Wirausaha Sukses Mandiri

Motivational and Inspirational

 - 

Join now: 

Register

 | 

Login

logo

7 Hal Penting Untuk Mencapai Impian

7 Hal Penting Untuk Mencapai Impian

Hari ini, 22 Mei adalah Hari Kelahiran saya di dunia ini. Tak terasa, saya menjalani kehidupan yang membahagiakan sudah lebih dari setengah abad. Puji syukur kepada ALLAH, Tuhan Yang Maha Kuasa, atas keberlimpahan rahmatNYA, yang memberikan kemudahan kepada saya dalam upaya meraih impian-impian di kehidupan saya bersama keluarga saya. Alhamdulillah.

Pada hari ini pun, saya ingin berbagi dengan Anda, Sahabat setia pembaca tulisan saya di website saya ini, tentang apa saja yang harus Anda ketahui untuk mencapai impian Anda.

Setiap orang memiliki impian dan yang menakjubkan adalah, Anda dapat memiliki apa pun yang Anda inginkan, jika Anda memiliki sikap yang benar dan mengambil langkah yang benar. Ada 7 Hal Berharga, yang penting dalam upaya meraih impian Anda.

1. Jadilah Percaya Diri dan Positif

Ini adalah pondasi untuk semua tips lain dalam upaya mencapai impian Anda. Semakin percaya diri dan positif, semakin Anda terbuka terhadap peluang dan kesuksesan. Hukum Ketertarikan atau populer disebut Law Of Attraction (LOA), menyatakan bahwa apa pun yang Anda keluarkan dari Anda, akan kembali kepada Anda. Sehingga saat Anda melihat yang terbaik dalam segala hal, dan saat Anda memikirkan hal terbaik dari diri sendiri, Anda mulai menarik orang dan situasi ke dalam hidup Anda, yang akan menuntun Anda ke apa yang Anda inginkan. Pikirkan tentang hal ini: ketika Anda merasa sedih dan frustrasi, Anda mungkin tidak terlalu jernih, tidak fokus atau terhubung dengan impian Anda, mungkin hanya melihat hal yang mengkhawatirkan; sehingga Anda semakin menjauh dari kebahagiaan. Oleh karena itu, selalu berbahagialah, pikirkan saja hal-hal terbaik yang membahagiakan. Orang-orang yang bahagia dan sukses mengelilingi diri mereka dengan orang-orang bahagia lainnya. Jadi percaya diri, bersikap positif dan menghargai hal-hal kecil serta hal-hal besar adalah langkah awal Anda untuk pencapaian impian Anda.

2. Fokus Maju & Visualisasikan Impian Anda

Kadangkala Anda merasa kecil hati, ketika melihat bahwa impian Anda terlalu besar, dan terlalu jauh untuk diraih. Terutama ketika Anda memiliki kemunduran yang tak terhindarkan. Inilah sebabnya mengapa sangat penting untuk fokus ke depan dan memvisualisasikan impian Anda setiap hari. Kemungkinan, impian Anda tidak akan terwujud dalam semalam. Tetapi jika Anda fokus ke depan, dan dapat melihat impian Anda dalam benak Anda sebelum hal itu terjadi, Anda akan tahu apa yang harus dilakukan. Saat Anda fokus ke depan, bayangkan peluang indah muncul di hadapan Anda. Bayangkan seberapa baik Anda menjalani kehidupan impian Anda. Biarkan diri Anda menikmati perasaan ini dan senang dengan apa yang Anda inginkan. Ketika Anda melakukan ini, Anda lebih terbuka untuk menerima kebaikan dan impian Anda akan segera mulai terwujud.

Akan sangat membantu jika Anda membuat jurnal penghargaan, tempat Anda menuliskan impian dan tujuan Anda dalam waktu sekarang ini. Intinya adalah untuk terhubung dengan apa yang akan Anda rasakan di masa depan, yang ideal adalah Anda dapat merasakannya Sekarang ini. Jika Anda bisa melakukan ini, maka Anda sudah setengah jalan ke sana, karena Anda sudah merasa hebat! Anda akan meningkatkan getaran Anda lebih dekat dengan getaran impian Anda. Anda akan percaya diri dan lebih positif, yang membuat Anda dapat mengambil tindakan, yang membuat impian Anda menjadi kenyataan!

3. Jadikan Setiap Langkah Menyenangkan

Begitu banyak dari kita telah diajari, bahwa dengan kerja keras yang cukup, segala sesuatu mungkin terjadi. Tetapi ide ini meninggalkan sesuatu yang sangat penting: orang-orang yang benar-benar mencapai impian terbesar mereka, melakukan tindakannya secara menyenangkan di sepanjang jalan mereka. Jika Anda melakukan apa yang terasa baik maka Anda akan merasa lebih bahagia. Ketika Anda merasa lebih bahagia, Anda lebih terinspirasi.

Temukan apa yang membuat Anda merasa baik dan fokus padanya, karena merasa bahagia dan terinspirasi di setiap langkah adalah kuncinya. Ketika Anda melepaskan keyakinan lama bahwa kesuksesan itu sulit, Anda pasti melihat hidup menjadi lebih bahagia dan lebih mudah. Ini karena Anda didorong oleh inspirasi bahagia dan Anda akan bersemangat untuk menyelesaikan langkah selanjutnya dari pekerjaan Anda! Saat Anda menjadikan kesenangan dan kebahagiaan sebagai prioritas, Anda akan melihat perubahan yang luar biasa, dan menciptakan impian Anda dengan cara yang sangat besar, dan menjadi lebih mudah daripada yang pernah Anda yakini.

4. Buatlah Rencana Anda Menjadi Potongan Kecil

Mimpi besar bisa sangat luar biasa di masa-masa awal. Biasanya ada begitu banyak pekerjaan yang harus dilakukan dan itu bisa sangat luar biasa! Dengan memecahnya menjadi potongan-potongan kecil, Anda menghindari tergelincir sebelum Anda mulai. Ambil pena atau komputer atau gadget Anda, dan tuliskan keinginan Anda. Kemudian tulis apa yang perlu dilakukan. Inilah topik Anda. Setelah Anda memiliki daftar topik, melangkah lebih jauh dan memecahnya lagi. Sub-judul kecil ini adalah tugas yang harus diselesaikan. Misalnya, jika Anda ingin menerbitkan buku, topiknya adalah ‘Cari desain sampul buku’. Tugas-tugasnya mungkin berupa konsep sampul, ilustrator, kirim sampel tulisan Anda, dll. Masing-masing tugas ini kecil. Bahkan jika Anda hanya melakukan satu atau dua hari, Anda dapat merasa positif bahwa Anda akan berada di arah yang benar, langkah demi langkah.

5. Jangan Mendengarkan Orang Negatif

Seringkali ketika orang positif memiliki mimpi besar, orang lain akan mencoba menjauhkan dari impiannya. Mereka mungkin memperingatkan Anda dan mengatakan Anda membuang-buang waktu, atau tidak akan ada pekerjaan apa pun. Orang-orang menahan diri karena mereka tidak percaya pada diri mereka sendiri. Jangan dengarkan mereka! Jika Anda dapat merasakan di dalam hati, impian Anda adalah mungkin dan Anda ingin mencapainya, maka Anda BISA mendapatkannya.

Ingat, dengan izinNYA, alam semesta memiliki kelimpahan tanpa batas yang tersedia untuk semua. Itu akan selalu memberikan kepada mereka yang sangat percaya pada mimpi mereka sehingga mereka merasakannya sebelum secara berwujud fisik. Ini adalah prinsip dasar dalam Law Of Attraction (LOA). Biarkan mimpi Anda tetap hidup dan jangan dengarkan mereka yang berpikir itu tidak dapat dilakukan. Jelas ada ratusan dan ribuan contoh orang-orang yang berhasil dan mewujudkan impian mereka, yang tampaknya bertentangan dengan segala rintangan. Inilah orang-orang yang sebaiknya Anda dengarkan, orang-orang yang bersikap positif.

6. Temukan Bantuan Bijaksana dan Dukungan Penuh Kasih

Di sisi lain, Anda membutuhkan saran, dukungan, dan bantuan dari orang-orang yang kuat dan positif, yang Anda kagumi. Kelilingi diri Anda dengan teman, mentor, dan guru yang percaya pada kekuatan kepositifan. Anda adalah seperti orang yang Anda ajak bergaul. Jadi pilihlah mereka yang percaya pada Anda dan pada diri mereka sendiri. Temukan bantuan dan dukungan bijak dari orang-orang yang sudah sukses, dan berteman dengan yang jelas-jelas sudah dalam perjalanan sukses. Anda akan tahu, karena mereka menemukan impian dan tujuan mereka dengan menyenangkan! Mereka terinspirasi untuk bangun dan bekerja menuju kehidupan impian mereka. Mereka akan mengangkat Anda dan mendengarkan rencana Anda. Mereka hanya memberikan umpan balik yang konstruktif dan akan selalu memberi tahu Anda bahwa itu bisa dilakukan! Meninggalkan teman lama mungkin sulit, tetapi jika Anda pergi ke arah yang berbeda dan ingin menjadi yang terbaik, Anda tentu akan mulai menjalin pertemanan baru, yang memiliki cita-cita, tujuan, dan fokus positif yang sama dengan Anda.

7. Ambil Risiko Yang Terasa Benar

Ambil risiko yang terasa benar! Akan ada saat-saat ketika Anda tidak yakin apa yang harus dilakukan. Terkadang Anda perlu mengambil risiko besar untuk bergerak maju. Anda mungkin perlu pindah ke kota baru dan meninggalkan kehidupan lama, atau mungkin Anda pergi ke usaha bisnis yang dapat membuat atau menghancurkan Anda. Akan ada risiko di sepanjang jalan, tetapi penting untuk hanya memilih risiko yang terasa baik. Risiko yang akan membawa Anda ke arah yang benar akan terasa istimewa. Akan ada sesuatu tentang hal itu yang mengangkat Anda. Hati Anda akan mendesak Anda untuk maju dan berkata “Ya!”. Anda akan merasa ringan, dan setiap kali Anda memvisualisasikan masa depan Anda, hasilnya akan benar-benar positif, terlihat nyata, dan terasa baik.

Berhati-hatilah, jika Anda memiliki peringatan yang bertentangan dengan intuisi Anda atau imajinasi Anda, yang akan membawa Anda ke jalan negatif, menunjukkan ini mungkin bukan risiko yang tepat untuk Anda. Jadi, ketika sebuah kesempatan terasa baik dan datang kepada Anda dari tempat yang baik dengan orang-orang baik, maka tangkaplah itu meskipun mungkin berisiko, karena hanya dibutuhkan rencana dan langkah logis berikutnya untuk eksekusi, sehingga Anda melompat maju menuju kehidupan impian Anda!

resizer_15882178804217

Anda layak untuk mencapai impian Anda dan Anda layak merasa lebih baik dan lebih bahagia. Jika Anda setuju, silakan berbagi dengan teman yang Anda percayai juga. Mari saling menginspirasi.

Nah Sahabat. Apa yang dapat Anda lakukan hari ini, untuk menjadi lebih dekat dengan impian Anda?

Salam Luar Biasa Prima!

Wuryanano

Comments

Comments are disallowed for this post.

Type in your comments to post to the forum
Name  required
E-Mail  required
Website

Comments


You must be logged in to post a
video comment.

Search

Video