1 Star2 Stars3 Stars4 Stars5 Stars (263 votes, average: 5.00 out of 5)

Loading...

Published on: 20 January, 2019 - 8:00 AM

4 Cara Memecahkan Tantangan Intimidasi

Ini dimulai dengan perasaan antusiasme yang meradang ketika ide besar Anda bermain dalam pikiran Anda. Mungkin itu memulai bisnis, atau membawanya ke tingkat berikutnya. Tantangan itu membakar hati Anda dengan kegembiraan, dan menanam senyum di bibir Anda, tetapi kemudian sesuatu terjadi.

Kecemasan dan keraguan merayap masuk dan menenggelamkan gairah. Anda tidak tahu apakah Anda memiliki apa yang diperlukan untuk mewujudkan ide tersebut. Mendapatkan keberanian untuk memulai tampaknya seperti mimpi yang dibuat-buat, dan itu membuat frustrasi.

Berita baiknya adalah, Anda tidak perlu menunggu semua selaras lebih dulu untuk memulai. Kali ini saya akan membahas beberapa cara yang dapat Anda gunakan untuk membantu Anda mulai mengerjakan ide Anda.

1. Temukan Sosok Teladan Sukses

Mengambil tantangan yang mustahil adalah menakutkan, karena rasanya Anda tidak memiliki cetak biru untuk sukses. Itu adalah pemikiran yang mematikan, tetapi Anda tidak perlu memikirkannya setiap saat. Temukan seseorang yang telah mencapai kesuksesan luar biasa ketika peluangnya tertahan melawan mereka.

Dengan sedikit riset, Anda dapat menemukan individu seperti itu. Fakta bahwa mereka mengatasi hambatan yang tampaknya tidak dapat diatasi, bermanfaat bagi Anda. Anda tidak harus melakukan persis apa yang mereka lakukan, tetapi sebaliknya, Anda dapat menyesuaikannya dengan situasi Anda.

“Nah, bagaimana jika saya seorang perintis seperti Elon Musk, kepada siapa saya memandang?” Berita baiknya adalah, Anda dapat belajar dari perintis sukses di bidang lain yang berhasil mencapai ‘hall of fame’. Pelajari pelajarannya, sesuaikan dengan situasi Anda, dan terus bergerak maju.

“Setiap orang yang berprestasi diilhami oleh seorang mentor yang hebat.” – Mr. Wuryanano

2. Bersikap terbuka terhadap saran

Anda akan bekerja sangat keras, tetapi kemudian yang tak terduga akan terjadi. Anda akan mengikuti rencana Anda dengan presisi tinggi, dan itu tidak akan selalu menjadi seperti yang Anda harapkan. Akan ada banyak tikungan dan belokan di sepanjang jalan yang tampaknya membawa Anda keluar jalur.

Kita selalu memikirkan bagaimana ingin segala sesuatunya berjalan baik, tetapi itu tidak selalu terjadi pada kenyataannya. Sangat mudah untuk kecewa karena Anda telah memegang terlalu erat harapan Anda. Yang harus Anda lakukan sebagai gantinya, adalah berdamai dengan kenyataan bahwa setiap pengejaran tidak akan menjadi jalur linier. Tidak ada jalan lurus ke depan menuju kesuksesan Anda.

Inilah hikmahnya, bukan masalah apakah jalan memutar, baru akan terjadi, ini masalah kapan akan terjadi. Dan ketika itu terjadi, selalu ingatkan diri Anda bahwa itu sangat normal.

3. Belajarlah untuk terbuka dengan ide baru

Katakanlah Anda ingin memulai bisnis. Hal pertama yang perlu Anda pahami adalah bahwa segala hal akan selalu berubah. Baik itu pasar Anda, pesaing, industri, atau bahkan diri Anda sendiri. Sesuatu mungkin berfungsi pertama kali, tetapi itu tidak berarti bahwa akan ada kedua kalinya. Lain kali mungkin berarti Anda harus membuangnya, dan mencoba cara baru.

Anda harus mengadopsi pola pikir pemula, ingin tahu, dan terbuka untuk ide-ide baru. Di beberapa titik sepanjang perjalanan, Anda harus bertanya pada diri sendiri, pelajaran apa yang perlu dikeluarkan, dan apa yang perlu Anda pelajari lagi. Anda harus melepaskan apa yang Anda pikir benar, dan itulah bagian tersulit.

Jadi, pertanyaannya adalah, apakah Anda tahu apa yang tidak Anda ketahui?

4. Dinginkan dan isi ulang energi

Tekanan yang konstan akan menjadi tema hidup Anda. Begitu lama fokus dalam mengejar kesuksesan Anda. Hikmahnya adalah, jika Anda tidak hati-hati, hal ini justru akan mengejar Anda, memakan Anda, dan mendorong Anda ke dalam putaran ke bawah. Ada bahaya dalam mempercayai mitos bahwa jika Anda bekerja dengan jam kerja panjang, yang sangat tidak manusiawi, melupakan kesenangan hidup seperti tidur, maka kesuksesan akan datang mengetuk pintu Anda. Ini hanyalah mitos!

Sebaliknya, Anda harus belajar mengisi ulang ‘baterai’ diri sendiri, karena hidup atau bisnis Anda bergantung padanya. Anda harus belajar mematikan lampu, sehingga Anda bisa menyalakannya. Anda tahu, akan tergoda untuk terus berjalan bahkan ketika Anda lelah, tetapi itu adalah masalah. Setiap orang yang mengejar tantangan yang hampir tidak mungkin, percaya bahwa hukum pengembalian yang semakin berkurang, berlaku untuk semua orang kecuali mereka. Dan itu adalah delusi!

Yang tidak Anda inginkan adalah bencana dalam bentuk kelelahan, yang membuat Anda stres berkepanjangan. Oleh sebab itu, luangkan waktu, buatlah jeda, dinginkan kepala, dan isi kembali cadangan energi Anda. Anda akan bersyukur telah melakukannya.

“Meluangkan waktu untuk beristirahat, memperbarui, dan menyegarkan diri Anda bukan waktu yang sia-sia. Isi ulang. Pilih apa yang memberi Anda energi.” – Melody Beattie

Apakah Anda siap?

Singkatnya, menyelesaikan tantangan itu mungkin tampak mustahil, karena Anda meragukan kemampuan Anda. Tapi Anda tidak sendiri. Setiap orang yang sangat sukses telah merasakannya di beberapa titik sepanjang perjalanan mereka. Anda dapat menghilangkan sebagian tekanan, berdamai dengan kritik batin Anda, meneladani orang-orang sukses, dan lanjutkan hidup Anda.

Salam Luar Biasa Prima!

Wuryanano

1 Star2 Stars3 Stars4 Stars5 Stars (263 votes, average: 5.00 out of 5)

Loading...

«
»

Leave a Comment

Your email address will not be published. Required fields are marked *