1 Star2 Stars3 Stars4 Stars5 Stars (131 votes, average: 5.00 out of 5)

Loading...

Published on: 28 May, 2010 - 8:00 AM

Cara Membuat Peka Indera PENGECAP Anda

Sebagai tulisan penutup tahun 2013 ini, saya melanjutkan sharing tentang bagaimana membuat peka panca indera kita, dan terakhir ini adalah indera ke lima, yaitu indera pengecap. Saya sudah sering mendengar cerita orang-orang yang memiliki kepekaan tinggi pada indera pengecapnya, berkaitan dengan intuisi atau firasat terhadap sesuatu kejadian tertentu. Saya juga pernah membaca kisah beberapa orang cenayang yang mengecap rasa pahit, asin, manis, dan asam, ketika mereka sedang melakukan latihan cenayang, atau saat ada sesuatu kejadian tertentu yang berkaitan dengan dirinya. Saya pribadi, beberapa kali mengalami kejadian yang awalnya ternyata sudah saya rasakan firasatnya lebih dulu lewat indera pengecap saya.

Inilah yang ingin saya bagikan kepada Anda, khususnya bagi Anda yang mau meningkatkan kepekaan panca indera Anda, dan berkeinginan untuk menguatkan intuisi Anda, guna menjalani kehidupan dengan lebih baik lagi. Kenapa intuisi itu sebaiknya diasah terus agar semakin kuat? Jawabannya adalah karena intuisi lebih cepat memahami sesuatu kejadian dibandingkan logika berpikir kita, bahkan sebelum kejadian itu terjadi, sehingga intuisi pasti dapat membantu Anda untuk menjalani kehidupan yang lebih baik.

Latihan Membuat Peka Indera Pengecap:

  • Ketika Anda sedang makan atau minum, cobalah berhenti sejenak.
  • Kecaplah baik-baik, rasa apa pun yang ada di dalam mulut Anda.
  • Ingatkan diri Anda tentang apa yang Anda kecap, apa rasanya, dan ucapkan dalam hati, misalnya: “Sekarang aku sedang mengecap (nama masakan atau  minuman), dan sedang meningkatkan kepekaan indera pengecapku, untuk kugunakan dalam kekuatan firasatku, demi kebaikanku.”

Cobalah terus melakukan latihan seperti contoh di atas, dengan berbagai macam rasa makanan dan minuman. Dan, rasakan bahwa sekarang ini indera pengecap Anda menjadi lebih peka. Teruslah melatih kepekaan indera pengecap Anda ini, untuk melengkapi kepekaan kelima indera yang Anda miliki, sehingga indera ke enam atau intuisi Anda dapat menyatu dan saling bekerja sama dengan panca indera Anda. Catatlah kejadian-kejadian yang Anda alami berkaitan dengan rasa pahit, asin, manis, dan asam yang Anda rasakan di lidah Anda, ketika Anda tidak memasukkan makanan atau pun minuman ke dalam mulut Anda. Itulah yang dinamakan intuisi atau firasat terhadap sesuatu.

Salam Luar Biasa Prima!

Wuryanano

Twitter: @Wuryanano

Owner SWASTIKA PRIMA Entrepreneur College

1 Star2 Stars3 Stars4 Stars5 Stars (131 votes, average: 5.00 out of 5)

Loading...

«
»

Leave a Comment

Your email address will not be published. Required fields are marked *