1 Star2 Stars3 Stars4 Stars5 Stars (171 votes, average: 5.00 out of 5)

Loading...

Published on: 05 August, 2007 - 7:00 AM

5 Hal SPESIAL Dari Orang SUKSES

Kita tahu seperti apa orang sukses itu. Tetapi bagaimana mereka mencapai kesuksesan? Anda pernah mendengar pepatah lama bahwa ketekunan, sedikit keberuntungan, dan mengikuti hasrat terdalam adalah kunci kesuksesan. Masalahnya dengan pepatah itu, adalah ambigu, tidak jelas dan luas. Ini seperti mengatakan, “Saya ingin sehat”. Apa yang dimaksud dengan sehat secara spesifik? Apakah Anda ingin hidup lebih lama, menjadi kurus, atau ingin berhenti makan junk food?

Sukses itu kabur dan luas maknanya, karena ada banyak cara untuk sukses. Kabar baiknya adalah kesuksesan memiliki prinsip dasar. Mengetahui asas-asas ini akan membantu Anda memahami apa yang orang lain lakukan untuk berhasil, dan mengapa mereka melakukannya.

Berikut adalah 5 Hal Spesial Dari Orang Sukses:

1. Mereka tidak melihat diri mereka sukses

Begitu mereka mencapai tujuannya, mereka dengan cepat beralih ke tujuan berikutnya. Selalu berusaha untuk melampaui apa yang telah mereka capai. Beginilah cara gairah sukses tercipta. Semakin banyak yang Anda capai, semakin lapar Anda. Semakin lapar Anda, semakin bersemangat Anda. Itu adalah siklus yang tidak pernah berhenti.

Cara yang pasti untuk gagal menjadi luar biasa adalah dengan berpikir bahwa sukses sebagai tujuan akhir. Orang-orang yang melakukan hal-hal luar biasa selalu berjuang untuk perbaikan. Mereka selalu berusaha untuk menjadi lebih baik. Dan mereka selalu berusaha sampai mereka gagal menuju kesuksesan. Tidak ada rahasia. Sukses adalah perjalanan bukan tujuan. Fokuslah pada perjalanan, bukan tujuan. Sukacita ditemukan tidak dalam menyelesaikan suatu aktivitas tetapi dalam proses melakukannya.

2. Mereka adalah pemenang kecil

Untuk menjadi pemenang besar, Anda harus menjadi pemenang kecil. Menjadi pemenang kecil berarti berfokus pada pencapaian harian yang kecil. Sukses adalah sesuatu yang dibangun dengan pencapaian demi pencapaian. Jika Anda menggabungkan pencapaian kecil itu satu persen sehari, cepat atau lambat Anda akan menemukan diri Anda memiliki hal besar yang kokoh.

Saat Anda dihadapkan pada rintangan, ingatlah yang Anda butuhkan hanyalah meletakkan satu pencapaian kecil untuk menang. Karena bukan gairah, bukan kemauan, atau artikel motivasi apa pun yang akan mendorong Anda melewati masa-masa sulit. Yang mendorong orang adalah sedikit rasa sukses. Karena kemajuan kecil menuju suatu tujuan adalah motivator paling kuat.

3. Orang sukses tahu kapan harus berhenti

Salah satu atlet paling sukses yang tahu kapan harus berhenti adalah Michael Jordan. Cinta pertama Michael Jordan adalah permainan Baseball. Ayahnya bermimpi melihat Jordan bermain Major League Baseball. Namun, Jordan tidak mengikuti hasrat masa kecilnya. Dia kesampingkan pengejarannya untuk menjadi atlet profesional baseball, dan menggunakan kekuatannya untuk menjadi salah satu pemain bola basket terhebat.

Jika Anda ingin sukses, Anda perlu mengetahui kekuatan dan kelemahan Anda. Peter Drucker, bapak manajemen, berkata bahwa upaya untuk meningkatkan kompetensi rendah, harus dilakukan sesedikit mungkin. Dibutuhkan lebih banyak energi dan usaha untuk meningkatkan dari ketidakmampuan menjadi biasa-biasa saja, dibandingkan yang dibutuhkan untuk meningkatkan dari kinerja baik menjadi keunggulan. Dua hal yang akan mendorong Anda menuju sukses adalah berhenti meningkatkan ketidakmampuan Anda, dan mulai berfokus pada apa yang Anda yakin bisa menjadi yang terbaik.

4. Mereka adalah Eksekutor

Kekuatan pendorong kesuksesan adalah eksekusi. Rencana biasa-biasa saja yang dijalankan hari ini lebih baik daripada rencana sempurna yang dijalankan bulan depan. Kita sering menunda tujuan kita dan baru memulai ketika memiliki lebih banyak waktu, uang, atau ketika kita berada dalam situasi yang lebih baik. Itu semua mungkin alasan bagus, tapi alasan yang bagus tetaplah alasan untuk segera eksekusi.

Untuk mengambil tindakan, Anda mungkin membutuhkan keberanian. Segala sesuatu yang layak dilakukan selalu berada di luar zona nyaman. Pemikiran yang jenius jarang terjadi, tetapi keberanian akan memicu munculnya kejeniusan.

5. Mereka tidak disiplin seperti yang Anda pikirkan

Mitos yang umum adalah Anda harus sangat disiplin untuk mencapai kesuksesan. Kebanyakan orang sukses tidak memiliki disiplin yang tinggi. Arnold Schwarzenegger tidak membutuhkan disiplin untuk pergi ke gym. Dia menjadikan olahraga sebagai rutinitas. Dan keputusan sadar untuk membuat rutinitas menciptakan kebiasaannya untuk berolahraga.

Sukses bukanlah akumulasi dari keputusan sadar. Ini adalah akumulasi dari perilaku otomatis, yang terekam dalam pikiran bawah sadar. Itu tercipta satu kebiasaan pada satu waktu. Saat Anda beralih dari perilaku sadar ke perilaku otomatis, saat itulah Anda akan melihat hidup Anda berubah. Pada awalnya, Anda membentuk kebiasaan, selanjutnya, kebiasaan akan membentuk Anda.

Salam Luar Biasa Prima!

Wuryanano

Twitter: @Wuryanano

Owner SWASTIKA PRIMA Entrepreneur College

1 Star2 Stars3 Stars4 Stars5 Stars (171 votes, average: 5.00 out of 5)

Loading...

«
»

Leave a Comment

Your email address will not be published. Required fields are marked *