1 Star2 Stars3 Stars4 Stars5 Stars (187 votes, average: 5.00 out of 5)

Loading...
Published on: August 12, 2017 - 5:21 AM

10 KOMITMEN Menjalani Kehidupan BERTANGGUNG JAWAB

Akuntabilitas berarti bertanggung jawab kepada diri sendiri terlebih dahulu, dan itu membutuhkan Komitmen Khusus.

Ada unsur-unsur tertentu dari perhatian dan kehadiran, yang membuat komitmen menjadi mungkin.

Setiap hari, Anda dan saya membuat pilihan. Apa pilihan yang kita buat ketika seseorang memotong jalan kita saat di lalu lintas jalan raya, atau mengatakan sesuatu yang berarti bagi kita, atau ada yang menerobos di depan kita dalam antrean? Apa pilihan yang kita buat, ketika kita melihat seseorang menjatuhkan sekantong belanjaan, atau ketika kita mendapat pesan teks dari teman atau orang yang kita cintai, yang membutuhkan dukungan? Apakah kita menyadarinya pada saat itu atau tidak, pilihan-pilihan yang kita buat ini menentukan siapa diri kita.

Apakah kita menggunakan autopilot? Atau apakah kita memiliki tujuan saat menanggapi situasi di depan kita? Apakah kita benar-benar HADIR? Apakah kita benar-benar sadar akan apa yang kita lakukan? Apakah kita membuat pilihan secara sadar, berdasarkan komitmen khusus yang telah kita buat untuk diri kita sendiri, tentang orang yang kita pilih?

Sikap Autopilot itu mudah. Mempertahankan kehadiran secara sadar di setiap momen ini saat hari kita bergerak maju, terkadang merupakan perjuangan tersendiri.

Menanggapi sesuai dengan komitmen kita sendiri, bisa menjadi perjuangan. Menjauh dari kekuatan kebiasaan kita sendiri adalah perjuangan. Perjuangannya bagus. Perjuangan itu perlu. Jika ini bukan perjuangan, itu bukan pilihan!

Jenis komitmen yang memberikan tanggapan terbaik untuk setiap pilihan, itu tidak terjadi begitu saja. Ini adalah pekerjaan seumur hidup, dan membutuhkan latihan yang mantap. Itu mungkin terdengar menakutkan. Namun, yang saya ingin Anda perhatikan sekarang adalah bahwa praktik jangka panjang , selalu melibatkan kehadiran pada momen yang Anda alami saat ini.

Praktik Akuntabilitas Pribadi Terbaik, melibatkan kesadaran Anda saat ini tentang 10 Komitmen Pribadi untuk diri sendiri dan orang lain, berikut ini:

KOMITMEN 1:

  • BERKOMITMEN untuk menemukan dan menyadari potensi Anda, dan untuk membantu orang lain mencapai tujuan mereka.

KOMITMEN 2:

  • BERKOMITMEN pada kebenaran.

KOMITMEN 3:

  • BERKOMITMEN pada nilai-nilai.

KOMITMEN 4:

  • BERKOMITMEN pada kebaikan semua orang.

KOMITMEN 5:

  • BERKOMITMEN untuk merangkul kesalahan dan kegagalan, serta peluang dan keberhasilan.

KOMITMEN 6:

  • BERKOMITMEN pada prinsip-prinsip keuangan.

KOMITMEN 7:

  • BERKOMITMEN pada ruang yang aman.

KOMITMEN 8:

  • BERKOMITMEN pada “Kata saya adalah ikatan saya.”

KOMITMEN 9:

  • BERKOMITMEN untuk berdiri kuat saat semua harapan tampak hilang.

KOMITMEN 10:

  • BERKOMITMEN pada reputasi yang baik.

Saya percaya 10 komitmen TERKAIT ini dapat membantu kita memperhatikan dan merespons secara efektif, pilihan paling kritis pada saat hal itu muncul.

Komitmen Khusus ini dapat membantu kita berhenti sejenak, menjadi sepenuhnya terlibat saat ini, dan membuat pilihan yang paling tepat untuk diri kita sendiri. Hanya dalam poin pilihan, kita membuat keputusan untuk menjalankan komitmen yang menentukan siapa kita. Hanya pada saat itulah, kita dapat menjalankan kehendak bebas kita dan menjalankan komitmen itu.

Sepuluh Komitmen Khusus tersebut adalah komitmen yang dibuat oleh orang-orang yang menjalani kehidupan dengan benar-benar bertanggung jawab untuk diri mereka sendiri. Memutuskan untuk mengambil tindakan dalam hubungan mereka dengan orang lain, dan memperbarui perbaikan terus-menerus, saat mereka menemukan poin pilihan mereka sendiri.

Membuat 10 Komitmen ini untuk diri Anda sendiri adalah langkah awal dan penting dalam membangun kehidupan bertanggung jawab. Tindakan selalu mengikuti keyakinan. Jika Anda mengembangkan keyakinan pribadi yang kuat tentang pentingnya komitmen ini, dan jika Anda mulai bertindak berdasarkan keyakinan tersebut, Anda akan mendapat manfaat darinya. Jika tidak, Anda tidak akan memperoleh apa pun. Yah, sesederhana itu. Jika Anda tidak percaya, Anda tidak akan pernah melakukannya.

Salam Luar Biasa Prima!

Wuryanano

Twitter: @Wuryanano

Owner SWASTIKA PRIMA Entrepreneur College

1 Star2 Stars3 Stars4 Stars5 Stars (187 votes, average: 5.00 out of 5)

Loading...

Leave a Comment

Your email address will not be published. Required fields are marked *