1 Star2 Stars3 Stars4 Stars5 Stars (108 votes, average: 5.00 out of 5)

Loading...

Published on: 09 September, 2020 - 1:00 PM

4 Pelajaran Penting dari Pengusaha Sukses

Pengusaha, sejatinya memiliki tugas tidak hanya menjaga dirinya sendiri, tetapi juga menyediakan cara untuk memperbaiki standar hidup orang lain. Siapa pun bisa menjadi pengusaha, tetapi menjadi pengusaha yang sukses membutuhkan sifat-sifat yang tidak umum di dunia.

mr-wuryanano

Ada 4 ciri umum dapat ditemukan pada diri pengusaha sukses, berikut ini:

1. Mereka bangun pagi

Anda tidak bisa tidur untuk waktu yang lama, dan berharap untuk mencapai tingkat kesuksesan yang tinggi di bidang Anda.

Tidur yang nyenyak tidak diukur dari kuantitas, tetapi kualitas. Anda bisa tidur selama 10 jam dan masih bangun dengan perasaan pusing dan sengsara. Itu semua tergantung pada keadaan pikiran Anda saat tidur dimulai. Pengusaha sukses memahami bahwa mencapai tingkat produktivitas yang tinggi, sangat dipengaruhi oleh seberapa banyak Anda dapat menyelesaikan dengan waktu yang Anda miliki.

Untuk mendapatkan lebih banyak waktu untuk diri mereka sendiri, pengusaha yang sukses, bangun cukup pagi untuk menggunakan jam-jam itu dalam menyelesaikan tugas atau merencanakan hari mereka. Ini memberi mereka keunggulan dalam mengurangi beban kerja harian dan mencapai tujuan yang ditetapkan tepat waktu.

2. Mereka tidak sibuk, dan produktif

Kebanyakan orang berkonflik bahwa sibuk itu identik dengan produktif. Sebagian besar hal ini tidak benar, karena mungkin saja menjadi sibuk dan masih saja belum produktif. Menjadi sibuk bisa menggambarkan tidak memiliki cukup waktu untuk diri sendiri, tetapi pengusaha sukses tahu, bahwa semakin produktif, semakin banyak waktu luang dimiliki.

Produktivitas sangat berpusat pada kemampuan untuk membedakan antara yang penting dan membutuhkan perhatian lebih memadai dari yang tidak. Orang-orang sukses terampil dalam merampingkan jadwal mereka, dan menempatkan lebih banyak prioritas pada tugas dan masalah yang paling penting.

Mereka tidak mencoba melakukan semuanya sendiri, karena ini akan membuat mereka terlalu sibuk. Jadi, alih-alih melakukan banyak tugas, mereka mempekerjakan orang untuk melakukan pekerjaan bagi mereka. Hal ini akan meningkatkan penyampaian yang efisien dan menghemat lebih banyak waktu bagi diri mereka sendiri, untuk menangani masalah mendesak lainnya.

Ingat nasihat bijak ini, “Jika Anda menghabiskan terlalu banyak waktu untuk memikirkan sesuatu, Anda tidak akan pernah menyelesaikannya.”

3. Mereka tidak menghindari risiko

Pengusaha sukses didorong oleh semangat yang dipenuhi dengan tujuan, yang sering kali mengharuskannya untuk mengambil tindakan tertentu, yang mungkin tidak nyaman untuk mengakomodasi alasan dan persetujuan dari orang lain. Ini adalah salah satu sifat yang lazim di antara pengusaha sukses – kecenderungan untuk mempercayai nyali dan naluri sendiri, bahkan jika itu tidak masuk akal, dan melanggar logika.

Tidak ada hal besar yang bisa dicapai dari posisi nyaman. Pengusaha sukses memahami hal ini, dan bersedia memperluas batasan mereka dan merangkul peluang untuk melakukan apa yang diperlukan, daripada sekedar menikmati kenyamanan.

4. Mereka mengakomodasi kesalahan dan kegagalan mereka

Setiap pengusaha sukses telah melalui serangkaian kesalahan, kegagalan, rasa sakit dan kekecewaan. Tetapi kegigihan mereka yang tak henti-hentinya dalam memilih dan menjalani kehidupannya, secara tegas membedakan mereka dari generasi yang lebih memilih keamanan daripada kebebasan.

Seperti kata Mark Zuckerberg, “Kesuksesan terbesar datang dari memiliki kebebasan untuk gagal.” Belajar dari kegagalan dan kesalahan adalah keterampilan tak ternilai yang telah dimanfaatkan pengusaha sukses selama bertahun-tahun, yang telah berkontribusi pada tingkat pengalaman dan keahlian mereka di berbagai bidang.

“Pengusaha tahu bahwa Anda tidak akan belajar apa pun, kecuali Anda membuat kesalahan.” – Robert Kiyosaki

Menjadi sukses dalam bisnis atau karier yang dipilih, tidaklah murah. Dunia pasti akan menguji hasrat, dedikasi, ketekunan, dan kesabaran Anda, dan masih tidak akan mudah menyerahkan kesuksesan kepada Anda. Anda harus membuat permintaan dan menerimanya sendiri dengan tidak menyerah, karena Anda tidak dapat melihat ujungnya, dan tidak bisa menerima kegagalan atau kekecewaan secara pribadi. Semua rintangan ini hanyalah sebagian dari perjalanan hidup pengusaha sukses.

Nah Sahabat. Bagaimana Anda berjuang setiap hari agar impian Anda menjadi kenyataan?

Salam Luar Biasa Prima!

Wuryanano

Twitter: @Wuryanano

Owner SWASTIKA PRIMA Entrepreneur College

1 Star2 Stars3 Stars4 Stars5 Stars (108 votes, average: 5.00 out of 5)

Loading...

«
»

2 thoughts on “4 Pelajaran Penting dari Pengusaha Sukses”

  1. Yth. Pak Wuryanano…
    Saya salah satu pengagum anda sejak lama, sejak buku “The Touch of Super Mind” saya beli tahun 2008 lalu. Saya tertarik dengan blog yang bapak kelola. Terima kasih.

    Semoga Bapak terus berkarya dan menjadi pencerah..
    Salam Luar Biasa Prima!

Leave a Comment

Your email address will not be published. Required fields are marked *