1 Star2 Stars3 Stars4 Stars5 Stars (169 votes, average: 5.00 out of 5)

Loading...

Published on: 25 January, 2013 - 6:30 PM

7 Ciri-ciri Karyawan Bintang

Menemukan orang yang tepat untuk pekerjaan itu bisa sangat menantang. Bisnis selalu mencari pekerja yang paling berkualitas dengan keterampilan untuk membantu mereka maju dalam pasar yang sangat kompetitif ini. Perusahaan yang paling berhasil mempekerjakan untuk kesuksesan masa depan, dan sangat mempertimbangkan kepribadian ketika menentukan karyawan terbaik. Karyawan Bintang dalam suatu organisasi selalu memiliki masa depan yang cerah; mereka unggul dalam pekerjaan mereka, dan kemajuan karier mereka. Mereka terampil, mampu, dan dipercaya untuk bekerja dengan baik di hampir semua pekerjaan.

Terlepas dari gaji, usia atau jenis kelamin, Karyawan Bintang memiliki beberapa sifat yang sama. Inilah tujuh ciri-cirinya.

1. Mengambil Inisiatif

Kemampuan karyawan untuk menghasilkan pemikiran yang mendalam, umumnya menunjukkan bahwa mereka mendedikasikan untuk kesuksesan. Karyawan Bintang memiliki sikap dapat berbuat, dan kemauan untuk belajar dan menerima kritik. Karyawan mandiri ini senang mencari peluang baru dan membayangkan kemungkinan baru akan paling mewakili organisasi. Mereka melangkah dan mengambil kepemilikan dalam memecahkan masalah dan mencapai hasil yang tepat. Karyawan Bintang ini memotivasi tim dan menambah lebih banyak energi.

2. Memiliki Integritas

Integritas berarti menepati janji, melakukan kerja keras, dan menunjukkan ketekunan. Karyawan Bintang selalu jujur pada diri mereka sendiri dan potensi penuh mereka, yang berarti melakukan pekerjaan secara sangat baik. Karyawan hebat menunjukkan nilai-nilai etika yang kuat. Kepercayaan, kebaikan, dan rasa hormat terhadap rekan kerja lainnya menjadikan mereka teladan karyawan. Mereka bertindak sesuai aturan dan membantu orang lain melakukan hal yang sama.

3. Memberikan Hasil

Karyawan Bintang selalu merasa bangga dengan pekerjaan mereka. Mereka percaya dalam memberikan hasil, karena mereka ingin berkontribusi pada kesuksesan perusahaan dan merasa dihargai. Yang terpenting, Karyawan Bintang berani mengambil tindakan dan risiko. Peluang baru menuntun mereka menuju kesuksesan dan membentuk kepercayaan diri untuk menghasilkan ide-ide terobosan. Karyawan yang berorientasi pada tindakan ini selalu menghasilkan uang untuk perusahaan.

4. Berkomunikasi dengan Baik

Karyawan Bintang selalu menggunakan cara yang paling efektif, berpengaruh dan jelas untuk mengomunikasikan poin mereka. Keterampilan komunikasi memiliki hubungan yang kuat dengan fitur penting lainnya yang dimiliki karyawan hebat, seperti kemampuan untuk menyebarluaskan informasi dan memotivasi rekan kerja. Keahlian komunikasi yang solid juga membantu untuk lebih memahami satu sama lain, yang merupakan kunci keberhasilan.

5. Cepat Adaptasi

Karyawan Bintang itu fleksibel. Mereka berkinerja baik dengan beberapa tugas, secara individu atau pun sebagai anggota tim. Mereka merangkul keserbagunaan untuk memenuhi laju bisnis. Karyawan Bintang dengan bersemangat menerima beragam tugas. Cara karyawan bereaksi terhadap perubahan mendadak, mengukur potensinya untuk beradaptasi dengan kebutuhan dunia bisnis. Kemampuan mereka untuk bersaing tergantung pada kemampuan mereka untuk menyesuaikan diri dalam situasi apa pun. Seorang pemain bintang merangkul fleksibilitas untuk memimpin perubahan.

6. Tidak Membuat Drama

Karyawan Bintang tetap tenang dalam situasi yang menantang, dan mencari solusi alih-alih membuat argumen. Mereka tidak membiarkan diri mereka terlibat dalam perkelahian, perdebatan kasar, atau kehilangan kendali. Mereka selalu mempersiapkan diri untuk kondisi yang berpotensi tidak dapat diprediksi dengan memperoleh kontrol yang kuat atas emosi mereka. Sebagai Karyawan Bintang, mereka menjadi suara otoritas dan motivasi – dan menjaga perdamaian daripada menciptakan lebih banyak kekacauan.

7. Memiliki Gairah Tinggi

Di tempat kerja, “hasrat” atau gairah telah menjadi kata yang tidak dapat dihindari dalam beberapa tahun terakhir. Gairah adalah apa yang membuat seorang karyawan menonjol di atas yang lain. Tidak seperti banyak sifat lain, hasrat mudah dikenali pada karyawan hebat – Anda sering dapat merasakan gairah seseorang begitu Anda bertemu mereka. Meskipun Anda tidak bisa memaksakan diri untuk bersemangat dengan pekerjaan Anda, Anda bisa mengejar pekerjaan yang Anda sukai untuk membantu memastikan kesuksesan. Orang yang benar-benar bersemangat bahkan akan memengaruhi rekan kerja mereka untuk peduli sebanyak yang mereka lakukan, bahkan untuk mencapai tujuan yang paling tinggi sekali pun.

Salam Luar Biasa Prima!

Wuryanano

Owner SWASTIKA PRIMA Entrepreneur College

Twitter: @Wuryanano

1 Star2 Stars3 Stars4 Stars5 Stars (169 votes, average: 5.00 out of 5)

Loading...

«
»

Leave a Comment

Your email address will not be published. Required fields are marked *