1 Star2 Stars3 Stars4 Stars5 Stars (276 votes, average: 5.00 out of 5)

Loading...

Published on: 10 January, 2019 - 6:00 AM

3 KETAKUTAN yang Harus Diatasi Agar SUKSES

Di era perubahan yang semakin cepat ini, persaingan yang luar biasa dan kompleksitas yang luar biasa, Anda sering ingin menunjukkan kepada dunia, sejumlah besar potensi yang Anda miliki. Namun, di sisi lain, Anda gagal mengumpulkan keberanian dan kepercayaan diri yang dibutuhkan. Anda menjadi takut memikirkan masa depan, yang tidak dapat diprediksi, yang harus Anda hadapi nantinya.

Mengapa kita tidak ingin keluar dari zona nyaman kita dan meraih kebesaran? Bukan karena kita suka membatasi diri pada hal-hal yang mudah, tetapi kita sangat takut untuk melangkah keluar, dan menghadapi ketidakpastian, sehingga kita tidak pernah berusaha untuk keluar dari itu.

Inilah 3 Ketakutan yang Harus Anda Atasi jika Anda memiliki keinginan untuk sukses:

1. Ketakutan Pada Yang Tidak Diketahui

Menurut penelitian ilmiah, pikiran manusia dirancang untuk tetap berada di zona nyamannya dan tidak diizinkan keluar darinya. Inilah alasan mengapa kita harus menghadapi banyak perlawanan secara mental, saat menempuh jalan yang tidak diketahui.

Jika Anda ingin sukses, maka Anda harus “Ambil jalan yang jarang dilalui”. Saya percaya bahwa kenyamanan dan kemudahan jauh lebih berbahaya daripada ketakutan akan hal yang tidak diketahui. Melampaui ketakutan Anda, hancurkan batas Anda dan melangkah sejauh mungkin untuk melihat apa yang ada dalam kehidupan yang diperuntukan bagi Anda.

“Sering kali, pikiran tentang ketakutan itu sendiri lebih besar daripada apa yang kita takuti.” – Mr. Wuryanano

2. Ketakutan akan Kegagalan

Ini adalah alasan paling umum untuk penghentian kemajuan seseorang. Anda tidak pernah mencoba untuk maju dari tempat Anda sekarang, karena Anda tidak ingin kehilangan apa yang sudah Anda dapatkan. Itu selalu memasukkan elemen ‘Bagaimana Jika’ ke dalam pikiran Anda. Bagaimana jika saya tidak pernah bisa lebih baik daripada orang yang berdiri di sebelah saya? Bagaimana jika saya mencoba dan saya gagal? Bagaimana jika saya kehilangan segalanya?

Saya sangat percaya bahwa Anda tidak akan pernah bisa menjadi orang yang Anda impikan, jika Anda tidak memanfaatkan peluang yang diberikan kehidupan kepada Anda. Anda harus memikirkan peluang dan bukan kewajiban. Anda harus mengakui fakta bahwa kegagalan adalah batu loncatan menuju kesuksesan, dan oleh karena itu Anda harus menerimanya. Jika Anda ingin sukses, maka tugas apa pun yang Anda miliki, pastikan Anda melakukan semua dan tolong, jangan menghitung biaya dan lakukan saja.

3. Takut Sukses

Takut sukses itu kontroversial? Mungkin. Tapi saya pikir itu benar. Banyak orang tahu bahwa mereka memiliki kemampuan untuk melakukan tugas tertentu, tetapi mereka tetap tidak melakukannya. Anda tahu mengapa? Karena mereka tidak ingin dibebani oleh tekanan harapan masa depan oleh orang lain.

Sekarang, apakah Anda berpikir bahwa Anda dapat mencapai tingkat yang tinggi hanya dengan terus beroperasi di tingkat yang sama? Apakah Anda pikir Steve Jobs bisa membuat iPhone seandainya tidak ada tekanan padanya untuk memperkenalkan versi yang lebih baik setiap kali muncul di pasar? Entah tekanan tersebut akan menghancurkan Anda, atau itu akan menjadi terobosan Anda.

“Sukses itu belum final, kegagalan itu tidak fatal: itu adalah keberanian untuk melanjutkan tindakan yang diperhitungkan.” – Winston Churchill

Nah, sekarang ketakutan apa yang akan Anda hancurkan?

Salam Luar Biasa Prima!

Wuryanano

1 Star2 Stars3 Stars4 Stars5 Stars (276 votes, average: 5.00 out of 5)

Loading...

«
»

Leave a Comment

Your email address will not be published. Required fields are marked *