1 Star2 Stars3 Stars4 Stars5 Stars (198 votes, average: 5.00 out of 5)

Loading...

Published on: 01 September, 2013 - 6:00 AM

Bagaimana Memperkuat PIKIRAN Wirausaha

Untuk menjadi Wirausaha Sukses, Anda harus menguasai pengelolaan keuangan, menghasilkan produk baru, dan memasarkannya, hingga ludes terjual. Salah satu elemen kunci kesuksesan Anda sebagai seorang pengusaha adalah seberapa tajam pikiran Anda dan bagaimana Anda mengembangkannya setiap hari.

Kreativitas, kepemimpinan, dan inisiatif adalah tiga keterampilan yang harus dimiliki dalam dunia kewirausahaan. Untuk mempelajari bagaimana Anda dapat memperkuat pikiran wirausaha Anda sendiri, saya tunjukkan di bawah ini, teruslah membaca.

Bicaralah dengan Mentor Anda

Pengusaha terkenal, seperti Mark Zuckerberg, pemilik Facebook, telah menorehkan kesuksesannya karena percakapan yang dilakukan dengan Mentornya, membuka wawasan pikirannya lebih jauh lagi. Mentor selalu menjadi referensi yang bagus, karena mereka sudah lama berkecimpung di industri serupa. Mereka pasti banyak menjawab pertanyaan Anda secara signifikan.

Mentor juga hebat ketika Anda perlu menyampaikan ide-ide Anda. Mereka dapat memberi tahu Anda, jika ide Anda terdengar menjanjikan atau pun diprediksi akan gagal. Jika Anda belum memiliki Mentor, untuk gunakan sosial media seperti Linked-In, atau masuk ke komunitas profesional dan bisnis, sebagai cara untuk terhubung dengan orang-orang yang ingin berbagi pengalaman dan pengetahuan mereka.

Bacalah Ilmu Pengetahuan. Kapan pun Ada Kesempatan

Jika Anda tidak dapat terhubung dengan Mentor Anda sesering yang Anda inginkan, dapatkan lebih banyak pengetahuan melalui buku, atau Portal Bisnis Indonesia seperti yang sedang Anda baca ini. Dewasa ini, banyak wirausaha sukses telah menuliskan pengalaman mereka untuk dibagikan kepada dunia. Dari buku, Anda dapat mempelajari kesalahan wirausaha, kesuksesan, dan menerapkan pengetahuan itu pada bisnis Anda sendiri.

Hadiri Acara Wirausaha

Acara seperti pameran dagang dan konferensi bisnis, adalah peluang besar untuk membangun jaringan dengan orang-orang sukses di industri ini. Acara konferensi dan pameran bisnis ini sering diadakan tiap tahun. Anda perlu memantau kapan dan di mana acara tersebut diselenggarakan.

Cobalah Semua Aspek Bisnis

Sebagai wirausaha baru, Anda akan bertanggung jawab atas banyak pekerjaan dalam bisnis Anda. Namun, seiring dengan berkembangnya bisnis Anda, dan sudah mempekerjakan lebih banyak karyawan, Anda akan lebih banyak waktu untuk memikirkan pengembangan bisnis Anda.

Untuk memotivasi kinerja karyawan Anda, dan menurunkan ego Anda, bekerjalah bersama karyawan Anda, untuk menemukan seperti apa pekerjaan tanggung jawab mereka. Anda akan dapat menjaga segala sesuatunya dalam perspektif, sambil tetap terikat dengan tim Anda.

Dengarkan Lebih Banyak, Lebih Sedikit Bicara

Anda harus lebih sering mendengarkan daripada berbicara. Saat menghadapi percakapan yang sulit, Anda harus berada di sana, dan memahami apa yang dikatakan orang lain. Mendengarkan dan memikirkan sebelum bertindak atas suatu situasi, akan membantu Anda membuat keputusan yang tepat dan lebih konkrit.

Nah Sahabat. Bagaimama cara Anda untuk memperkuat pikiran wirausaha Anda?

Salam Luar Biasa Prima!

Wuryanano

Twitter: @Wuryanano

Owner SWASTIKA PRIMA Entrepreneur College

1 Star2 Stars3 Stars4 Stars5 Stars (198 votes, average: 5.00 out of 5)

Loading...

«
»

Leave a Comment

Your email address will not be published. Required fields are marked *