1 Star2 Stars3 Stars4 Stars5 Stars (212 votes, average: 5.00 out of 5)

Loading...
Published on: December 8, 2017 - 6:00 AM

3 KETERAMPILAN Penting Untuk SUKSES

Mengapa beberapa orang tampaknya menaiki tangga sukses dengan sangat cepat, sementara yang lainnya masih terjebak di tempat?

Namun, kabar baiknya adalah kesuksesan dalam pekerjaan dan kehidupan, bukanlah suatu kebetulan yang acak. Mendapatkan promosi atau meluncurkan bisnis Anda dengan sukses bukanlah ilmu pasti 100%. Ada banyak hal dapat Anda lakukan untuk meningkatkan kapasitas kemampuan sesuai keinginan Anda.

Mengembangkan 3 Keterampilan Penting, berikut ini, akan membantu Anda dalam perjalanan Sukses Anda:

1. Kreativitas

Mungkin Anda tidak menganggap diri Anda sebagai orang kreatif. Terlepas dari apa yang mungkin Anda percayai, kreativitas bukanlah hadiah yang diberikan secara acak. Kreativitas adalah keterampilan yang bisa dikembangkan.

Misalnya, saat saya melihat sekeliling, saya melihat pemanggang barbekyu dan sepeda. Jika saya menggabungkan kedua item itu menjadi satu ide, saya menemukan kemungkinan jenis bisnis dengan layanan antar, mengirimkan barbekyu segar ke Anda.

Jika saya melihat sekeliling lebih jauh, saya lihat aneka lampu hias. Jika saya menambahkannya ke dalam campuran ide, saya mendapatkan ide untuk MEREK, agar menonjol, yaitu mendekorasi kendaraan pengiriman dengan pencahayaan neon yang penuh warna-warnu. Apakah itu ide bisnis terbaik? Mungkin bukan terbaik.

Namun intinya adalah, dengan menggabungkan berbagai hal secara strategis menjadi satu ide, saya memikirkan bisnis potensial baru dalam waktu sekitar dua menit. Dengan menggunakan cara ini, saya bisa mendapatkan beberapa ide setiap hari. Akhirnya, saya pasti akan mendapatkan kreativitas terbaik.

Dengan latihan, Anda mungkin bisa melakukan hal serupa. Cara ini dapat digunakan mensintesis ide-ide baru untuk produk, kampanye pemasaran, dan strategi manajemen. Coba saja gabungkan beberapa ide, item, atau strategi menjadi satu dan lihat apa yang Anda hasilkan.

“Kreativitas memungkinkan diri Anda untuk membuat kesalahan. Seni adalah mengetahui mana yang harus disimpan.” – Scott Adams

2. Berbicara di Depan Umum (Public Speaking)

Meskipun menakutkan bagi sebagian orang, ada beberapa aktivitas yang memiliki potensi lebih untuk meningkatkan kesuksesan Anda yaitu Berbicara Di Depan Umum atau Public Speaking. Tidak diragukan lagi, naik ke atas panggung di depan banyak orang itu sulit, terutama saat baru memulai.

Pembicara motivasi terkenal seperti Tony Robbins atau Zig Ziglar, dulunya pun seorang pemula. Dan kemungkinan besar, mereka juga sangat gugup saat itu. Jika mereka bisa mengatasi rasa takutnya, Anda juga bisa.

Setiap orang pasti memiliki setidaknya satu hal, yang dapat mereka bicarakan selama waktu tertentu. Mungkin bidang studi Anda, buku bagus, video game baru, atau film dan musik favorit Anda.

Apa pun topiknya, kemungkinan besar ada sesuatu yang akan Anda bicarakan dengan senang hati selama berjam-jam, jika diberi kesempatan. Perbedaan utama dengan berbicara di depan umum adalah Anda berbicara dengan kelompok, di hadapan banyak orang, bukan dengan individu.

Berbicara di depan umum bisa menjadi cara luar biasa untuk membangun otoritas untuk MEREK Anda, dan meningkatkan pendapatan Anda. Jadi, bagaimana Anda memanfaatkannya? Pertama, Anda membuat komitmen untuk tidak membiarkan rasa takut menghalangi Anda mencapai kesuksesan dalam hidup. Selanjutnya, didik diri Anda sendiri pada topik yang relevan dan berguna sedemikian rupa, sehingga Anda dapat membicarakannya sepanjang hari. Akhirnya, mulailah berlatih menjadi Public Speaker.

Luangkan waktu untuk mempelajari dan membiasakan diri dengan beberapa teknik dasar berbicara di depan umum. Anda bahkan bisa mulai berlatih di depan cermin dan di hadapan anggota keluarga Anda.

Anda juga bisa melatih public speaking dengan mencoba untuk lebih vokal dan berkontribusi lebih banyak dalam rapat. Pertimbangkan juga, menawarkan diri untuk memberikan presentasi di tempat kerja. Anda juga dapat mencoba mengundang sekelompok teman atau kolega ke pertemuan, untuk memberikan pidato atau memimpin diskusi tentang topik yang relevan.

Saat mendapatkan pengalaman, Anda mungkin akan merasa lebih nyaman. Jika itu terjadi, Anda dapat mencoba meningkatkan jumlah audiens yang lebih besar dan lebih variatif. Pada akhirnya, Anda mungkin menemukan bahwa Anda adalah pembicara yang sangat dicari dengan penghasilan terbaik.

3. Mendengarkan

Mendengarkan, itu mungkin tampak sederhana, namun yang paling penting. Bukan rahasia lagi bahwa bagian utama dari kesuksesan adalah jaringan. Dan, inti dari membentuk jaringan adalah menemukan pembangunan hubungan.

Menurut pengalaman saya, strategi mendengarkan ini adalah strategi ampuh untuk membangun hubungan yang baik, bahkan dengan orang yang baru kita kenal.

Inti dari membangun hubungan, adalah menemukan kemampuan untuk membuat orang lain merasa penting, istimewa, dan disukai. Dan, dengan menjadi pendengar yang baik, kita bisa melakukan hal itu.

Di atas tadi saya mengatakan, bahwa setiap orang memiliki sesuatu yang dengan senang hati akan mereka bicarakan jika diberi kesempatan. Saya hanya mencoba memberi mereka kesempatan itu. Saya mengajukan pertanyaan sampai saya menemukan sesuatu, yang mereka sukai untuk dibicarakan. Kemudian, saya mendengarkan, mengajukan lebih banyak pertanyaan tentang subjek itu, dan menawarkan masukan saya sendiri yang sesuai.

Subjek yang sering saya tanyakan untuk menemukan topik, yang senang mereka bicarakan meliputi hal berikut:

  • Pekerjaan
  • Sekolah
  • Hobi
  • Hiburan
  • Tujuan
  • Keluarga

“Agar menarik, jadilah tertarik.” – Dale Carnegie

Meskipun beberapa orang tampaknya naik ke puncak melalui keberuntungan murni, saya lebih memilih untuk tidak membiarkan hal-hal kebetulan. Jika keberuntungan tidak menemukan Anda, maka saya sarankan Anda menciptakan keberuntungan Anda sendiri.

Ketiga keterampilan tersebut tadi, dapat sangat membantu dalam perjalanan Anda menuju kesuksesan. Saya sarankan Anda melatih kemampuan ini dan mulai menginvestasikan waktu dan usaha sepanjang minggu, untuk mulai mengembangkannya. Saya pikir Anda akan menikmatinya, ketika Anda bersedia melakukannya.

Nah Sahabat. Manakah dari tiga keterampilan di atas yang pertama kali paling perlu Anda kuasai dan mengapa?

Salam Luar Biasa Prima!

Twitter: @Wuryanano

Owner SWASTIKA PRIMA Entrepreneur College

1 Star2 Stars3 Stars4 Stars5 Stars (212 votes, average: 5.00 out of 5)

Loading...

Leave a Comment

Your email address will not be published. Required fields are marked *