1 Star2 Stars3 Stars4 Stars5 Stars (184 votes, average: 5.00 out of 5)

Loading...
Published on: August 28, 2017 - 5:00 AM

Strategi ORANG SUKSES Hadapi Rasa KURANG PERCAYA DIRI

Kurang Percaya Diri adalah salah satu perasaan paling universal yang dapat kita alami. Tidak ada yang kebal terhadapnya. Masalahnya bisa begitu meluas, sehingga kebanyakan orang berjuang untuk merasa percaya diri.

Kita hidup dalam masyarakat yang penuh dengan kepalsuan. Saat media sosial berfokus pada momen kehidupan yang sempurna, bahagia, dan menarik, mudah untuk percaya bahwa kebanyakan orang selalu percaya diri.

Tidak ada kepalsuan yang lebih menonjol, daripada ketika kita memikirkan orang-orang sukses. Kita berasumsi bahwa kepercayaan hanya diberikan, ketika sudah mencapai tingkat kekayaan, kekuasaan, atau prestise tertentu.

Ini tidak benar. Orang-orang sukses bergumul dengan masalah kepercayaan diri sebanyak, bahkan mungkin lebih dari, rata-rata orang. Mengapa? Karena ketika Anda benar-benar sukses, Anda sering melampaui batas zona nyaman Anda, dan melakukan hal-hal yang membuat Anda takut. Dan, ini sejalan dengan keraguan diri.

Namun, perbedaannya adalah banyak orang sukses terbiasa menghadapi masalah kepercayaan diri. Jadi, mereka sering kali lebih siap untuk mengelolanya dan memanfaatkan alat yang mereka miliki untuk mengatasinya.

Berikut adalah 3 Strategi, yang mereka gunakan untuk mengendalikan kepercayaan diri:

Strategi 1: Mereka tahu mengapa mereka merasa kurang percaya diri, dan mampu mengidentifikasi akar penyebabnya dengan cepat.

Kebanyakan orang tersandung ketika mereka merasa kurang percaya diri, dan mereka tidak tahu persis mengapa itu terjadi. Tetapi orang-orang sukses telah melakukan pekerjaan untuk mengetahui masalahnya, dan dapat dengan mudah melihatnya muncul ketika kepercayaan diri mereka menurun.

Sebagai ilustrasi, ada seorang klien saya, pernah emosional ketika seseorang salah paham dan kurang perhatian kepadanya, dan itu menyebabkan kepercayaan dirinya menurun. Alih-alih membiarkan hal itu membuatnya terlihat buruk, dia dengan cepat memperhatikan penyebabnya, dan dapat melihat bahwa kurangnya perhatian seseorang tidak ada hubungannya dengan nilai dirinya. Dia kemudian dapat kembali ke dirinya yang normal, percaya diri, dan energik, hanya dalam hitungan kurang dari 10 menit.

Ambil tindakan sekarang:

Saat kepercayaan diri Anda bermasalah. Berkomitmen untuk bekerja dengan Terapis atau Life Coach, yang dapat membantu Anda lebih mengenal beban emosional Anda, juga mengidentifikasi pemicu atau penyebabnya.

Strategi 2: Mereka menolak kompromi, jika itu berarti mereka tidak bisa menjadi diri mereka sendiri.

Ketika Anda menjadi seseorang yang tidak Anda inginkan, Anda kehilangan diri sendiri, dan kehilangan kepercayaan diri. Orang sukses mampu menolak kompromi ini. Kita semua tahu perasaan kegagalan, berarti Anda tidak bisa menjadi bagian dari tim atau organisasi.

Dan akibatnya, keinginan untuk menjadi seseorang yang bukan diri Anda, menjadi kuat. Semakin Anda tahu siapa Anda dan mengambil sikap untuk itu, Anda semakin percaya diri, dan dapat menjauh dari kelompok atau situasi, di mana Anda tidak dihargai.

Ambil tindakan sekarang:

Ambil tindakan untuk mengetahui Zona Genius Anda. Baca artikel, beli buku, atau pekerjakan seseorang untuk membantu Anda melihat dan mengenal diri sendiri. Melakukan ini sekarang akan membantu Anda menjadi diri sendiri dengan lebih mulus, dan menolak tempat, orang, dan situasi yang tidak sesuai. Tidak ada yang akan membantu Anda menjadi lebih sukses dengan lebih cepat, daripada melakukan satu tindakan ini.

Strategi 3: Mereka menjadikan Kepercayaan Diri sebagai Kebiasaan.

Orang-orang sukses tahu bahwa untuk mencapai hal-hal hebat, harus bekerja keras. Itu berarti membangun kepercayaan diri sebagai bagian dari kehidupan sehari-hari. Itu bukanlah sesuatu yang diajarkan, tetapi itu dapat membuat perbedaan antara membiarkan rasa takut merongrong hidup Anda, dengan merasa bebas untuk mengatasi rintangan yang tampaknya tidak dapat diatasi.

Membangun Kepercayaan Diri adalah tentang percaya pada diri sendiri, apa pun yang terjadi. Dan dengan percaya diri itu, sering kali tidak ada yang tidak dapat Anda taklukkan.

Ambil tindakan sekarang:

Mulailah praktik percaya pada diri sendiri sekarang. Lebih perhatian dan waspada pada pesan negatif yang Anda katakan pada diri sendiri. Pilih satu atau dua pesan negatif itu, dan balikkan. Kemudian, mulailah mengucapkan pesan positif ini kepada diri Anda sendiri setiap hari. Begitu Anda melakukan ini, Anda akan mulai mempercayainya.

INILAH Inti dari MEMBANGUN Kepercayaan Diri Anda, mengabaikan pesan yang salah, dan membuat pesan terbaik kepada diri sendiri. Setiap orang memiliki nilai, dan jika Anda mulai menyadari nilai diri Anda, kepercayaan diri akan datang.

Salam Luar Biasa Prima!

Wuryanano

Twitter: @Wuryanano

Owner SWASTIKA PRIMA Entrepreneur College

1 Star2 Stars3 Stars4 Stars5 Stars (184 votes, average: 5.00 out of 5)

Loading...

Leave a Comment

Your email address will not be published. Required fields are marked *