1 Star2 Stars3 Stars4 Stars5 Stars (210 votes, average: 5.00 out of 5)

Loading...
Published on: February 15, 2022 - 1:10 AM

3 PRINSIP EFEKTIF Berhenti Menunda dan Mengambil TINDAKAN

“Penundaan adalah pencuri waktu, ikat dia.”Charles Dickens

Untuk mencapai tujuan dan mewujudkan impian, kebanyakan orang mengalami kesulitan, karena mereka menunda-nunda dan tidak mengambil tindakan apa pun untuk mencapai apa yang mereka inginkan dalam hidup. Mereka memberi tahu Anda bahwa mereka ingin sukses, tetapi mereka tidak melakukan apa-apa.

Anda adalah apa yang Anda lakukan, bukan apa yang Anda katakan akan Anda lakukan. Mengatakan ingin membangun bisnis saat waktu luang, dan ketika pulang kerja, namun yang dilakukan hanyalah menonton TV dan main game online. Anda harus berhenti menunda-nunda tujuan Anda dan mulai mengambil tindakan sebagai gantinya. Mengambil tindakan adalah satu-satunya kunci untuk mendapatkan hasil yang Anda inginkan.

“Anda mungkin menunda, tetapi Waktu, tidak.”Benyamin Franklin

Berikut adalah tiga metode ampuh yang dapat membantu Anda – 3 PRINSIP EFEKTIF Berhenti Menunda dan Mengambil TINDAKAN:

1. Terapkan Strategi Terbaik Anda

Bayangkan Anda adalah pemain tenis biasa. Dan jika Anda harus memainkan pertandingan melawan pemula, bagaimana perasaan Anda? Yah, kebanyakan orang akan mengatakan bahwa itu akan membosankan karena lawannya terlalu mudah. Dan ini benar. Nah, bagaimana jika lawan Anda adalah Juara Tenis Nasional? Apakah menurut Anda pertandingan ini akan seru dan menyenangkan?

Tentu jawaban Anda adalah TIDAK, karena lawan terlalu kuat dan Anda bahkan tidak bisa mengembalikan bola. Jika pertandingan terlalu mudah, Anda akan merasa bosan. Sebaliknya, jika pertandingan terlalu sulit, Anda akan merasa kewalahan. Oleh karena itu, Anda harus menemukan yang terbaik di antara keduanya. Anda harus mencari lawan yang memiliki level skill hampir sama.

“Untuk melakukan tindakan positif, kita di sini harus mengembangkan visi positif.” – Dalai Lama

Hal sama juga terjadi dalam bekerja pada tujuan Anda dan melakukan tugas-tugas Anda. Ketika tugas terlalu sulit, Anda merasa kewalahan, dan Anda tidak ingin melakukannya. Sebaliknya, ketika tugas terlalu mudah, Anda tidak merasa termotivasi untuk melakukannya. Dan di sinilah Strategi Terbaik Anda berperan. Jadikan tugas atau pekerjaan yang tepat untuk Anda. Tidak terlalu sulit dan tidak terlalu mudah, yabg pas buat Anda.

2. Tinjau Kembali Tujuan Anda

Mengapa beberapa orang dapat bekerja lebih keras dan tinggal lebih lama, sementara beberapa tidak memiliki motivasi untuk bekerja sama sekali? Itu semua bermuara pada tujuan mereka. Seorang perokok berat merasa sulit untuk menghilangkan kebiasaan merokoknya. Dia mencoba berkali-kali, tetapi dia gagal. Jadi dia terus merokok, dan kesehatannya memburuk.

Suatu hari, dia didiagnosis menderita kanker paru-paru. Dokter mengatakan kepadanya, bahwa jika dia tidak berhenti merokok, dia tidak akan pernah hidup lebih dari tiga bulan. Tiba-tiba, dia punya semua alasan untuk berhenti merokok, dan itu menjadi suatu keharusan.

Ketika Anda memiliki alasan kuat dan emosional untuk melakukan sesuatu, Anda akan melakukannya. Ketika Anda tidak memiliki alasan, Anda bahkan tidak peduli tentang itu. Mengapa Anda bangun di pagi hari? Jika tidak ada yang harus dilakukan dan tidak punya rencana untuk akhir pekan, Anda akan memilih untuk tidur lebih banyak. Namun, ketika Anda memiliki alasan untuk bangun, Anda akan bangun.

Dapatkah Anda melihat bagaimana alasan Anda dapat mendorong Anda? Jadi, lihat kembali tujuan Anda. Mengapa Anda ingin mencapai tujuan Anda? Mengapa Anda ingin mewujudkan impian Anda? Mengapa Anda ingin bekerja lebih banyak dan mengambil tindakan? Mengapa Anda tidak bisa beristirahat dan menunda-nunda?

Alasan Anda akan menjadi bahan bakar yang memotivasi Anda untuk bergerak maju dan mengambil tindakan. Semakin kuat dan semakin emosional alasan Anda, Anda akan semakin tergerak. Ketika Anda memiliki tujuan kuat dan berkomitmen, Anda akan melakukan apa pun. Ketika Anda hanya tertarik dan tidak memiliki alasan yang jelas, Anda hanya akan melakukan apa yang nyaman.

“Usaha dan keberanian tidak cukup tanpa tujuan dan arah.” – John F. Kennedy

3. Bangun Ritual

Orang luar biasa mampu bertindak dan mewujudkan impiannya, tanpa mempedulikan perasaannya, karena telah membangun sebuah ritual. Dengan kata lain, mereka telah membuatnya menjadi kebiasaan. Prosesnya sudah menjadi ritual, dan mau tidak mau, mereka akan mengerjakannya. Ini juga yang perlu Anda lakukan.

Buat ritual yang akan Anda ikuti untuk mengambil tindakan setiap hari. Misalnya, Anda dapat membuat ritual pagi Anda, misalnya sebagai berikut:

  • Setelah mandi, pergi ke dapur dan minum air segelas penuh.
  • Setelah itu, lakukan beberapa peregangan dan olahraga.
  • Kemudian berlatih penetapan tujuan harian.
  • Setelah itu, kerjakan tugas terpenting Anda.

Ini adalah reaksi berantai, yang satu mengikuti yang lain. Setelah Anda mandi, Anda minum airnya. Setelah minum, Anda melakukan beberapa latihan. Ada isyarat untuk setiap tindakan. Petunjuk untuk mulai mengerjakan tugas terpenting Anda adalah setelah Anda menuliskan tujuan Anda. Isyarat untuk berolahraga adalah setelah Anda minum air.

Ketika semuanya sudah pada tempatnya, Anda akan menjadikannya sebagai ritual dan akhirnya menjadi kebiasaan, yang akan membuat Anda terus bergerak, suka atau tidak suka. Apa yang dapat Anda lakukan sekarang adalah menuliskan ritual Anda. Bagaimana Anda menginginkan pagi hari Anda? Bagaimana dengan sore dan malam hari? Buat ritual Anda sekarang dan ikuti terus.

Ingat, apa yang Anda lakukan sesekali, itu tidak sepenting apa yang Anda lakukan setiap hari. Kebiasaan Andalah yang akan membentuk hidup dan nasib Anda.

“Waktu adalah pemberi kerja dengan kesempatan yang sama. Setiap manusia memiliki jumlah jam dan menit yang sama setiap harinya. Orang kaya tidak bisa membeli lebih banyak jam. Para ilmuwan tidak dapat menemukan menit baru. Dan Anda tidak dapat menghemat waktu untuk menghabiskannya di hari lain. Meski begitu, waktu sangat adil dan memaafkan. Tidak peduli berapa banyak waktu yang Anda buang di masa lalu, Anda masih memiliki seluruh hari esok.” – Denis Waitley

Nah Sahabat. Bagaimana Anda mengalahkan penundaan?

Salam Luar Biasa Prima!

Wuryanano

1 Star2 Stars3 Stars4 Stars5 Stars (210 votes, average: 5.00 out of 5)

Loading...

Leave a Comment

Your email address will not be published.