapakah orang hebat yang menginspirasi Anda? Mark Cuban? Jack Welch? Simpan beberapa video pidato atau podcast mereka di telepon Anda. 10 Menit mendengarkan kata-kata mereka adalah semua hal yang Anda butuhkan untuk kembali ke permainan.

2. Dapatkan Fisik Sehat

Tubuh kita memiliki pengaruh yang menakjubkan pada suasana hati kita. Melakukan beberapa olah raga, seperti push up, pull up, shadow boxing atau skipping, akan memacu adrenalin dan membuat jantung berdebar kencang, yang memicu suasana hati riang.

Anda tidak perlu berlatih tinju untuk melakukan beberapa pukulan! Anda hanya perlu membangkitkan motivasi Anda untuk bertarung. Keluarkan Kesatria Pejuang dalam diri Anda dan hadapi tantangan langsung.

3. Lagu Kekuatan

Apakah Anda memiliki lagu yang secara ajaib dapat mengangkat suasana hati Anda? Sebuah ‘lagu kekuatan’, yang Anda hanya perlu mengguncangkan tubuh Anda? Dengarkan dan pikirkan soundtrack ‘Rocky’ atau ‘Superman’ atau lagu apa pun yang membuat Anda bersemangat bergerak.

Simpanlah daftar putar lagu-lagu kuat di ponsel Anda, yang dapat Anda aktifkan kapan saja.

4. Pinjam Serap Energi

Motivasi itu menular. Angkat saja telepon dan hubungi teman atau kolega yang berprestasi sangat baik. Hanya 10 menit untuk mendengarkan kisah sukses mereka, Anda hanya perlu menutup telepon dan kembali bekerja!

Jika mereka bisa melakukannya, mengapa Anda tidak?

5. Tuliskan Tujuan Besar dan Berani

Anda mungkin memiliki tujuan SMART – Specific, Measurable, Attainable, Relevance, Time base (Spesifik, Terukur, Dapat Dicapai, Relevan, dan Terikat Waktu), tetapi apakah Anda memiliki Tujuan Besar, dan Berani.

Tujuan Besar dan Berani Anda, harus bisa meregangkan batas potensi Anda. Itu adalah tujuan jangka panjang yang menantang Anda untuk berpikir jauh di luar zona nyaman Anda. Tulis Tujuan Besar dan Berani Anda, dengan huruf besar dan letakkan di tempat yang dapat Anda lihat berkali-kali sepanjang hari.

6. Dapatkan Kemenangan Cepat

Ketika peluang terlihat luar biasa, dapatkan kemenangan cepat. Lakukan tugas cepat dari daftar tugas Anda.

Bagaimana cara kerjanya dalam memotivasi Anda? Dengan memberi Anda perasaan kemajuan. Jika Anda merasa buntu, perasaan momentum sukses kecil, sering kali menjadi satu-satunya yang Anda butuhkan untuk mengisi ulang baterai motivasi Anda.

7. Mundur dan Kilas Balik

Apakah Anda mengabaikan kesuksesan di masa lalu Anda? Bukankah Anda pernah sukses memecahkan beberapa tantangan yang sangat sulit di masa lalu?

Pikirkan tentang kesuksesan masa lalu Anda dan berikan diri Anda bagian di sana. Anda dapat memvisualisasikannya atau menuliskannya. Sebaiknya simpan daftar pencapaian atau keberhasilan di komputer atau smartphone, yang dapat Anda lihat sesekali.

8. Buat Film secara Mental

Kenapa Anda melakukan semua ini? Apa imbalannya selama perjalanan Anda?

Luangkan 10 menit untuk memejamkan mata dan memvisualisasikan imbalan yang terbentang di depan. Mainkan film mental yang memvisualisasikan diri Anda di masa depan, menuai hasil dari petualangan Anda. Detail yang lebih spesifik yang dimiliki film mental Anda, akan semakin membuat Anda merasa termotivasi.

9. Kunjungi Pabrik Ide

Saat Anda merasa mandeg, cara terbaik untuk merasa termotivasi adalah dengan mengeluarkan ide-ide baru. Ide-ide ini dapat berkaitan dengan masalah saat ini yang Anda hadapi, atau bisa juga tentang strategi bisnis Anda secara keseluruhan. Tuliskan ide sebanyak yang Anda bisa dalam 10 menit.

Inti dari latihan ini bukanlah untuk sampai pada solusi inovatif. Tindakan ini untuk memberi Anda energi dan membuat Anda mengingat fakta, bahwa ada jutaan kemungkinan di luar sana. Ingatlah bahwa Anda akan menemukan cara untuk mencapai tujuan Anda, apa pun yang terjadi!

10. Gunakan X-Ray Vision Anda

Ini mungkin metode yang paling tidak ‘mencolok’, tetapi ini menghasilkan keajaiban bagi saya.

Coba lihat sekeliling Anda sekarang, apakah Anda melihat bisnis yang sukses? Ada Pena, Meja, Telepon, Komputer, Mobil, Gedung. Masing-masing hal itu dibuat oleh sebuah perusahaan yang pada satu titik waktu, dimulai dengan sangat kecil! Dan akhirnya menjelma menjadi perusahaan, yang berjalan dengan sukses dan berkembang.

Padahal, kemana pun Anda memandang, Anda akan melihat tanda-tanda kesuksesan. Seringkali itu dimulai oleh orang-orang yang mungkin jauh kurang cerdas, dan memulainya dengan sumber daya yang jauh lebih sedikit daripada yang Anda miliki.

Ajukan pertanyaan sederhana kepada diri Anda sendiri: Jika mereka berhasil, mengapa Anda tidak?

Terus Melangkah

Kebanyakan orang tidak akan percaya pada Anda dan impian Anda, dan itu tidak masalah. Anda juga boleh meragukan diri sendiri dari waktu ke waktu.

Namun, yang tidak baik adalah jika Anda tidak memaksakan diri untuk Terus Melangkah; bahkan pada saat-saat keraguan diri. Itulah yang membedakan sukses dari rata-rata; mereka terus bergerak maju apa pun yang terjadi.

Manakah dari metode tersebut di atas, yang akan Anda gunakan untuk mendapatkan dorongan motivasi secara cepat?

Nah Sahabat. Metode lain apakah yang dapat Anda pikirkan?

Salam Luar Biasa Prima!

Wuryanano

1 Star2 Stars3 Stars4 Stars5 Stars (63 votes, average: 5.00 out of 5)

Loading...

«
»

Leave a Comment

Your email address will not be published. Required fields are marked *