1 Star2 Stars3 Stars4 Stars5 Stars (272 votes, average: 5.00 out of 5)

Loading...

Published on: 28 August, 2013 - 10:00 AM

Dapatkan Yang TERBAIK. Relakan Yang BAIK.

Di dalam kehidupan, kita tidak mungkin menjadi, berbuat, dan memiliki segalanya di dunia yang besar nan indah ini. Kita perlu memilih, dan pilihan-pilihan yang kita buat, pada akhirnya akan menentukan seberapa sukses kita dalam kehidupan ini. Di kehidupan, ada delapan kategori penting yang berpengaruh, yaitu: kebahagiaan, kesehatan, kedamaian, kemakmuran, ketenteraman, persahabatan, keluarga, dan pengharapan, di mana kita harus memilih di antara pilihan-pilihan tersebut bagi diri kita.

Kehidupan memang menyajikan beragam pilihan bagi kita semua. Dan, pilihan-pilihan itu semuanya diserahkan kepada masing-masing pribadi, untuk memilih sesuai dengan keinginannya. Analoginya, seperti sebuah Resto atau Depot Makanan, yang sudah menata beragam hidangan agar para pengunjungnya dapat memilih sendiri, makanan apa yang hendak dimakan. Anda dapat mengevaluasi beragam hidangan yang ditawarkan, cocok ataukah tidak sesuai dengan Anda, karena Anda tidak mungkin mencicipi semua hidangan yang ada itu. Singkatnya, Anda harus merelakan makanan yang baik, demi makanan yang terbaik bagi Anda.

Tulisan ini saya buat pada saat saya sedang mengikuti pelatihan khusus para Juara 1 Apresiasi PTK-PAUDNI (Pendidik dan Tenaga Kependidikan – Pendidikan Anak Usia Dini, Non-Formal, dan Informal) tingkat Provinsi Jawa Timur sebanyak 15 orang dari berbagai kategori, di mana saya atas nama SWASTIKA PRIMA Entrepreneur College, berhasil meraih JUARA 1 PENGELOLA LEMBAGA PELATIHAN TERBAIK Se Jawa Timur, dari ribuan lembaga pelatihan se Jawa Timur.

Pelatihan khusus saat ini adalah pelatihan sesi ke dua, yang berlangsung selama 6 hari berturut-turut, dan mengharuskan setiap peserta harus menginap di tempat yang disediakan, sehingga harus meninggalkan rumah dan keluarga selama waktu pelatihan tersebut. Hal sama juga terjadi pada waktu pelatihan sesi pertama, yang saya jalani sebelumnya, juga selama 6 hari non-stop, harus meninggalkan rumah dan keluarga saya. Selama ini, saya tidak pernah meninggalkan keluarga saya, istri dan anak-anak saya… lebih dari 2 hari. Nah, ini pelatihan mengharuskan saya untuk meninggalkan keluarga saya selama 6 hari.

Oleh karena itu, saya harus mengevaluasi pilihan-pilihan yang ada tersebut, yang semuanya baik: ikut pelatihan atau tetap bersama keluarga. Namun, saya harus memilih yang terbaik, dan mau merelakan yang baik. Pilihan terbaik saya, nantinya harus berdampak jauh lebih baik terhadap pilihan baik lainnya. Dan, saya memutuskan untuk memilih yang Terbaik: mengikuti Pelatihan 6 hari non-stop, dan merelakan yang Baik: tetap bersama keluarga.

Setelah pelatihan selesai, selanjutnya saya harus berangkat untuk bertarung di Lomba Apresiasi PTK-PAUDNI Tingkat Nasional di Batam Kepulauan Riau, mulai 2 Oktober 2013, dan berakhir pada 8 Oktober 2013… juga selama 6 hari, meninggalkan keluarga juga. Ini pilihan yang harus saya buat, memilih yang Terbaik, dan merelakan yang Baik… demi Kebaikan Kehidupan Masa Depan… yang jauh Lebih Baik.

Saya harus mengatakan “Tidak” kepada yang Baik, agar dapat mengatakan “Ya” kepada yang Terbaik. Bagaimana dengan Anda ketika menghadapi berbagai macam pilihan dalam kehidupan ini? Semuanya berpulang kepada Anda, untuk memilih yang terbaik, dan merelakan yang baik.

Salam Luar Biasa Prima!

Wuryanano

Twitter: @Wuryanano

Owner SWASTIKA PRIMA Entrepreneur College

1 Star2 Stars3 Stars4 Stars5 Stars (272 votes, average: 5.00 out of 5)

Loading...

«
»

Leave a Comment

Your email address will not be published. Required fields are marked *