1 Star2 Stars3 Stars4 Stars5 Stars (175 votes, average: 5.00 out of 5)

Loading...
Published on: December 14, 2017 - 7:00 PM

10 PRINSIP Utama Mencapai KEUNGGULAN

Kita semua ada di sini untuk mencapai kebesaran, menjadi yang terbaik, dan menggerakkan serta mengguncang dunia. Apakah Anda seseorang yang mengejar keunggulan?

Tidak ada yang lebih memuaskan daripada mengatasi tantangan yang Anda pikir tidak mungkin diatasi. Tidak ada yang lebih memuaskan daripada melihat kembali siapa Anda saat itu, dan menyadari betapa Anda telah bertumbuh hebat.

Kita tanpa lelah berjuang untuk mencapai keunggulan, tapi apa sebenarnya arti dari keunggulan pribadi? Itu berarti kita berusaha untuk menjadi versi terbaik dari diri kita. Ini berarti bahwa kita bersedia untuk meningkatkan standar diri sendiri, menjadi lebih tinggi, dan mencapai lebih banyak.

Langkah awal untuk mencapai keunggulan pribadi dimulai dengan refleksi diri dan introspeksi diri. Kita perlu memahami kekuatan dan kelemahan kita, juga memeriksa nilai-nilai inti dan keyakinan kita. Saya mengumpulkan beberapa prinsip utama, yang akan membawa Anda menuju keunggulan pribadi.

Berikut adalah 10 Prinsip Utama, untuk mencapai Keunggulan dalam hidup.

1. Lapar akan Keunggulan

Anda perlu hasrat mencapai keunggulan pribadi, dan penekanannya ada pada apa yang ANDA inginkan, bukan apa yang diinginkan orang lain. Sasaran yang Anda tetapkan untuk diri sendiri haruslah sesuatu yang benar-benar Anda inginkan, itulah satu-satunya cara agar Anda memiliki dorongan untuk terus maju.

Tidak ada gunanya mencoba mencapai sesuatu yang ditetapkan orang lain untuk Anda, karena itu hanya akan membuang-buang waktu. Miliki tujuan menjadi terbaik dari apa pun keinginan Anda, dan lapar akan tujuan Anda.

2. Percaya pada Diri Sendiri

Sangat penting untuk percaya pada diri sendiri, karena jika tidak, bagaimana Anda bisa mengharapkan orang lain untuk percaya pada Anda. Jika Anda berjuang untuk keunggulan pribadi dan ingin mencapai kehebatan dalam hidup Anda, pertama-tama Anda harus percaya bahwa Anda mampu melakukannya. Ketahuilah bahwa Anda adalah satu-satunya orang yang dapat mencapai keinginan Anda. Jika Anda memercayainya dan memutuskan untuk melakukannya, Anda bisa mencapainya.

3. Terus Bangun Keterampilan Anda

Jalan untuk mencapai keunggulan pribadi adalah perjalanan berkelanjutan yang mengharuskan Anda untuk terus meningkatkan dan mengembangkan keterampilan Anda. Anda mungkin pernah mendengar tentang aturan 10.000 jam untuk mencapai penguasaan dalam keterampilan apa pun.

Sudahkah Anda menginvestasikan 10.000 jam Anda? Dan bahkan jika Anda menginvestasikan 10.000 jam Anda, selalu ada peluang untuk meningkatkan keterampilan dan bakat Anda menjadi lebih baik. Pikirkan tentang keterampilan yang sudah Anda miliki, dan yang belum Anda kuasai; dan jangan pernah berhenti membangun keterampilan Anda.

4. Keluar dari Zona Nyaman Anda

Keluar dari zona nyaman Anda merupakan langkah menuju pertumbuhan. Zona nyaman disebut demikian karena Anda merasa aman dan nyaman, yang berarti tidak ada pertumbuhan atau perkembangan. Jika Anda mulai bergerak di luar zona nyaman, Anda mengekspos diri Anda pada situasi baru dan konteks baru, itu adalah stimulus memicu proses dalam pikiran, dan memaksa Anda belajar bagaimana beradaptasi dengan situasi baru, ini berarti Anda perlu tumbuh. Dorong diri Anda keluar dari zona nyaman, sehingga Anda dapat berkembang di semua bidang kehidupan Anda.

5. Jadilah yang Terbaik

Kita sudah pernah mendengar ini sebelumnya, “Anda adalah rata-rata dari lima orang terdekat Anda”. Jadi, kelilingi diri Anda dengan orang-orang yang berkomitmen pada keunggulan dan siapkan diri untuk mencapai yang terbaik.

Jauhkan diri Anda dari orang-orang yang terus-menerus meratapi kehidupan dan tingkatkan interaksi Anda dengan yang terbaik. Anda tentu ingin mengelilingi diri Anda dan terhubung dengan inti untuk mendapatkan inspirasi, termotivasi, dan didukung untuk terus berjuang demi keunggulan pribadi Anda.

6. Tetapkan Tujuan Besar

Jangan hanya menetapkan tujuan kecil, yang Anda tahu akan mudah dicapai dengan sedikit usaha. Tetapkan tujuan besar, yang membuat Anda sedikit gugup atau tidak nyaman karena Anda tidak tahu; apakah mungkin untuk mencapainya atau tidak. Tetapi itulah tujuan-tujuan yang akan membuat Anda mengembangkan diri dan tumbuh dengan pesat. Dan pikirkan tentang kepuasan luar biasa yang akan Anda rasakan, setelah Anda mencapainya…

7. Jangan Batasi Diri Anda

Jangan takut untuk mencoba apa pun untuk mencapai tujuan Anda. Cobalah setiap hal di luar sana, karena Anda tidak ingin melewatkan peluang apa pun yang dapat mengarahkan Anda ke tujuan. Buka diri Anda terhadap kemungkinan dan jangan membatasi diri Anda pada apa yang sudah Anda ketahui.

8. Lakukan Semua

Seperti semua hal lain yang pantas dikejar, Anda harus bekerja keras. Untuk mencapai keunggulan, Anda harus berusaha sekuat tenaga. Setelah Anda bekerja sangat keras, hanya masalah waktu sebelum hasilnya mulai mengalir. Kerja keras adalah kualitas universal yang akan membuahkan hasil dalam jangka panjang.

9. Beradaptasi

Anda mungkin sudah tahu ini. Perubahan tidak bisa dihindari. Jadi, Anda bisa takut pada perubahan dan membiarkannya menjatuhkan Anda, ATAU Anda bisa melihatnya sebagai kesempatan untuk bertumbuh dan belajar bagaimana beradaptasi dengan keadaan yang berubah. Bersiaplah untuk perubahan dan rangkul perubahan sebagai pilar keunggulan yang kuat.

10. Jangan Pernah Menyerah

Tidak ada masalah yang terlalu besar untuk Anda tangani. Jika pada awal tampaknya tidak dapat diatasi, pecahkan menjadi potongan-potongan kecil yang lebih mudah ditangani. Yang penting adalah Anda tidak pernah menyerah. Selama Anda berusaha, Anda bergerak ke arah mewujudkan impian Anda, dan pada akhirnya Anda akan mencapai tujuan Anda.

Apakah Anda ingin memiliki kesehatan yang lebih baik, mencapai tingkat kesuksesan yang lebih tinggi, kinerja yang lebih baik, menghasilkan lebih banyak uang atau menginginkan hubungan yang lebih baik; Anda mampu melakukan semuanya. Anda memiliki semua potensi di dunia untuk melakukan apa pun yang Anda impikan, dan mewujudkannya.

Nah Sahabat. Jika Anda mengikuti prinsip-prinsip kunci tentang bagaimana mencapai keunggulan pribadi ini, Anda akan dapat mencapai apa pun yang Anda inginkan dalam kehidupan.

Salam Luar Biasa Prima!

Wuryanano

Twitter: @Wuryanano

Owner SWASTIKA PRIMA Entrepreneur College

1 Star2 Stars3 Stars4 Stars5 Stars (175 votes, average: 5.00 out of 5)

Loading...

Leave a Comment

Your email address will not be published. Required fields are marked *