Wirausaha Sukses Mandiri

Motivational and Inspirational

 - 

Join now: 

Register

 | 

Login

logo

Waspada! 4 Prinsip Ini Dapat Hambat Kesuksesan

Waspada! 4 Prinsip Ini Dapat Hambat Kesuksesan

Saat kita mendekati akhir wabah COVID-19, dan memasuki era New Normal di pertengahan tahun 2020, adalah sangat penting bagi kita untuk menghilangkan kepanikan pasca pandemi ini,  dan menyesuaikan visi mental kita untuk melihat sesuatu dari perspektif baru. Meskipun ada situasi ekonomi negatif yang mungkin Anda alami akibat berbulan-bulan karantina atau lock down, saya ingin Anda tahu bahwa kekuatan untuk mengubah situasi Anda dan naik level, ada di dalam diri Anda, terlepas dari kemunduran yang telah Anda alami.

Jadi, tanggung jawab menerapkan solusi untuk mengubah situasi Anda, dan mencapai kehebatan yang Anda inginkan, ada di pundak Anda. Karena itu, saya akan membagikan kepada Anda, 4 hal yang secara prinsip dapat mencegah Anda mencapai kesuksesan, jika Anda tidak melakukan beberapa penyesuaian.

1. Membuat Keputusan Kurang Tepat

Ini dapat dikaitkan dengan tidak adanya tujuan jelas, yang telah Anda putuskan untuk dicapai dalam hidup. Saya melihat begitu banyak orang melakukan kesalahan ini. Mereka berpikir bahwa mereka akan mendapatkan semua detail ke gambaran besar terlebih dahulu, dan kemudian mereka baru akan memulai. Itu benar-benar suatu kemunduran. Anda harus mengambil keputusan terlebih dahulu. Dengan keputusan itu, akan muncul visi dan misi, yang dibutuhkan untuk mencapai tujuan Anda dan tidak berhenti di tengah jalan.

Setelah Anda membuat keputusan ini, Anda harus menuliskannya dan membuatnya jelas. Anda harus mengerti bahwa sekali Anda melakukan ini, Anda baru saja melahirkan sesuatu menjadi ada. Sesuatu yang jika dipupuk dengan keyakinan, dan tindakan konsisten, suatu hari akan menjadi manifestasi fisiknya, yang sudah Anda lihat secara internal.

Ingatlah bahwa setiap perusahaan, produk, dan penemuan, dimulai pertama kali sebagai gagasan dalam benak seseorang, yang membuat keputusan untuk mengejar dan mewujudkan gagasan itu.

”Hal besar dimulai dari kecil.” - Jeff Bezos

2. Tidak Segera Bertindak secara Konsisten

Langkah selanjutnya adalah mengambil tindakan segera, meskipun Anda belum tahu apa yang harus dilakukan. Di sinilah begitu banyak orang menjadi bingung dan macet. Mereka pikir perlu tahu segalanya dulu, untuk mewujudkan impian mereka. Solusinya sangat sederhana: Ambil tindakan setiap hari yang akan membuat Anda sedikit lebih dekat dengan tujuan Anda. Ini membutuhkan disiplin Anda, karena akan ada banyak alasan dalam perjalanan Anda, ketika Anda tidak merasa ingin melakukan apa yang diperlukan bagi Anda untuk berhasil.

Anda tidak harus tahu segalanya, tetapi Anda harus konsisten dalam tindakan Anda. Alasan untuk ini adalah karena jawaban hanya akan diungkapkan kepada Anda sedikit demi sedikit, keyika Anda terus konsisten melangkah maju. Akhirnya, semua langkah kecil yang konsisten akan memiliki efek eksponensial, yang akan melajukan jalan Anda menuju kesuksesan!

Langkah-langkah kecil ini juga membantu Anda terhindar dari kesulitan mental akibat kurangnya pengetahuan, atau besarnya tugas yang dirasakan. Mantra pribadi saya saat menjalani proses ini adalah, “Sedikit Demi Sedikit, Lama-Lama Menjadi Bukit” dan Kemajuan Itu Lebih Dari Kesempurnaan.” Saya harap mantra ini pun dapat menginspirasi Anda dalam perjalanan kesuksesan Anda tahun ini!

3. Kurangnya Keyakinan

Terkadang kehidupan memiliki cara untuk merendahkan, bahkan dapat menyebabkan kita merasa kecil dan tidak berdaya. Ini adalah perasaan umum yang dialami banyak orang di seluruh dunia, karena upaya perlindungan di tempat, untuk meratakan kurva COVID-19. Pada saat seperti inilah, memiliki keyakinan pada kemampuan diri, dan pada kekuasaan Tuhan, sangat penting untuk mencapai kesuksesan yang kita inginkan.

Yakinlah, bahwa ada Tuhan, yang memiliki rencana luar biasa untuk hidup kita. Juga sama pentingnya untuk memiliki keyakinan pada diri sendiri, dan pada apa yang masih dapat Anda capai. Periksalah hidup Anda, dan lihat kembali semua pencapaian Anda. Kemenangan dan kenangan hebat itu tidak dimaksudkan untuk statis; itu adalah milik Anda untuk mengakses, menarik kekuatan dan inspirasi, kapan saja, di mana saja, dan selamanya.

Itulah Nilai yang diperlukan untuk mencapai kemenangan, dan tahu bahwa seorang pemenang masih ada di dalam diri Anda. Dan sedang menunggu Anda untuk menggali lebih dalam dan melihat apa yang sebenarnya Anda dapatkan di dalam diri Anda, untuk lanjut ke tingkat berikutnya. Karena Anda sudah menang di masa lalu, itu artinya Anda bisa menang sekarang dan di masa depan.

Percayalah bahwa apa pun yang menimpa Anda tahun ini, kemampuan yang diberikan Tuhan, cukup untuk mengubah Anda dan menjadikannya sesuatu yang menakjubkan! Seorang filsuf pernah mengatakan, “Apa yang telah Anda alami, tidak ada kekuatan di bumi yang dapat mengambilnya dari Anda.”

4. Ingin Gratis, dan Tidak Mau Investasi dalam Kesuksesan

Pepatah lama mengatakan, bahwa dibutuhkan uang untuk menghasilkan uang. Meskipun ini tidak benar 100%, itu tetaplah lebih sering akurat daripada tidak. Sayangnya, terlalu sering kita menginginkan sesuatu, namun tidak mau menginvestasikan waktu dan sumber daya keuangan yang diperlukan untuk kesuksesan kita sendiri. Saya tidak mengatakan bahwa Anda harus kaya dan menginvestasikan puluhan juta atau ratusan juta, untuk membuatnya terjadi. Saya hanya ingin mengatakan, bahwa pada titik tertentu, Anda perlu membuat semacam investasi keuangan di masa depan Anda.

Bagi saya itu berarti menginvestasikan beberapa ratus ribu atau beberapa juta, misalnya untuk mengikuti kursus atau pelatihan, yang membantu saya memperoleh keterampilan baru, yang segera saya mulai gunakan untuk mengubah ide-ide saya menjadi uang tunai. Pada titik tertentu, Anda mungkin menyadari (seperti yang saya lakukan) bahwa Anda memerlukan sedikit bantuan dari para ahli, dan mulai berinvestasi dalam diri Anda sedikit di sana-sini, melalui buku-buku, atau e-book dan kursus atau pelatihan, tentu saja bukan selalu yang gratisan. Karena jika Anda selalu menginginkan segalanya gratis, maka hidup yang Anda jalani pun akan menjadi gratis alias Anda tak kan memperoleh sesuatu yang berharga.

Jadi, mungkin Anda akan memutuskan untuk berinvestasi dengan menyewa seorang pelatih kehidupan atau pelatih pengembangan bisnis, untuk membantu Anda menavigasi perairan bisnis yang bergejolak di depan, daripada Anda mencoba melakukannya sendiri. Dengan berinvestasi seperti ini, dapat membantu Anda mendesain ulang kerangka waktu, menerapkan ide-ide, dan mendapatkan hasil yang mengesankan dalam upaya Anda sendiri.

Jika Anda memutuskan untuk menerapkan 4 prinsip tersebut dalam tindakan nyata, saya yakin bahwa tahun-tahun Anda selanjutnya akan menjadi spektakuler.

Nah Sahabat. Apa prestasi yang paling Anda banggakan di tahun 2020 ini?

Salam Luar Biasa Prima!

Wuryanano

Comments

Belum ada komentar untuk  “Waspada! 4 Prinsip Ini Dapat Hambat Kesuksesan

Type in your comments to post to the forum
Name  required
E-Mail  required
Website

Comments


You must be logged in to post a
video comment.

Search

Video