1 Star2 Stars3 Stars4 Stars5 Stars (223 votes, average: 5.00 out of 5)

Loading...
Published on: December 22, 2020 - 6:00 AM

10 Pelajaran Miliaran Dolar dari MARK CUBAN

Mark Cuban telah berhasil membangun dan menjual banyak bisnis selama bertahun-tahun.

Dia diperkirakan memiliki kekayaan US $ 2,5 miliar, setelah menjual bisnisnya “Broadcast.com” seharga US $ 5,9 miliar di Yahoo Stock dan dia juga pemilik tim Bola Basket NBA Dallas Mavericks, Landmark Theatres dan Magnolia Pictures.

Mark Cuban adalah miliarder mandiri dan merupakan contoh bagus tentang bagaimana dapat membangun bisnis sukses mulai dari bawah ke atas.

Berikut adalah 10 Pelajaran Terpenting, mengapa Mark Cuban adalah Entrepreneur Super Sukses. Apa yang Membuat Mark Cuban Begitu Sukses.

1. Tahu Cara Menjual

Mark Cuban memiliki pepatah “Penjualan Menyembuhkan Semua”. Maksudnya, bahwa penyebab sebenarnya dari pergolakan bisnis selalu berasal dari kurangnya penjualan. Cuban berkata bahwa dia mempelajari pelajaran penting ini ketika dia bekerja untuk “Your Business Software”. Cuban menutup kesepakatan senilai US $ 15.000, yang dia telah diberitahu oleh CEO-nya untuk tidak melakukannya. Bosnya sangat marah, dan kesepakatan ini mengakhiri pekerjaan Cuban di perusahaan tersebut.

Cuban menyadari bahwa meskipun CEO perusahaan yang bertanggung jawab, namun dia tidak tahu cara menjual dan ini adalah kelemahannya. Pengalaman menutup kesepakatan tersebut, bisa menjadi salah satu kekuatan baru Cuban.

2. Pandai Melihat Potensi

Ketika Mark memulai dengan “MircroSolutions“, dia pernah mengunjungi bisnis yang disebut “PCDirect“. Berbicara dengan pemuda pemilik bisnis tersebut, dia terkesan dengan visi dan bakatnya. Pemuda itu adalah Michael Dell, dan masa depan Michael Dell, menjadi sangat luar biasa saat ia menghasilkan miliaran dolar dan mengamankan tempat di antara pemain besar di pasar; Apple & Microsoft.

Sebagai pemodal ventura, Cuban terus mencari potensi untuk menjadi hebat dan bahkan tampil di Acara TV “the Startup Investor” di ABC – “Shark Tank“, di mana dia berinvestasi dalam ide dan modal baru, yang dia lihat memiliki potensi besar.

3. Memahami Bahwa HARUS Bekerja Lebih Keras Daripada Orang Lain

Satu hal yang dapat Anda kendalikan adalah Etos Kerja Anda, dan Mark memastikan bahwa dia adalah yang terbaik di bidangnya. Cuban mengatakan bahwa sangat perlu mengetahui industri tempat Anda berada, secara lebih baik daripada orang lain, untuk belajar, hidup dan bernapas.

Di awal karirnya ketika dia pertama kali bekerja untuk MicroSolutions, dia menghasilkan sekitar US $ 60.000 setahun. Dia melakukannya dengan baik, tetapi dia menginginkan lebih baik lagi. Cuban mengatakan bahwa dia mendedikasikan dirinya untuk mempelajari semua yang dia bisa, sehingga dia bisa unggul di atas para pesaingnya.

Cuban mengatakan bahwa dia menghabiskan waktu sebanyak dia bisa, untuk membaca segala sesuatu dan apa pun tentang Industri Kabel. Cuban selalu berburu untuk menjadi ahli dalam industrinya. Dia mengerti bahwa ketekunan pasti akan terbayar.

“Ekuitas keringat adalah ekuitas paling berharga yang pernah ada. Kenali bisnis dan industri Anda secara lebih baik daripada siapa pun di dunia. Cintai apa yang Anda lakukan atau jangan lakukan itu.” – Mark Cuban

4. Berfokus Pada Hasil NYATA

Cuban sangat yakin akan pentingnya memiliki Etos Kerja yang kuat, dan menyarankan bahwa kita perlu fokus ke mana kita mengarahkan energi kita. Bekerja untuk menghasilkan hasil yang nyata jauh lebih penting daripada hanya sekedar bekerja.

Dia juga skeptis tentang start-up yang menyia-nyiakan uang mereka. Dia mengatakan, jika dia menerima terlalu banyak “barang tiruan” dari sebuah perusahaan, maka dia langsung curiga tentang bagaimana mereka mengalokasikan sumber daya mereka.

5. Selalu Mencari Hubungan Bisnis Jangka Panjang

Cuban menyarankan bisnis untuk tidak terlalu fokus pada memeras keuntungan maksimum dari satu kesepakatan, dan mengorbankan hubungan dengan pelanggan itu. Nilai riil bagi suatu perusahaan diciptakan dengan memaksimalkan nilai waktu hidup pelanggan.

Seperti yang ditunjukkan Cuban, hubungan bisnis dibangun selama bertahun-tahun, bukan hanya dalam waktu satu kesepakatan.

6. Selalu Belajar Di Pekerjaan

Jika Anda bersedia untuk selalu belajar, pekerjaan Anda dapat membayar Anda dua kali lipat.

  • Pertama, ada uang yang Anda terima untuk mengerjakan pekerjaan Anda.
  • Kedua, ada pengetahuan yang Anda peroleh dari bekerja di perusahaan Anda.

Bentuk pembayaran Kedua ini, menurut pendapat Cuban adalah yang paling penting. Ketika Cuban pertama kali mulai bekerja di “Your Business Software“, dia hanya menghasilkan US $ 18.000 setahun. Namun yang lebih penting, dia belajar tentang industri PC dan cara menjualnya. Pengetahuan inilah yang memungkinkannya membangun MicroSolutions menjadi perusahaan yang menghasilkan penjualan US $ 30 juta, hanya beberapa tahun kemudian.

Dia mengambil risiko bila perlu dan tetap memperhatikan hadiah di depannya, dan dia menemukan bahwa dia harus selalu berusaha untuk belajar, menciptakan dan tumbuh.

“Jika Anda sudah siap dan tahu apa yang diperlukan, itu bukanlah risiko. Anda hanya perlu memikirkan cara menuju ke sana. Selalu ada cara untuk mencapainya.” – Mark Cuban

7. Memperluas Diri Untuk Mendapatkan Pelanggan

Pelanggan pertama Mark Cuban adalah kesepakatan senilai US $ 15.000, yang membuatnya kehilangan pekerjaan di “Your Business Software“. Setelah kehilangan pekerjaannya, dia pergi ke pelanggan dan bertanya apakah dia bisa melakukan pekerjaan itu untuknya secara pribadi. Klien setuju, dan dia meluncurkan MicroSolutions.

Untuk klien pertamanya, Cuban tidak mengambil uang untuk menyediakan layanannya, klien hanya membayar untuk perangkat lunaknya. Cuban melakukan ini karena dia menyadari bahwa pelanggan hanya ingin memilih Anda, jika Anda sudah memiliki pelanggan lain, dan memiliki reputasi yang baik.

8 Tidak Percaya Pada Hirarki

Mark Cuban mengawasi orang-orang yang dia anggap sebagai “Pembangun Kerajaan“. Ini adalah eksekutif senior yang tidak ingin melakukan panggilan penjualan dan meminta banyak keuntungan.

Cuban percaya dalam membuat struktur organisasi serata mungkin. Dia juga mengatakan bahwa kantor terbuka untuk bekerja adalah paling baik, dan para eksekutif seharusnya tidak mengunci diri mereka sendiri.

9. Membangun Perusahaan Untuk Bertahan

Mark yakin bahwa banyak Entrepreneur terlalu fokus pada ide strategi ke luar. Dia percaya bahwa cara terbaik untuk membangun perusahaan, yang akan menjual dengan harga tinggi adalah dengan membangun perusahaan yang dirancang untuk bertahan lama. Dia juga mengatakan bahwa jika Anda lebih memperhatikan jalan ke luar, maka perusahaan tidak cukup menjadi sebuah obsesi bagi Anda.

10. Tahu Kapan Harus Menjual

Mark Cuban membangun bisnisnya karena dorongan penjualan dan kegigihannya yang tiada henti. Dan dia juga menjadi miliarder karena dia tahu waktu terbaik untuk menjual. Ini telah terbukti menjadi kunci di banyak industri, berkali-kali lipat. Cuban menjual Broadcast.com ke Yahoo pada 1999 dengan harga US $ 5,9 miliar. Satu tahun kemudian setelah kehancuran dot com, nilai perusahaan tersebut sepersekian dari itu.

Cuban tahu bagaimana menguangkan ketika kesepakatannya bagus dan tidak mau bertahan terlalu lama dengan harapan untuk lebih serakah. Ketahui kapan harus menjual, dan pelajari kapan harus menjauh dari sesuatu yang Anda rasa juga tidak sesuai untuk penjualan. Mark telah menguasai ini, dan itu sangat menguntungkannya.

Mark Cuban adalah definisi dari seorang Entrepreneur pekerja keras yang tidak takut pada keramaian pasar. Pelajarilah dengan cara mengadopsi beberapa sifat suksesnya, dan Anda mungkin memiliki apa yang diperlukan untuk membangun kekayaan Anda sendiri.

Salam Luar Biasa Prima!

Wuryanano

1 Star2 Stars3 Stars4 Stars5 Stars (223 votes, average: 5.00 out of 5)

Loading...

Leave a Comment

Your email address will not be published. Required fields are marked *