1 Star2 Stars3 Stars4 Stars5 Stars (173 votes, average: 5.00 out of 5)

Loading...
Published on: October 28, 2017 - 8:00 AM

8 Cara SUKSES sebagai CEO

Jika Anda membandingkan apa yang membuat CEO sukses 10 tahun lalu dengan apa yang membuat mereka sukses hari ini, Anda akan melihat beberapa perubahan.

Ada evolusi dalam kualitas CEO dan cara para pemimpin berpikir tentang perusahaan, karyawan, komunitas, dan bahkan diri mereka sendiri.

Terlepas dari apa yang mendorong perubahan ini, para pemimpin dapat menetapkan kondisi untuk sukses di tempat kerja saat ini dengan 8 CARA berikut, yang banyak di antaranya mungkin mengharuskan Anda keluar dari zona nyaman.

1. Tujuan Anda adalah Bahan Bakar

Tidak ada yang mau bekerja lagi di perusahaan yang mengatakan bahwa tujuan No. 1 adalah “nilai pemegang saham“. Meskipun hal itu mungkin benar di masa lalu, menjalankan bisnis saat ini juga tentang pelanggan dan karyawan.

Satukan kolega dan pemangku kepentingan dengan tujuan yang jelas, sehingga mendorong mereka bekerja untuk bisnis Anda. Karyawan ingin melakukan sesuatu yang hebat untuk dunia dan memahami bagaimana tindakan mereka berkontribusi.

2. Dorong Budaya yang Anda Percayai

Investasikan dalam budaya Anda sebagai pembeda untuk menarik dan mempertahankan bakat yang tepat. Sepuluh tahun yang lalu, terutama ketika ekonomi tersendat, cara banyak eksekutif berbicara tentang tim mereka hampir seolah-olah orang tidak punya pilihan lain.

Bukan itu lagi masalahnya. Karyawan adalah agen gratis. Survei terbaru menunjukkan, 56% CEO berencana untuk merekrut di tahun depan. Dengan tingkat pengangguran yang rendah dalam satu dekade, menemukan dan mempertahankan bakat merupakan tantangan kritis. Lebih penting dari sebelumnya untuk menciptakan budaya yang menarik bagi jenis karyawan, yang akan memajukan bisnis Anda.

3. Menjembatani Pembagian Generasi

Saat ini, bisnis sudah biasa memiliki hingga lima generasi di tempat kerja. Hampir tidak mungkin mencoba berbicara kepada setiap orang dengan atributnya sendiri. Komunikasikan bahwa organisasi Anda menghargai kolaborasi dan rasa hormat.

4. Memperjuangkan transparansi dan keterusterangan

Hari ini, reaksi apa pun terhadap apa yang kita katakan dapat muncul di media sosial dalam hitungan menit.

Para pemimpin harus menerima umpan balik ini, baik atau buruk, sebab itu mendorong transparansi. Ini menandakan di mana Anda dan organisasi Anda mungkin perlu memfokuskan perhatiannya.

Keterusterangan Anda juga meningkatkan loyalitas dan keselarasan. Ciptakan lingkungan terbuka, di mana tim Anda dapat merayakan kesuksesan dan belajar bersama dari kegagalan.

5. Rangkul Kerentanan sebagai Kekuatan

Kerentanan sekarang adalah kekuatan yang ingin dibuka para pemimpin. Mereka ingin menjelaskan tentang kekurangan dan kesalahan mereka. Ini penting karena ini menunjukkan kepada tim Anda, bahwa Anda berusaha untuk meningkat. Seorang pemimpin yang berpikir bahwa mereka harus memiliki semua jawaban, atau terlihat lemah di hadapan timnya, jelas tidak mempersiapkan diri untuk sukses.

6. Ketahui Detail Bisnis Anda, tetapi Jangan Terjebak di Gulma

Para eksekutif puncak tidak lagi bisa lolos hanya dengan menjadi motivator untuk perusahaan mereka. Karena Anda memiliki akses yang siap ke data tentang setiap aspek bisnis Anda, dewan direksi dan tim kepemimpinan berharap Anda akan menggunakannya. Keakraban Anda dengan detailnya tidak berarti Anda harus mengatur secara mikro.

Peran CEO yang sukses, tetap memberikan keputusan yang berani dan strategis. Tetapi para pemimpin harus memahami detailnya untuk memberikan panduan yang relevan, dan untuk mengikuti persaingan yang didorong oleh data.

7. Tantang Perspektif Anda

Mengelilingi diri Anda dengan orang-orang yang mendorong Anda untuk kejelasan dan menawarkan sudut pandang yang berbeda adalah syarat mendasar untuk sukses. Sumber umpan balik ini harus berasal dari tim internal dan rekan di luar kantor.

Penting untuk mencegah bias konfirmasi, situasi di mana kita telah mengambil keputusan dan mulai bertanya kepada orang yang kita tahu akan setuju dengan perspektif kita. Kita harus cukup kuat untuk membuka pikiran kita pada cara berpikir yang sama sekali berbeda. CEO memposisikan diri untuk kesuksesan yang lebih baik, ketika mereka menerapkan proses untuk mendapatkan umpan balik yang tidak bias secara teratur.

8. Buat Keputusan Strategis

Dalam lingkungan saat ini, ketidakmampuan untuk membuat keputusan yang tepat waktu dan akurat, dapat merugikan perusahaan dan pimpinan. Tidak ada yang mendakwa seorang pemimpin lebih dari saat mereka tidak membuat keputusan. Salah satu kualitas CEO yang hebat adalah mereka dapat menjalankan rencana mereka, kemudian menyesuaikan berdasarkan hasil.

Tidak ada salahnya membuat keputusan berani yang tidak berjalan sesuai harapan, selama Anda belajar dari pengalaman dan terbuka dengan tim Anda.

CEO yang memandang dirinya sebagai pengambil keputusan sepihak dengan sedikit akuntabilitas, akan gagal di tempat kerja dan ekonomi saat ini. Yah, tanggung jawab utama Anda adalah menjadi pengambil keputusan strategis utama.

Tetapi karyawan berharap untuk menjadi peserta aktif dalam visi Anda, dan kompleksitas dunia yang bergerak cepat dan didorong oleh data. Ini berarti Anda tidak dapat membuat keputusan yang efektif, tanpa masukan dari orang lain. Untuk menjadi pemimpin yang hebat, Anda harus belajar merangkul kerumitan ini, bahkan ketika itu berarti meninggalkan zona nyaman Anda.

Salam Liar Biasa Prima!

Wuryanano

Twitter: @Wuryanano

Owner SWASTIKA PRIMA Entrepreneur College

1 Star2 Stars3 Stars4 Stars5 Stars (173 votes, average: 5.00 out of 5)

Loading...

Leave a Comment

Your email address will not be published. Required fields are marked *