1 Star2 Stars3 Stars4 Stars5 Stars (196 votes, average: 5.00 out of 5)

Loading...

Published on: 25 April, 2009 - 10:00 AM

Melihat Kehebatan Diri Melalui Cermin

Setiap orang pasti pernah meragukan diri sendiri. Godaan untuk percaya bahwa kita TIDAK CUKUP, dan bahwa kita HARUS menjadi jauh lebih hebat, itu mengganggu kita semua.

Kita bercermin dan melihat kekecewaan. Kita memiliki “bom waktu inferior, terus berdetak” yang harus segera kita selesaikan hari ini, besok dan di tahun-tahun mendatang. Kita melihat wajah inferior kita di cermin, dan berusaha untuk tidak terlalu lama melihatnya.

Kita berpikir bahwa kita hanya layak untuk benar-benar melihat diri sendiri di cermin, ketika telah mendapatkan pengakuan yang pantas kita terima. Kita semua menjadi sesuatu setiap hari. Saya percaya bahwa kita semua menjadi sesuatu yang istimewa. Kita semua memiliki harapan dan impian, dan kita melakukan yang terbaik untuk mencapainya. Saya ingin Anda tahu, ketika Anda bercermin akan melihat betapa fenomenalnya Anda.

Berikut ini cara melihat kehebatan dalam diri Anda:

1. Abaikan Suara Pesimis

Suara-suara ini memberi tahu Anda, bahwa lebih mudah untuk tidak mencoba atau bahwa Anda belum siap. Agar Anda melihat kehebatan, saya ingin Anda mulai mengabaikannya. Saya ingin Anda mempertanyakan suara-suara itu seperti petugas polisi yang menginterogasi pelaku tindak kejahatan.

Suara-suara ini sering berbohong kepada kita dan membantu kita membuat keputusan yang nyaman. Yang harus Anda ikuti adalah hati dan intuisi Anda. Coba abaikan suara-suara di kepala Anda untuk sementara waktu, lihat apa pengaruhnya terhadap hidup Anda, dan Anda akan terkejut dengan hasilnya.

2. Fokus Pada Sifat Terbaik Anda

Kita semua jatuh ke dalam perangkap untuk berfokus pada kelemahan kita. Yang benar adalah kita tidak bisa menjadi baik dalam segala hal, jadi mengapa repot-repot berusaha menjadi yang terbaik. Saya telah mencoba dalam hidup saya untuk menjadi ahli dalam banyak hal dan gagal. Alih-alih berfokus pada kegagalan, saya mulai berfokus pada satu sifat terbaik saya. Ketika Anda membiarkan salah satu sifat terbaik Anda menjadi lebih kuat, Anda mulai percaya bahwa Anda hebat dalam sesuatu.

Satu sifat unggul melebihi yang lain, memberi Anda keyakinan bahwa segalanya memiliki kemungkinan. Begitu Anda mengalami perasaan ini dengan satu sifat, perasaan kehebatan menyebar ke area lain dalam hidup Anda. Ini akan menjadi ‘efek bola salju’.

3. Bayangkan Anda Sudah Luar Biasa

Ketika saya mengenal beberapa orang sukses, saya menyadari bahwa mereka sebenarnya tidak jauh berbeda dengan saya. Hanya satu persen yang mereka lakukan sedikit berbeda dengan saya, yang memberi mereka semua kesuksesan besar.

Mengadopsi keyakinan bahwa Anda sudah seperti orang-orang sukses, akan mengubah perspektif Anda. Anda mulai merasa berbeda dan Anda seperti orang penting. Perspektif ini dapat diubah menjadi keyakinan, yang memungkinkan Anda menembus dan mengatasi rasa takut.

Kita bisa mencapai hal yang sama seperti mereka, mengambil risiko sekarang ini sudah menjadi hadiah. Keyakinan akan mencapai tujuan, akan mengubahnya menjadi suatu keharusan. Anda harus percaya dulu, sebelum orang lain percaya kepada Anda.

Bagaimana perasaan Anda tentang diri sendiri itu penting. Penghinaan konyol yang Anda katakan kepada diri sendiri, menghalangi sifat hebat, dan bakat di dalam diri Anda. Percayalah, Anda lebih berbakat, lebih hebat, dan lebih pintar dari yang Anda pikirkan. Mimpi Anda bukannya tidak mungkin; yang harus Anda lakukan adalah percaya.

4. Cintai Diri Anda

Saya membaca sebuah buku tentang seorang pria yang telah kehilangan semuanya, termasuk Startup Silicon Valley yang sangat makmur. Dia mengira hidupnya sudah berakhir dan satu-satunya hal yang bisa dia lakukan adalah bunuh diri. Entah bagaimana, dia menemukan gagasan bahwa jika Anda melihat diri Anda di cermin dan berkata “Aku Mencintai Diriku”, Anda dapat mengubah hidup Anda.

Dia melakukan ini secara konsisten setiap hari, dan sekarang dia menulis buku terlaris dan memberikan ceramah di seluruh dunia tentang peretasan hidup secara sederhana ini.

Dan, saya berpikir sendiri, “Apa yang harus saya adalah mencoba ini.” Jadi, saya melakukannya, dan hasilnya luar biasa. Saya memulai hari dengan lebih percaya diri, lebih banyak energi dan berhenti fokus pada masalah saya, mulai bersemangat memikirkan solusi.

Hal yang sama berlaku untuk Anda. Saya ingin Anda mengambil tantangan untuk melihat diri Anda sendiri setiap pagi di cermin dan berkata “Aku Mencintai Diriku”. Pada awalnya akan terasa seperti orang gila, tetapi saat Anda melakukannya secara konsisten, kepercayaan diri akan terbangun.

Jangan lupakan fakta bahwa saat lain kali Anda bercermin, Anda tidak akan melihat sesuatu selain KEHEBATAN. Tidak tampak lagi wajah inferior. Mulailah percaya kehebatan Anda. Mulailah mewujudkannya. Anda Hebat!

Salam Luar Biasa Prima!

Wuryanano

Twitter: @Wuryanano

Owner SWASTIKA PRIMA Entrepreneur College

1 Star2 Stars3 Stars4 Stars5 Stars (196 votes, average: 5.00 out of 5)

Loading...

«
»

Leave a Comment

Your email address will not be published. Required fields are marked *