1 Star2 Stars3 Stars4 Stars5 Stars (130 votes, average: 5.00 out of 5)

Loading...

Published on: 15 April, 2008 - 10:00 PM

10 Cara Menumbuhkan Bisnis Melalui Internet

Sebenarnya ada banyak cara untuk membangun bisnis Anda secara online. Berikut ini adalah sepuluh cara paling populer sebagai pilihan dalam pemasaran bisnis secara online:

1. Daftarkan bisnis sesuai klasifikasi bisnisnya. Buat daftar bisnis Anda di situs daftar seperti Citysearch untuk memastikan bahwa konsumen yang mencari produk dan jasa layanan, dapat menemukan Anda. Beberapa cantuman memungkinkan Anda untuk mempromosikan penawaran seperti penjualan dan produk baru. Carilah Situs Review pelanggan, sebuah direktori lokal seperti www.ads-id.com, atau www.kaskus.co.id memungkinkan pengguna untuk mengekspresikan pendapat mereka tentang penawaran bisnis dan manfaatnya. Situs semacam ini dapat membuat bisnis Anda lebih dikenal di dunia maya.


2.
Search advertising. Iklan Pencarian adalah metode menempatkan iklan online pada halaman Web sehingga dekat pada hasil mesin pencari. Dengan AdWords (www.google.com/adwords), Anda dapat menyampaikan pesan Anda pada saat seseorang sedang mencari jenis produk atau layanan yang Anda tawarkan. Pilih kata kunci yang berhubungan sedekat mungkin ke penawaran Anda sehingga Anda dapat memperoleh prospek yang lebih besar.


3. Iklan
Kontekstual. Iklan kontekstual mengambil iklan display ke tingkat berikutnya, dengan menempatkan mereka di situs yang terkait dengan penawaran Anda, misalnya, jika Anda menjual barang olahraga, iklan Anda dapat berdampak lebih baik di situs yang berhubungan dengan olahraga. Layanan yang tersedia secara otomatis mendistribusikan iklan ke situs berdasarkan konten dari situs tersebut.


4. Tampilkan
Iklan. Anda mungkin pernah melihat *alien menari*, itulah layar, atau banner, sebuah iklan. Anda dapat membuat dan menampilkan iklan Anda sesuai dengan keinginan dan keunikan yang Anda mau, termasuk di Google AdWords (www.google.com/displaynetwork), dapat membantu merancang iklan Anda. Anda juga dapat mendistribusikan iklan bergambar Anda melalui jaringan iklan dan sistem manajemen iklan yang gratis atau pun berbayar.


5. Penargetan
Geografis. Penargetan Geografis berarti iklan untuk prospek di lokasi tertentu – yang bisa sangat berguna, misalnya, jika Anda menjual gaun atau sepatu hanya di Papua. Salah satu cara untuk memulainya adalah dengan membuat daftar di Google Places (http://places.google.com/business).


6.
Kelompok Pembeli. Anda juga dapat terhubung dengan pelanggan baru melalui program-program yang menawarkan transaksi pembelian kolektif dari beberapa pembeli. Ada banyak Situs Kelompok Pembeli yang populer, tersedia untuk Anda gunakan dalam mempromosikan bisnis Anda.


7.
Mobile Marketing. Banyak smartphone dan perangkat mobile menyediakan Web Browsing, GPS, kamera dan kemampuan video. Ini berarti Anda dapat mengembangkan promosi bisnis secara kreatif dengan pesan teks dan gambar yang berbasis jejaring sosial. Anda hanya tinggal meng-upload-nya langsung dari smartphone.


8. Situs
Jejaring Sosial. Pupuklah bisnis baru melalui situs jejaring sosial dimana anggota berbagi cerita dan merekomendasikan produk dan jasa layanan. Biarkan pelanggan Anda tahu di mana mereka dapat menemukan bisnis Anda pada saat mereka online. Pasang link ke jaringan sosial Anda, cantumkan link itu pada kartu nama, brosur, email signatures Anda. Pokoknya, di setiap titik kontak pelanggan adalah suatu kesempatan bagi Anda, untuk bertumbuh dalam pemasaran bisnis Anda secara online.


9. Afiliasi
Pemasaran. Anda juga dapat membuat link dengan Afiliasi Pemasaran. Afiliasi Pemasaran memungkinkan Anda menemukan bisnis lain, yang dapat Anda gunakan untuk mendorong traffic kunjungan prospek ke website Anda. Sehingga dengan demikian, ada kemungkinan lebih besar bagi Anda untuk memperoleh pembeli. Bahkan beberapa afiliasi memberikan fasilitas yang memungkinkan Anda untuk membuat sebuah toko di domain mereka secara gratis.


10. Video
OnLine. Menjangkau audiens baru dengan posting video di situs video-sharing, misalnya YouTube. Buatlah Video Bisnis Anda semenarik mungkin. Video terbaik adalah yang berdurasi pendek (kurang dari tiga menit) dan memiliki tawaran, seperti diskon produk, voucher, dan lain-lain yang dapat memotivasi pemirsa untuk mengambil tindakan segera memesan produk dan layanan Anda.

Salam Luar Biasa Prima!

Wuryanano

Twitter: @Wuryanano

Owner SWASTIKA PRIMA Entrepreneur College

1 Star2 Stars3 Stars4 Stars5 Stars (130 votes, average: 5.00 out of 5)

Loading...

«
»

Leave a Comment

Your email address will not be published. Required fields are marked *